Monday, February 17, 2014

Random

Mulai hari ini si K mulai rutin ngantor lagi seharian dan kalau dibilang seharian itu artinya min 12jam diluar rumah. Antara seneng dan sedih, karena udah beberapa bulan ini selalu ada yang nemenin dirumah jadi agak berasa sepi karena bakal sering sendiri lagi. Tapi kita juga bersyukur sih karena akhirnya ada kerjaan tetap yang artinya tiap bulan bisa terima slip gaji lagi :) Cuma kalau disuruh milih antara suami lama diluar untuk kerja atau lebih banyak dirumah, aku sih pengennya kalau bisa banyakkin kerja dari rumah tapi kalau disini kayanya masih ngga memungkinkan buat kita, kecuali nanti kalau udah pensiun kali ya baru bisa ongkang-ongkang kaki.

Dan ngomong-ngomong soal kerjaan yang baru ini rasanya juga masih seperti mimpi biarpun yang dapet kerja bukan aku... Soalnya kalau diliat lagi beberapa bulan kebelakang ini dengan beberapa hal yang udah kita alamin bareng-bareng rasanya aneh aja. Tiba2 bisa dapet kerja diperusahaan yang "ehm" dengan proses yang cepet banget padahal udah sempet mundur karena takut ini bukan pilihan yang tepat. Jadi mungkin kalau memang ini yang sudah Tuhan rencanain buat kita berdua, moga-moga aja memang jalanNya.

Awalnya dari sebelum aku hamil, si K udah dalam proses buat pindah kerja karena kerjasama antara kantor dia & kliennya bakal selesai dalam beberapa bulan. Tapi karena yg namanya urusan dalem negri tiap perusahaan itu ribet banget terutama buat di jpn sini yang mana semua harus ikut aturan macem2, jadi dia milih buat nyari-nyari kesempatan diluar aja. Dan berhubung si K memang tipe orang yang ngga pernah khawatir(istrinya justru lebih khawatir), jadi dia lumayan santai aja sih biarpun statusnya bakal jadi pengangguran. Malah justru dia jadi lumayan picky banget dengan alasan yang aku bisa maklumin sih. Karena bidang kerjaan dia memang lumayan banyak lemburnya atau kerja di jam2 yang ngga umum atau mungkin short term, kecuali pindah bidang lain lagi. Akhirnya dengan pertimbangan skill, keluarga dan terutama untuk ngga kerja di hari Minggu karena harus ke gereja, jadinya ngga dapet-dapet deh sampe kadang temen2nya se-timnya yang gregetan(soalnya mereka udah pada cabut duluan) :P

Sebulanan sebelum resign, si K udah banyakan kerja dari rumah aja sambil remote trus ngantor cuma kalau pas ada meeting atau memang kerjaannya ngga bisa di remote. Ngga lupa juga ngabisin cuti yang sebenernya masih banyak banget biarpun pas kita nikah udah libur lama juga(enaknya kalau dapet kantor yang royal ngasih cuti). Untungnya kerja dirumah, dia juga bisa sekalian ngatur jadwal interview dan belajar juga karena ngga habis waktu buat commute. Jadinya ya lumayan juga dia akhirnya bisa nambah sertifikat dari hasil belajarnya(mungkin juga ini karena dia serem ngeliat istrinya bawa cambuk tiap hari ngoceh2 suruh belajarrrrrr.....karena ngga biasa liat suami ada dirumah seharian). Tapi emang si K orangnya ngga bisa dipaksa2, cuma kalo udah niat pasti dikerjain sungguh2 sama dia.

Trus kebetulan juga aku hamil.... Nah ini lucu juga sih kalo diinget2. Karena sebelumnya kita sempet ngobrol2 soal ntar gimana ya kedepan apa perlu beli tempat tinggal di jpn, apa punya anak dulu aja atau gimana. Aku sih sempet ngebet apa kita nabung dulu aja buat beli apato/rumah selama bisa kerja keras, jadi kalo ada yg nanya soal anak kadang aku jawabin gitu sih, cuma dalem hati sebenernya pengen anaknya nanti umurnya ngga jauh ama papa mamanya supaya gap nya ngga jauh, jadi masih ada tenaga buat seru2an bareng gitu(pemikiran yang aneh ya). Trus setelah tau hamil, aku baru inget kalau beberapa minggu sebelum itu sebenernya aku sempet mimpi. Karena udah lama ngga mimpi jadi aku inget nih. Mimpinya sih ngga ada ceritanya, aku cuma kebayang-bayang ada anak kecil. Entah si bocah ini berdiri sambil senyum2 dideket bed aku trus kaya bersinar2 gitu. Dan kalau aku ngga salah inget sih cowo, cuma karena sampe sekarang kita masih belum tau gender si baby ya(ngarepnya sih cewe) jadi mana aja okelah~ hehe.

Jadi dari awal kehamilan, istri yang malas ini minta tolong si suami buat ngumpulin semua info mumpung dia ada dirumah jadi bisa diteror gitu. Dan seperti yang udah aku ceritain sebelumnya(mungkin pada udah eneq juga bacanya hehe), si K yang nyariin info A-Z padahal dia lagi sibuk banget. Eh trus ternyata aku harus ngelewatin masa-masa "suwari"(mual & muntah - dlm bhs jpn) yang lumayan parah sampe harus terkapar setiap hari di ranjang atau sofa kaya zombie ngga bergerak & beranjak selain muntah2. Terpaksa semua pekerjaan rumah dia yang ngerjain, maklum ya kita ngga punya pembantu dinegeri orang. Makanya aku sempet ikutan stress juga antara mikir ngga bisa makan minum & ngapa2in, mana kasian suami & kasian babynya juga. Tapi sekali lagi, si K selaluberusaha menghibur & ngga pernah mengeluh biarpun makanan yang dia beliin atau masak aku muntahin lagi begitu selesai makan(langsung disiapin makanan yang laen & beresin muntahannya), mo pergi interview harus nyeterika baju sendiri & ngga lupa sediain makan buat istrinya dulu, trus ngga pernah absen nemenin ke dokter(pdhl di jpn jarang banget yang ditemenin suami kayanya).

Masa-masa itu, aku sempet kepikiran & berdoa semoga muntah2nya bisa cepet lewat, jadi kalau sampe si K mulai kerja juga bisa lebih tenang. Atau kalau Tuhan ngijinin, dia dapet kerjaan barunya setelah masa-masa ini lewat aja(permintaan egois dari sang istri hehe). Tapi waktu itu kan kita ngga tau bakal sampe kapan bakal muntah2 terus, jadi kayanya waktu jalannya lama banget mana tanpa ada kepastian soal kerjaan. Trus orang-orang disekeliling/keluarga juga yang udah mulai khawatir, kog si K belum kerja-kerja lagi. Nah justru kayanya momen begini kita jadi lebih diuji ya buat milih jalan pintas atau bersabar..... 

Kadang kalau ada surat yang dateng kerumah, kita deg-degan juga soalnya harus bayar tagihan A, B, C, D dan beberapa kewajiban sebagai warga negara, jumlahnya lumayan banget karena bisa ngelebihin biaya sewa rumah, apalagi sekarang udah ngga single sampe sempet kepikiran apa balik aja ke Indo. Tapi Tuhan itu baek, karena sebenernya kita ngga kekurangan suatu apapun bahkan sampai hari ini juga kita ngerasa masih terpelihara dengan berkecukupan bahkan mungkin lebih. Soalnya diantara surat2 tagihan yang dateng kadang ada surat-surat lain yang bisa bikin kita senyum-senyum(terutama si K), trus beberapa tawaran kerja dari rumah juga yang bisa dikerjain kapan aja. Rasanya aneh lah, tapi kita percaya kalau Tuhan punya rencana Dia pasti akan sediain semua entah lewat siapa/bentuk apapun.

Jadi setelah beberapa bulan yang rasanya lama banget, semua doa itu dijawab(untung ngga sampe berabad2). Jadi klo dipikir2 kenapa kerjaan yang waktu itu sempet diidam2kan sampe ngga dapet2.... Ya mungkin Tuhan mau si K nemenin istrinya yang lagi hamil ini sampe sehat untuk balik kedapur lagi buat bikin bento & bersabar sampai kerjaan yang lebih baik tiba pada waktunya. Kenapa kog harus berenti kerjanya juga sampe last moment(padahal yang lain udah pada cabut), karena mungkin Tuhan mau kasih tambahan bonus akhir tahun secara diam-diam. Dan sekarang aku lagi mikir.... jangan-jangan Tuhan percayain kita anak karena rumah yang tepat sedang dipersiapkan entah di jpn atau mungkin ditempat laen sampai waktunya nanti. amen~ hahaha....

Berhubung sekarang suami harus kerja keras di kantor lagi, istri juga ngga boleh kalah donk ya :P Udah kelamaan dilayanin jadi agak berasa manja nih. Moga-moga aku juga bisa mulai adaptasi lagi ama kerjaan rumah & suwari nya boleh hilang sama sekali.

God Bless & ciao~

11 comments:

  1. ga ada photo bumil na, g nungguin update-an photo dan cerita tentang kehamilan lo ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. foto gw kan ada di Fb pit, ngga punya fotografer soalnya hahaha...

      Delete
  2. skrg udah brp bulan nih?
    kalo awal hamil emang mual muntah tu biasa sih, dan suami pasti ngertiin kok. dulu jg suami ikut bantuin beresin muntahan gw, malah pernah sekali muntahnya kesembur ke dia gara2 gak tahan lagi haha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. seminggu lagi 5 mel hohoho
      gw kemana2 harus ditemenin kantong plastik keknya hahaha........ jadi jorok deh ini pembahasannya :))

      Delete
  3. smoga cepet berlalu ya ing suwarinya...en kehamilannya lancar...
    emang Tuhan selalu Tepat ngasih apa yg kita Butuhin kaaannn...
    btw, ing... klo mw ke aer terjun ada ga sih selain yg di senaru ituh?? deket-deket ama mataram gituh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya vir hohoho...
      klo di mataram ga ada, harus kedaerah yang agak gunung gitu setau gw... soalnya klo ga tinggi jadinya kaya aer sungai gitu hahaha.. klo itu banyak disekitaran narmada, suranadi, lingsar tapi agak kepolosok gitu ada biasa yang kecil2 gw ga inget nama2nya. Cuma kadang jalannya itu amboi dah, bisa bikin mobil rusak hahaha...

      klo mau coba cek ini, pilih yg lombok barat :
      https://sites.google.com/site/wisataairterjun/nusa-tenggara-barat
      http://lombok.panduanwisata.com/wisata-alam/pesona-9-air-terjun-di-lombok/

      Delete
  4. Inge, Tuhan itu emang baik banget yak, dan selalu pas waktunya kita aja yang sering ngambek sok sok nyalahin situasi padahal rencana Tuhan selalu lbh baik hihihihi. Bumil ati-ati ya di rumah sendiri :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hoho ya namanya manusia suka ga sabaran emang & susah puasnya..
      Ini dirumah berasa ikan paus didlm sangkar hahaha....

      Delete
  5. nge!!! gimana badan loe sekarang?
    gw doain sehat terus buat ibu dan bayinya dan bapaknyaaa juga sampe proses lahiran ntar .. nge, loe di sana udah citizen yaaa? ..

    and yes, Tuhan emang baik banget!!!! :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Badan gw membuncittttt gill hahaha anehnya berat gw kog ya ga balik2, tp so far ud lebih baek coz bisa makan apa aja hahaha...thx.

      Kagak, gw mo jd wni aja... Tp klo numpang dinegara org kan ada kewajiban jg, jd justru lebih berat sih krn klo ga berguna lg bakal ditendang pulang hahaha....

      Delete
  6. Tuhan itu emang amazing yah Nge. Selalu tepat sesuai waktu-Nya.

    Sehat2 terus yahh bumil sampe nanti lahiran. Mau cewe ato cowo kan yg penting sehat yah :)

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...