Monday, November 12, 2012

Sepasang Cincin

Akhirnya kita deal juga buat beli Ring di Tanaka Ginza, setelah minggu sebelumnya kita muterin Ginza trus mampir ke 4C, Rugiada & i-Primo. Sempet kaget juga ngeliat harganya karena ternyata di Jepang jarang yang pake Emas putih/kuning tapi pakenya platina. Sampe kepikiran apa kita berdua beli tiket pulang ke Indo trus ngurus di Indo aja.

Jadi yang minggu sebelumnya, tanpa rencana kita langsung pergi ke toko jewelery tanpa survey-survey dulu. Sebenernya aku antara males-malesan & ayuk-ayuk aja sih karena yang ngajakin si K. Tapi mungkin karena agak ngga fit jadinya ngga gitu semangat.

Waktu pertama kali nyobain ring, kaya ngga nyangka aja gitu... Soalnya K bukan tipe yang suka hadiahin aku perhiasaan(ngga pernah), jadi mungkin kalau di Indo orang pacaran lama biasanya udah pada pake pair rings, mungkin nanti waktu aku nikah untuk pertama kalinya aku dapet hadiah perhiasan & pake cincin sepasang dengan K. Dia sendiri juga ngga pernah pake perhiasan kecuali jam tangan aja, jadi tampang kita berdua bener2 lucu deh waktu nyobain & mungkin pelayan tokonya mikir kita ngga serius buat beli.

Di toko pertama, K udah kecantol dengan beberapa model sedangkan aku ngga ada yang sreg satupun padahal semuanya cantik-cantik tapi begitu masuk ditanganku jadi jelek sekali(bantet). Ternyata setelah ditelaah ini gara-gara sekarang ini aku udah ngga biasa pake cincin lagi. Jadi jarinya kurang singset. Tapi kata mbak-mbak yang ngelayanin, mereka bilang entar kalau udah dipake terus pasti keliatan makin cakep hahaha(promosi ya?).

Akhirnya aku baru nemuin model yang aku suka di toko ke dua & ketiga, ternyata jariku cocok dengan yang model wave tapi bukan V, juga ngga bisa terlalu tebel & tipis. Kalau menurut penjelasan si mbaknya ini karena pengaruh lekukan jari yang ngga sama tinggi. Makanya lebih bagus pake yang ngga flat. Biasanya cicin yg flat gampang bikin lekukan jari jadi sakit.

Di toko ke dua, kalau jadi beli bakal dikasih free gold ring(cakep banget ringnya), trus di toko ke tiga si mbaknya semangat banget supaya goal sampe diskonnya itu 25% dari harga awal. Tapi sayangnya kurang alus aja barangnya terutama untuk ring cewenya, kalau buat yang cowo karena polos si K sih cepet aja nemu yang dia suka.

Eniwei... setiap orang pasti punya impian ya, pengen yang begini yang begitu. Sebenernya aku juga pengen ring yg rose gold, pengen yg polos tapi cantik. Tapi sayangnya susah banget nemu yang sesuai dijari aku. Trus biasanya memang yg jualan lebih prospek ke cewenya, tapi aku sih biasa2 aja justru aku minta K buat pilih duluan jadi aku tinggal ngikutin aja modelnya.... Sampe akhirnya kita ke Tanaka yang memang bener2 toko emas & harganya bersaing lah. Dia ngga ngasih Bonus, ngga ngasih Diskon juga..... dan sampe akhir kita juga ngga nyoba nawar2 sih.

Si K duluan nemuin cincin yang dia suka, aku juga udah keep yang aku suka tapi sayangnya untuk versi cowonya yang aku mau ngga cocok di jari si K. Tadinya udah mau beli dua yang beda(ga setipe), tapi entah gimana tiba2 dibawain satu ring yang bentuk wavenya sama dengan cincin yang aku keep dan modelnya persis dengan pilihan K. Ngga sampe 10min tuh, setelah diliat2 langsung OK.

Waktu lagi mo bayar, aku ngeliat si K jadi salting, tapi bukan karena mau bebayaran atau kenapa, Aku tau dia biasa salting gitu klo lagi grogi berat karena hepi :P

Kelar bebayaran, kita ditawarin voucher ama hadiah yang ngga seberapa sih. Trus nanti waktu ringnya udah jadi, baru bakal kita putusin mau engrave apa didalemnya.

Mulai dari situ kita tutup mata deh sama ring yang lainnya........ Tapi K janji kalau someday setelah nikah boleh pilih ring yang lain lagi yang aku suka kalau ada rejeki.


Kurang lebih bakal seperti ini plus dibikin doff dibeberapa sisi

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...