Friday, March 8, 2013

Akhirnya....

Courtesy of Teddy Herryanto Edited by me

Setelah menimbang, memikirkan, menimbang & memikiran...... Tadinya agak ragu buat nulis tentang hal yang satu ini. Pengennya sih entar aja biar surprise gitu ya, cuma kayanya beberapa orang juga udah tau *geer* Akhirnya diputuskan buat coba publish deh daripada keburu basi mumpung masih seru-serunya.

Jadi... buat para fans eike, jangan patah hati kalau akhirnya sekarang daku bikin pengumuman "akan segera menikah".... *mari lempar confetti!!* :D Ayo jujur, pada seneng ngga denger kabar ini? Pasti udah pada banyak yang nebak-nebak kan dari beberapa postingan sebelumnya.

Tolong didoakan semoga semua persiapannya bisa berjalan lancar ya & nanti sesudah resmi jadi suami istri juga bisa jadi keluarga yang penuh berkat didalam & diluar.

Jujur aku nervous banget & jadi sering gelisah sampe ga bisa tidur.... deg-degan mikirin "serius" nih mau nikah? Padahal perjuangan buat sampe kesini udah ibarat kita berdua ini udah naik turun gunung pake nyungsep masuk semak2 & kecemplung comberan pula(up and down ceritanya). Tapi diantara semua perasaan yang naik turun, aku sendiri ngerasa hepi banget (biarpun ngga dilamar pake Solitaire 3karat)... karena akhirnya aku ketemu orang yang bisa terima aku apa adanya, bisa berbagi suka & duka, bisa kasih masukkan2 supaya aku bisa berubah jadi lebih baik. Dan sekarang aku cuma berharap & berdoa kalau dia orang yang selama ini aku cari *amin ya*.

Banyak orang yang bilang, setelah 4 tahun relationship, biasanya masa2 honeymoon period bakalan ilang & ngga ada lagi yang namanya butterfly in your stomach. Tapi ternyata hal ini ngga bener juga kog. Walaupun memang ga seperti waktu awal2 jadian, entah kenapa sampe sekarang kadang2 masih ada momen yang bikin aku ngerasa deg-degan.

Trus orang2 juga sering bilang kalau cobaan menjelang nikah itu biasanya lumayan banyak. Yupe, bener. Tapi seringnya cobaan ini malah datengnya dari pihak luar sih..... Disini akhirnya aku belajar satu hal "terserah diluar mau begimane, yang penting jangan sampe mempengaruhi hubungan kita". Jadi biasanya buat meredam masalah, ya pilihannya antara aku yang ngalah atau nodong pasangan buat ngalah daripada berantem hahaha...*sama aja boong ya* Pokoknya yg penting nih.... kalo tensionnya udah mulai pada tinggi mending langsung segera di stop, ngomongnnya lanjut besok aja atau nanti aja waktu kepala udah lebih adem.

Trus soal kenapa aku ngga publish di blog??.... ini sebenernya karena banyak yang masih belum beres dan kita ngga pake WO, WP dan sebagainya.... bener2 80% handle sendiri mulai dari nyari vendor, survey, booking, bayar2an termasuk follow up.  Sisanya tinggal minta tolong sodara misalnya liatin ini, ambilin ini kesana-kemari dan hal-hal lain yang kita ga bisa cover dari jauh. Ngga kebayang tadinya bakal ngurus persiapan nikah cuma dengan bermodal email, Wazzup & FB.... Enak banget ya karena udah jaman internet jadi tinggal ketik2, transfer.... udah beres.

Alesan lainnya, karena kita akhirnya mutusin untuk ngadain intimate wedding party saja, setelah gontok2an sana sini antara mau pilih venue atau pilih jumlah tamu undangan.... Sekarang ini pun sebenernya udah diwanti-wanti orang venue buat squeeze jumlah tamu undangan klo bisa lebih kecil lagi, sampe sakit kepala mikirin siapa yang harus kita undang & siapa yang engga.... jumlahnya agak sedikit beleber kemana2, ya walaupun ada juga yang udah ngasih inpo kalo ngga bakal bisa dateng nantinya. Dengan nangis darah kita membabat nama-nama orang di list undangan, mana kita berdua ini sama2 dari keluarga yang cukup besar(banyak anak banyak rejeki kan?).... jadinya jatah buat keluarga udah 80%(kita cuma undang sampe sebates sepupu). Sisanya kita mulai list ke temen-temen dan akhirnya karena aku ga enak ama si K trus sebaliknya si K ngga enakkan juga ama aku, jadi saling nunggu2an buat ngisi nama(walaupun akhirnya slotnya banyak dirampok aku sih hahaha)....akhirnya kita banyakan ngundang temen yang memang kita berdua sama2 kenal.

Masalah undangan ini juga kemungkinan besar bakal jadi gunjingan & sakit hati... terutama buat kenalan2 kita yang ada di Indo ya. Apalagi yang namanya gosip udah dari ujung ke ujung ga bisa di stop...... Jadi ya terpaksa pasang muka tebel aja deh, we can't please everyone right?

Disaat kaya gini.... hal yang nyenengin juga banyak dateng dari orang sekeliling baik dari temen atau keluarga. Ada yang begitu tau, langsung nawarin ini itu buat sekedar bantuin dan ada juga yang memang kita sengaja request ke mereka buat dimintain tolong(moga2 ga ngerepotin yang bersangkutan). Karena kita bener2 harus berusaha kontrol budget & nahan diri, jadinya banyak minta bantuan temen plus DIY disana sini. Jadinya banyak begadang juga nih belakangan buat beresin ini itu.... Senengnya para vendor juga kooperatif banget & ga rempong, moga2 terus begini ya...

Tapi disisi lain, ada juga hal yang bikin sedih sih... karena ternyata ada orang yang ga terlalu excited gitu(baca : ga seneng).... dan ada juga yang nambahin kerempongan & makin bikin kita berdua stress. Tapi aku ngga mau mikirin hal2 yang bikin kita berdua down, jadi aku berusaha buat buang jauh2 hal yang ngga nyenengin supaya ga nambahin jerawat dimuka(lagi jerawatan nih hikz) hehehe... Jadi be positive and be happy aja deh~

Terakhir sebagai penutup.... ngga lama lagi, tulisan2 yang ada di draft bakal aku publish satu persatu. Tolong doanya ya teman2~ dan mohon dimaafkan kalau aku sampe ngga ngundang2 ;)

31 comments:

  1. uhuy akhirnya di umumin juga hehehehe. Bener nge kalo bikin intimate party emang ga semua bisa di undang ya, terpaksa tutup kuping aja dari omongan sana sini daripada pusing. Gue jg waktu itu pusing sama nyokap yg uda dibilangin undangan terbatas tp tetep ngundang orang yang jauh2 sampe temen2 kita sendiri ga keundang hahaha. Btw, fotonya sembunyi muka gitu bagus lhoo, sukaaa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya pi... trus blum juga deal udah banyak yg nanya2 gitu ke gw krn nyokap cerita2, jadinya ga enak ati... tapi ya udah cuek lah undangan terbatas :(
      tengkyuu pi hehehe...

      Delete
  2. ingeeeee.... congratz ya. gua uda curiga sejak lu komen di postingan cicin kawin gua huehehehehe. kena bridezilla kayak gue jg ga? hahahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha ga terlalu nih gw Mel, soalnya disini cm berdua. Jadi klo ada yg rese2 di Indo gw udah ga mau ngurusin & denger, suruh cowo gw yg handle hahaha... thanks Mel ;)

      Delete
  3. Hahahahaha.... iya iya, dah tau kok kira-kira bakalan merit. Kan waktu itu lagi ngomongin apartment, kerasa deh aura auranya.. (aura kasih kali). Hihihi...

    Eh, tenang aja, gue juga pas wedding preps, jarang banget ketemu vendor, apalagi dateng ke pameran yang bakalan nambah mumet kepala. Dealnya kadang via BB, transfer aja sana sini. Pusing bo kalo semua harus ditemuin, apalagi dicompare2, yg ada guling2an sendiri.

    Sukses ya buat semuanya! Ini baru step awal pernikahan, masih puanjaaaanggg lagi jalan setelahnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Getarannya sampe disana ya Le? Hahaha..
      Gw kmrn ini jg cm list up yg masuk2 budget, cb kontek mereka & klo respon nya oke langsung deal trs ga liat2 lagi deh.

      Iya nih... Thanks ya :)
      Nervous bokk mo kawin~

      Delete
  4. Helloow salam kenal :) selama ini i've been a silent reader hehehhee

    congrats yah and good luck for ur wedding. Eh kmrn waktu gw merit juga cuman sekali doang ketemu EO hahahaa, vendor yang laen malah ga pernah ketemu, so sama kayak Ci Leony, malah bikin pusing kalo semua di ketemuin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai wendy...

      Iya nih, untuk mengurangi stress kayanya ga mau mikir yg terlalu detail buat sementara. Ini ntar hari H rencana tanpa EO hahaha nekat ya~

      Delete
  5. Ingeeee sini gw pelok dulu, puk puk ya nge, ga ush pikirin gunjingan org lain say... Ibarat kata Alkitab yah, yang blg kalo memberikan sesuatu lewat tangan kanan, tangan kiri ga usah tau... Sama hukumnya dengan 'klarifikasi' ini itu (dsini tentang undangan elo yg ga bs banyak)... Biarin waktu yg menjelaskan ke mereka *benerin kaca muka* hehehee.

    Ups and down elo macam ninja kotaro ya nek, mendaki gunung turuni lembah... Mentang2 di jepang sih ya? Hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha tp yg kacau nih klo tiba2 ada yg datang tanpa diundang gmn ya Fab :p

      Gw pengen bngt sitting dinner aj agak ditentang gara2 alesannya "org indo jam karet"... Yaelahh, telat ya ga usah mkn hahahaha *ga niat bngt ya*

      Delete
  6. Whoaaa..Inge..selamaat!

    Ih, gw nggak punya lho foto pre-wed kayak gitu. Gimana enggak, my hunk aja seumur-umur nggak pernah kasih gw kembang, hahahahah!

    Bener, Nge, menjelang menikah itu banyak banget cobaannya. Gw aja sampek nangis-nangis menjelang mau menikah itu. Dan cobaannya nggak berhenti sampek gw married, bahkan setelah masa honeymoon pun cobaan-cobaan lain dateng lebih berat. Tapi kenapa gw bertahan? Karena ternyata untuk setiap cobaan itu, juga bersamaan ada aja hal-hal menyenangkan setiap hari yang gw alamin bersama up-and-down-nya pernikahan gw. :)

    Maju terus, Inge, semoga Tuhan memberkati pernikahannya nanti. Selamat menikmati masa-masa baru menjadi bridezilla!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Vicky.. Tiap step kynya memang ada cobaannya sendiri ya. Ini aja lg plan honeymoon, ada yg mau ngikut coba. Huahaha... Kacau deh. Kynya lebih tenang klo di Jpn drpd di Indo.

      Thanks ya vic buat doa & supportnyaaa :)

      Delete
  7. congrats ya, ngeee...semoga lancar2 semua persiapannya..
    klo ada yg gue bisa bantu2 darisini, feel free to ask lohh.. =)

    masalah undangan emang kadang bikin sakit kepala
    tradisi disini emang lebih mengutamakan undangan dari orang tua daripada temen2 kita sendiri.
    diturutin aja deh..
    g juga paling waktu itu temen2 sendiri paling berapa persen
    untungnya gue ama pewe dari SMA udah 1 sekolah, kuliah juga 1 kampus dan jurusan..hahaha lumayan memangkas nama2 temen yg bisa diundang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks na... Tp do far kynya tinggal dikit lg nih ud beres.. Moga2 gw bisa nengok lu & baby ntar klo ke Jkt ya..

      Iya, budayanya itu memang hrs menghormati, tp gw kesel klo tiba2 jd ada yg gila hormat even you pay every cents for your own wedding, ada aja yg mo ngatur2 & kadang hrs ngalah for unreasonable things.. :)

      Delete
  8. Waaahhh congrats inge!!! Akhirnyaaa :)
    Gw ga bisa menawarkan bantuan sih, secara gw juga sama jauhnya sama lo. Tapi di blog gw yang satunya (danieldian.blogspot.com) ada review2 vendor yang gw pake waktu wedding. Kalo lo mau tanya2, monggo loohh....

    Sukses yaaaaa.... senang deh ada yang blognya bakalan berisi persiapan wedding lagi!! Yeay!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks diii.. Doa & support temen2 aja udah bikin gw seneng kog :)

      Iya, kayanya gw bbrp ide inspired dr blog lu hehe.. Mgkn ntar gw bakal nyontek list lagu hohoho...

      Delete
  9. Congrats Nge :D udah ada feeling dari postingan sebelum2nya hhihihi
    Semoga lancar sampai hari H :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ngels tengkyuuu hehehe... Lu jg ya semoga lancar2 semua ;)

      Delete
  10. Congrats :D
    All the best yach! ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mommy alice.... thanks yaa *pelukkin satu2* hehehe..

      Delete
  11. Congratzzzz.. lancar yah sampe hari H na ~

    ReplyDelete
  12. congratss!!! rupanya karena ini quit kerja ya. good luck buat wedding prep nya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you zai... :)
      Gud luck buat dirimu juga hohoho

      Delete
  13. Congrats yaaaaaaa Nge ^^
    Gw doain supaya lancar lancar aja persiapan lu dan bair semuanya Tuhan yang berkatin dari persiapan sampe pernikahan nanti. ^^

    *siniii peluuk*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya el... makasih banget ya.
      Duh skrg kadang2 rasanya pengen waktu berhenti sejenak buat nikmatin masa2 sblm nikah hahaha tapi ga mungkin ya :p
      *pelukkk balik~*

      Delete
  14. Aaaaaa...Inge...kelewatan posting yg satu ini!...Belated Congratulations ya....
    All the best for your wedding prep.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you nan hehehe...
      Moga2 dirimu jg cepetan nyusul yaa.... btw jempol kaki dah sembuh belom? :D

      Delete
    2. Amin. Jempol udah mendingan, thanks. udah lepas tu robocop shoe.

      Delete
  15. congratz ya nge , lancar2 yah sampe hari Hnya :)

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...