Wednesday, January 16, 2013

Taipei Trip Day 1-2

Akhirnya setelah menggila karena kerjaan dan laen-laen akhirnya berhasil juga berangkat ke Taiwan. Hari keberangkatan -1 masih sibuk dikantor sampe malem banget. Akhirnya pas pulang kerja mau beli tiket bus udah ga kebagian jadi besoknya kudu berjuang buat bawa koper ke bandara dan belum peking juga..... Akhirnya tidur jam setengah 3.

Berangkatnya kita naik China Airlines yang murmer aja. Pelayanannya oke lah, makanan juga oke karena kebetulan ada menu seafood juga karena lagi ga makan daging2an. Sampe di Taoyuan Airport udah sore. Kesan pertama airportnya remang2 dan sepi (ternyata ini cuma dibagian kedatangan), trus salahnya kita sok2an mo naek bus aja biar bisa liat2 pemandangan di jalan jadinya lama banget baru sampe ke kota karena macet~ Harusnya naek airport shuttle aja(30menit) & HSR. Shuttle 30NT sampe ke Taoyuan Station, tiket kereta HSR(20menit) sampai ke Taipei Main Station cuma 160NT saja.

Gunung Fuji dari Pesawat *indahnya*
Makanan Dipesawat *kasih jempol krn enak*
 Oh ya, ada yg suka merhatiin bau negara yg baru pertama kali dikunjungi? Begitu turun dari pesawat & masuk ke gedung airport Taiwan yg pertama kali kebayang adalah rumah2 tua di JPN, baunya sama persis lols. Trus sempet diperjalanan ngeliat dari jendela bus & kebayang klo Taiwan sekilas mirip banget ama Indonesia, padahal di bayangan aku bakal mirip Jpn. Tapi ini cuma kesan pertama ya, karena abis itu aku malah suka ama Taipei.

Kita naek bus Evergreen 150NT sampe ke Zhongxiao-Fuxing, trus masuk ke Sogo buat makan di Foodcourtnya. Ada Santouka Ramen yang antrinya ajubileee, tapi kita coba makanan yang ga berbau Jepang dunk ya :D

Makanan pertama kita di Taiwan *Aku cm makan ikannya doank*
Sebelumnya kita sama sekali ga bawa Taiwan dollar, karena di Jpn mau tuker dimana2 pasti rate ga bakal pernah oke. Jadi kita tuker pertama di airport & bagus ratenya. Di Taiwan kalau tuker uang ada kena biaya tuker dan yang aku liat kemarin di airport 80NT trus kalau di bank diTamsui 100NT. Cuma katanya kalau beneran di pusat kota tukernya bisa ngga kena biaya. Tapi karena kita emang ga terlalu shopping jg jadinya ga sampe sering-sering nuker.

Hari pertama kita nginep di deket Wufenpu. Pas baru turun dari Housanphi Station langsung sumrigah liatin toko2nya masih pada buka. Jadi check in jam 9 malem aja masih bisa sempet muter2in itu toko baju sampe puyeng mau beli apa. Akhirnya cuma ambil sweater 2 biji yang akhirnya cuma shopping ini doank selama disana selain oleh2. Toko baju di Wufenpu udah kaya di mangdu tapi mereka bukan di gedung melainkan ruko2. Barangnya ditaruh di plastik2 gede gitu udah rapi jadi kita boleh milih trus nawar. Penjualnya baek semua, boleh pegang2. Tapi yg ga nyaman tu gara2 banyak yg naek motor ngebut2 didalem gang.

Suasana di Wufenpu
Nah mulai dari malem itu udah mulai ujan dan terus ujan sampe hari ke 3 kita di Taipei. Besoknya kita check out, nitipin tas trus jalan ke MMOT(Miniatures Museum of Taiwan) & Ximen. Dan waktu kita keluar dari Hotel, itu jalanan yg semalem rame banget jadi sepiiiiiii. Belum pada buka padahal udah jam 11 siang.

Buat ke MMOT kita turun di Songjiang Nanjing Station trus jalan kaki kuran glebih 6-8menit. Biaya masuk museumnya sendiri 180NT untuk dewasa. Ngga terlalu besar tapi menarik juga untuk diliat. Bedanya dengan Tobu World Square yg ada di JPN, yang ini museumnya di bikin di dalam ruangan tertutup.

Kelar dari MMOT, kita kelaperan banget trus sempet bingung mau kemana dulu. Akhirnya kita ke Ximending buat makan & cuci mata. Entah kenapa udah sampe di sini malah mood belanja ga terlalu menggebu-gebu, lagipula kalau kita liat barang dengan merk tertentu malah harganya lebih mahal sih terutama kalau yang didalem Mall. Cuma di Taipei ini banyak banget barang2 atau toko yang berbau Jepang. Orang Jepang yang seliweran juga banyak banget. Akhirnya kita ngga shopping cuma ngider makan mie, bubble tea, radish cake & nasi daging cincang.
Trus waktu itu sempet jalan ngga tentu arah sampe kedaerah yang ada bioskopnya. Disitu si K beli fish cake & aku beli hotdog, murah banget... tapi huuuahhhhh rasanya bikin mual hahaha. Si K begitu gigit langsung pucet, trus aku yang parno kebayang daging maling dari kardus yg banyak dipalsuin di Cina itu. Trus dia langsung buru2 mo cari tong sampah & hotdog ku buru2 diminta sama dia mo dibuang saking parnonya hahaha. Tapi emang sosis disana aneh banget rasanya. Dan ini makanan pertama yg gagal buat kita.

Ini enak banget, mie isi jeroan
Angel
Cap cip cup... nyocokin kanji ama gambar
Radish cakenya maknyuss
Ngga ENAK, suerrr deh sampe mual~

Karena buta huruf, bubble tea dapetnya susu lols
Karena seharian ujan mulu, akhirnya kita kepikiran mau pulang aja deh kerumah sodara, tapi mereka masih jalan-jalan & belum ada kabar. Akhirnya ngiter2 ngga jelas di Ximen sambil ngeliatin orang ngantri panjang banget kaya lagi liat konser. Tapi yg nyanyi ampunnnnn suara fals banget! Jadi kita jalan aja & baru sampe diujung ngeliat lagi klo ternyata hari itu ada acara bagi tanda tangan, cuma kita ga tau siapa soalnya ketutup & padet banget. Trus yang nyanyi2 itu ternyata orang ikutan lomba karaoke gitu... Nah beberapa lagunya serasa familiar, trus aku nanya ke si K "ni org ngantri ketemu sapa sih", trus kata si K "Jay Chou keknya...."

Watttttt.... JAY???

Terus aku yang masih ga percaya karena ga keliatan apa2 & si K juga ga yakin juga. Akhirnya kita coba ngintip2 trus monyongin kamera sampe dipelototin enci2 karena kepalanya sempet kesundul kamera aku hahaha "maap..." Pas lagi standby gt pas bodyguardnya geser & keliatan trus aku berusaha jepret2 baru liat lagi itu sapa sih....

Oalah...................BENERAN JAY CHOU!!!!

Sayangnya setelah itu mo berusaha nyempil kesana kemari juga tetep ga keliatan mana ujan makin deras. Akhirnya kita lanjut jalan kaki explore kota deh. btw banyak mahasiswa Indo ya di sana kayanya :D
Ngintipin abang Jay
 Akhirnya kita berencana jalan balik tapi jalan kaki ke next station trus mampir liat Longshan Temple. Waktu di jalan otw itu ngelewatin pertokoan yg udah tua banget trus ngga sengaja kita nemu "Bopiliao Old Street", trus coba masuk liat2. Sayangnya pas kita sampe udah mau tutup jadi ga bisa liat semua. Tempatnya menarik banget buat yang suka Art dan bangunan tua. Selanjutnya kita sampe di Longshan Temple ngeliat didalemnya rame banget dengan orang-orang yang lagi berdoa.

Ngga ada foto yg bagus krn kamera manja klo ditempat gelap
Selanjutnya kita mau coba ngeliat 101, jadi pergi stasiun terdekat trus coba jalan kaki. Kita ngga tau kalau ternyata ada Free Shuttle Bus dari station. Taunya waktu udah dijalan kita ngeliat itu bus lewat. Mana ujannya makin deres & sepatuku mulai basah & laper jadi ngga mood deh buat pergi liat. Akhirnya kita cuma liat dari jauh trus balik ke stasiun makan di food court buat dinner. Dan lagi-lagi si K salah pesen set & dapetnya ngga begitu enak :P

101
Selanjutnya kita balik ke hotel untuk ambil tas trus ke Tamsui buat nginep di tempat sodara yang udah duluan dateng buat keliling Taiwan Selatan. Jadi hari itu juga mereka baru sampe lagi di Taipei & kita join mereka nginep di Taibay.