Sunday, September 16, 2012

Yang Biru & Indah

Hari ini, ngga sengaja ngeliat ada orang yang posting tentang pantai dimalam hari dengan pasirnya yang seperti bintang karena bisa nyala berwarna biru. Dulu, setiap aku cerita tentang glowing sand ini, aku sendiri sering ngga yakin(dulu kayanya pernah aku tulis diblog juga) sampe kadang aku cerita ke temen kalau jangan2 sebenernya aku ini cuma mimpi.

Waktu aku kecil, engkong & emak dari mama, suka banget ngajakin ke pantai buat acara kumpul-kumpul ama temennya. Jadi ngga ada wiken tanpa laut deh ibaratnya, biarpun sebenernya aku ngga bisa berenang dan alhasil jadi item dekil kaya pit hitam. Sampe akhirnya Mak passed away waktu aku kelas 4SD. Sejak itu kita jadi jarang ke pantai lagi.

Tapi aku inget banget, suatu waktu kita pergi ke Gili trus nginep disana. Jangan bayangin Gili jaman dulu dengan sekarang itu sama... beda banget deh. Karena dulu harus angkut air dan ngga ada listrik. Jadi jangan harap ada hotel ber AC atau hiburan malem jedag jedug kaya sekarang~ Yang ada juga begitu gelap semua masuk kamar(bungalow) dan itu tidur pake kelambu, gelap banget, banyak nyamuk dan model rumahnya itu rumah tinggi 1-2m diatas permukaan tanah paling ngga. Pagi2 pasti bangunnya cepet entah karena nyamuk atau karena ayam yang berisik.

Aku inget banget disana....dipulau yang ngga ada lampu itu, kalau malem pasirnya jadi biruuuu~ nyala kaya fosfor, bagus banget!!! Aku sampe ngerasa itu mimpi, soalnya aku bawa pulang pasirnya tapi trus aku sedih banget gara2 waktu udah sampe dirumah pasirnya ngga nyala :'( so i think i was dreaming... Sampe aku gede aku masih mikir itu cuma khayalan aku loh, sampe aku liat foto yang mirip... it was real :D

From : National Geographic
Oh ya, yang aku liat sih jauhhh lebih bagus dari ini, tapi mungkin sekarang planktonnya udah ngga sebanyak jaman dulu lagi kali ya :) Dan entah kenapa di pantai yang deket kota(bukan dipulau), itu ngga glowing in the dark.

PS : Berkat pacarnya yg demen banget ama laut, sekarang si K juga jadi mulai suka walaupun awalnya ga bisa berenang sampe akhirnya dia belajar juga hahaha, tapi itu juga yang bikin aku kadang khawatir kalau ke pantai yang ngga bersahabat karena aku juga ngga jago2 amat berenangnya, ntar kalo sama2 kebawa ombak ga bisa saling nolong. Tapi moga2 kalo ntar nikah & ada kesempatan honeymoon, aku pengen banget liat si pasir biru ini somewhere di pantai lokal indo...(krn kayanya kita ga pny budget klo kudu ke maldives, but who knows rejeki nomplok hahaha~)

8 comments:

  1. Ini bagus banget ya?aku demen juga liat poto ini ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba deh el, dikejer ke maldives hahaha...
      tp otomatis kudu nginepnya yg deket pulau supaya bisa liat pasirnya :D

      Delete
  2. Wow baru tau loh.. thanks for sharing. cantik banget pasirnya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mgkn banyak org yg ngga tau & memang jarang yg liat soalnya sekarang juga udah ngga kaya dulu lagi lautnya.

      Delete
  3. yang kayak gini cuma ada di pantai nya gili-lombok doang ya nge? Cakep banget bisa glow in the dark gt :D bisa gue raup masukin toples trus bawa pulang hahahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. gw ga yakin skrg ada pi, itu gw pergi udah lebih dari 20thn deh kayanya soalnya gw liat foto gw dulu tu masih kecil banget kayanya.
      Trus itu dibawa pulang udah ngga bisa nyala lagi atau mgkn krn gw ngambilnya pas siang2 kali ya. Tapi memang biasanya ikan & mahluk laut itu klo dibawa ke daratan yg lebih tinggi dia bakal mati.

      Delete
  4. Woaaaaahh... Sekarang mah kata orang-orang di Gili udah parah komersialnya, dan gak sebagus dulu. Kenapa sih ya pemerintah kita tuh ngga melindungi yang begini2, kan keaslian alam justru bisa jadi object wisata yang luar biasa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Le, sebenernya ngga juga sih.
      Gw ke gili klo pulang hari tu masih murmer loh.. pergi naek kapal bayar 10K/org trus lunch bawa nasi bungkus sendiri, minum juga. Trus disana tinggal cari spot buat duduk seharian.
      Paling klo mau mandi & muter2 naek cidomo atau sewa sepeda baru keluar duit lagi. Soalnya kan disana emang susah aer krn jaman dulu aja kita bawa sendiri berjerigen2.

      Klo misalnya Gili masih kaya dulu, org juga males.. soalnya ga ada listrik, ga ada aer. org jaman skrg mana ada yg mau klo ga ada AC.

      Skrg yg kelola emang sebagian besar orang asing kayanya, dulu tanah pny org lokal tapi mereka jual. Dibangunlah hotel dll. itu juga bagus & jadi menjual. Trus org2 disana juga baek2[yg gw temuin ya], mereka ga maksa kita beli dagangan atau malakkin buat mandi. Kita bebas duduk dipantai & justru diingetin jgn buang sampah sembarangan, jadi boleh nitip mereka buang sampahnya.... Cuma malem aja rame musiknya.. tp ga semua, jadi tergantung lokasi jg.

      So far not bad sih pengelolaannya :)

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...