Friday, March 15, 2013

White Day 2013


Temen-temen pada tau ngga kalau hari ini White day? Mungkin buat yang tinggal di luar Jepang atau mungkin Korea, ngga semuanya tau. Tapi disini White Day lumayan "heboh" juga sih. Karena biasanya klo Val's Day yang ngasih itu cuma cewe doank & yang cowo nerima tapi ngga kasih apa2. Tapi nanti setiap tanggal 14 Maret, mereka bakal kasih return buat hadiah yang mereka sudah terima waktu Val's Day yang lalu.

Nah, tahun ini karena aku pikir bakalan terakhir kali ada dikantor ini... jadinya sempet bagi2in coklat ke para kolega. Tapi beneran cuma coklat murahan lah yang belinya sakantong dapet banyak. Ngga seperti yang didapet temenku ini. Trus aku sempet liat juga temenku di FB patungan sama temen kantornya buat pesen coklat2 mahal buat dibagiin ke kolega yang cowo. Ya enak juga sih kalo ada temennya patungan, tapi tetep mahal karena at least 1 box itu sekitar 1050JPY yang mana kemungkinan jumlah cowonya bisa sampe 50 orang kalau ditempat aku. Jadi tetep aja bangkrut hahaha... Jadilah nyodorin coklat2 supermarket.

Tapi ternyata, hari ini... aku jadi terima banyak banget kembalian. ada yang ngasih kue2 bbrp sebiji, dua biji, ada yang ngasih satu pak coklat, cookies, bahkan ada yg sekantong. Jadi ngga enak hati malahan waktu nerimanya.... Ini kalau aku tau bakal pada ngasih balik, aku malah ga pengen ngasih loh jadinya... soalnya jadi ngerasa ngerepotin orang & takut malah dipikir ngarep. Tapi ya pikir positif aja deh, jadi aku bilang ke mereka2 kalau aku seneng banget. Jdnya td dikantor udah aku makan2in trus ada juga yg aku kasih ke K.

Ini yang ngasih pada udah bapak2 loh ya... aku sampe mikir, mungkin istrinya yang bantu beliin hahaha. Trus si bpk menejer dunk.... langit runtuh bokkkkk karena hari ini dia ngasih eike biskuit dua biji huahuahauhua.... Tapi dia ga ngomong apa2 cm bilang "nih buat kamu". 

Oh ya sekalian update soal yg kemaren2 itu, akhirnya si menejer kmrn datengin aku trus nanyain apa aku bisa dateng waktu udah masuk minggu cuti itu soalnya dia mgkn bakal arrange farewell buat aku di minggu2 itu. Tapi tetep sampe skrg pada ga tau klo aku mau berenti, jadi tadi jg waktu pada dateng ngasih coklat akhirnya aku bilang2in klo bakal quit setelah minggu depan. Trus yang parah, kolegaku bilang klo kayanya ada masalah intern jadi mereka yang di outsourcing itu ga jelas nasibnya abis term ini.... Padahal tinggal 2 minggu lagi bakal masuk tahun pernerimaan yg baru, tapi kontraknya belum keluar jadi ada kemungkinan mereka di lay off(jangan2 nasibku jg sama sebenernya). Langsung shock & ikutan sedih :( cuma dia malah menghibur balik & bilang, klo dia jadi nganggur kan bisa ikutan ke Indo jalan2...masih aja tetep minta diajak ke Indo ni org~

Trus tadinya aku pikir si K bakal lupa soal white day ini... Ternyata engga & dia bela2in dtg kerumah cuma buat ngedrop bingkisannya pdhl butuh 2 jam klo jln dr kantornya... Dan ini bingkisannya ga cm coklat tp dikasih termometer digital yg bisa konek ke appli henpon(entah iphone bisa/engga)... Ini hadiah paling ajaib deh, mentang2 bbrp bulan ini aku kan lg belajar ttg NFP otodidak gt saking jujur aja KPP nya mepet bngt berhubung maunya yg bhs Indo. Trus salah satu cara ya kudu rajin naruh termometer didkt tempat tidur buat ngecek tiap hari.. Ga tau bakal rajin berapa lama, tp yg jelas ini bakal nempel dibawa kemana2 mulai skrg.

Hal lain yg bikin aku hepi hari ini.... ada spring sale dikantor. Ngga sengaja taunya, gara2 ngeliat ada yg bawa box kamera instant yg memang sempet aku incer, waktu barengan naek lift. Jadi aku nebak, dia abis beli di bazaar. Trus aku coba pergi check, eh bener. Udah setengah melompong standnya hiks... akhirnya beli waterproof kamera 10biji sama batere cadangan buat waterproof kamera aku yg digital. semuanya cuma 100JPY per biji alias ceban doank hahaha... trus akhirnya bbrp biji aku bagi2in ke temen kantor kameranya. Ntar mungkin mau ngasih temen yang laen juga, soalnya ini last chance aku bisa beli & emang aku udah pernah coba kameranya gampang dipake & hasilnya jg oke banget.... Hari ini pulang2 bawa tas gede deh isi coklat & kamera....

Jadi, apa kalian juga ngerayain white day disana?

8 comments:

  1. gua malah cuma tau white day dari komik2 ama anime jepang doang hehehehehe... disini kayaknya org ga banyak tau deh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, dulu pernah baca tapi ga gitu tau sampe akhirnya tinggal disini. Itu klo 14maret, banyakan cowo yg belanja... Jadi ada yg bawa kembang atau coklat. Jadi lumayan toko2 yang jualan coklat bisa sampe sebulanan lebih eventnya.

      Delete
  2. Asik bangetttt. Gua pernah denger white day, tapi ga sangka segitu ramenya. Seru yah ternyata. Pas kemaren Girl's day juga rame pasti yah. Si K sweet banget, bela2in sampe 2 jam gitu, hhehehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, gw jg ga tau lin klo bakal dikasih2 balik gini..soalnya baru pertama kali ngasih hahaha. Jadinya natara seneng & ga enak ati deh dikasih banyak orang. Tapi emang seru sih di Jpn.
      Klo si K ma udah ketebak hahaha...tadinya sempet bete sih kirain dia lupa soalnya dia kerja sampe malem banget. Tapi trus aku pura2 telpon, tadinya ga diangkat2, tapi aku msg blg ada yg urgent jadi diangkat deh, eh kog oranngya lagi di stasiun(ada suara pengumuman kereta), jadinya keburu gw tau duluan klo dia bakal dateng huahuahuaha... Jadinya ampir 4jam tuh cm buat bolak balik :p

      Delete
  3. iya gw jg tau white day dari komik jepang. hehe..
    itu waterproof kameranya kayak apa? kok murah banget? disini ada yg jual harganya 70-100rb, itu juga masih yg manual, kl mau foto hrs di puter2 dulu krekkk krekk krekkk...

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu kameranya aku ada pajang difoto atas Mel. Iya kudu diputer2 :P klo dijpn dijual 980JPY setau aku. Sebenernya kmrn ada banyak jenis yg disposal, cuma malu mau beli banyak2 krn dibawa ke kantor hahaha...
      Btw drpd beli yg disposal, sekarang yg digital jg murah kog ga sampe 2jt, yg sejuta juga ada... coba cek fuji punya ;)

      Delete
  4. pas baca yang soal kemungkinan lay off jadi sedih , emang kehidupan orang kerja ga disini ga disana sama aja ya , sama2 keras

    cookies nya lucu nge :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ga cuma kemungkinan nih jen krn udah jadi kenyataan kmrn gw baru tau :'( Iya, makanya klo punya kerjaan hrs bersyukur jg nih

      Cookiesnya ga cm lutu tapi enakkkk nih jen hahaha, sini gw bagi~

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...