Friday, April 4, 2014

Dokter yang Nyenengin & Engga

Minggu lalu abis nyetor muka ke dokter kandungan, dipesenin kalau mulai sekarang harus dateng setiap 2minggu sekali lagi. Padahal kadang aku males kalau harus sering-sering ke dokter karena antrinya :p Tapi kalau pergi ke dokternya pas hari hujan, biasanya sepi sih karena mungkin pada males aja keluar rumah. Soalnya pernah yang sebelum ini, karena aku bela-belain mau ketemu dokter yang biasanya jadi relain pergi biarpun lagi ujan.... ternyata sepi jadi ngga perlu nunggu lama.

Tapi pernah pas jadwalnya kunjungan yang sebelumnya lagi, aku ngga bisa dateng pas tengah-tengah minggu jadi perginya hari Jumat. Sepi juga, tapi ternyata dokternya beda trus pelayanannya ngga seperti biasa. Jadi dia bawaannya buru-buru(padahal pasiennya dikit gitu), trus agak ngga ramah. Pertanyaannya juga cuma "kamu masih butuh obat yang kemaren atau engga?", padahal kan harusnya dia nanya gimana kondisi sekarang dsb2, baru nawarin obat kalau perlu *aneh banget* :P Trus udah gitu, waktu aku nanya apa udah bisa tau si baby kira-kira cowo apa cewe. Dianya ngejawab "ini ngga keliatan(belum tau), jadi kalau udah tau juga kamu ntar dikasih tau".... malesin banget krn nadanya kaya nyolot gitu(dikira aku ngga ngerti kali ya). Jadi aku males nanya2 lagi ama dia mungkin dokternya lagi bad mood, padahal sebenernya pengen nanya2 soal kenapa kog sering pusing & sakit kepala karena bikin muntah2 tapi akhirnya aku nunggu dokter yang berikutnya aja.

Nah kalau dokter yang minggu lalu juga laen karena kebetulan aku harus test ecg... kalo yang ini tampangnya otaku banget, trus dia bilang kalau disana emang banyak orang asing juga yang dateng jadi aku ngga perlu khawatir & malah ngomong campur2 Inggris tapi aku malah jadi lemot nangkepnya.... tapi dokternya baek, ngga kaya dokter hari Jumat itu, tapi emang tetep paling oke sih si dokter S yang dari pertama ketemu emang udah nyenengin.

Eh ini kog malah curhat soal dokter ya... kalau soal kehamilan ceritanya ya begitu-begitulah, mungkin ada yang mirip2 tapi mungkin ada yang beda banget. Sekarang sih aku udah bisa mulai sedikit seneng-seneng jadi bisa ngerjain pekerjaan rumah. Trus problem waktu trimester awal sih udah mulai ilang ya. Bahkan soal kutil dimuka itu juga ilang. Jadi pas menjelang bulan ke-4 aku sempet baca kalau kulit bakalan lebih keliatan sehat, jadi aku optimis ajalah jerawatnya bisa sembuh. Dan emang bener sih, walaupun akhirnya masih berbekas dimuka tapi ngga separah waktu awal2 itu. Trus suatu hari aku cuci muka, eh si kutil lepas dari mukaku. Sempet serem sendiri awalnya, tapi memang udah beberapa hari keliatan kaya mengecil & berubah warna tapi ngga nyangka aja kalau bakal copot gitu. Udah ngga pernah kebakar lagi kulitnya, paling gatel2 aja. Tapi aneh karena yang gatel itu di dada bukan diperut.

Trus sempet waktu 20w, si dokter ada bilangin kalau babynya udah banyak gerak & bakal semakin banyak gerak mulai sekarang. Awalnya sih udah penasaran, tapi mungkin karena baby nya masih kecil jadi kerasanya juga kaya gelembung pecah gitu(jadi berasa didalem kaya ada gelembung angin yg lewat trus pecah tapi ngga bisa dirasain/diraba dari luar). Cuman makin hari karena babynya udah tambah gede, emang makin kerasa banget terutama kalau malem2 pas lagi diem2 aja. Sekarang klo gerak jg bisa keliatan dari luar & bisa diraba terutama kalau pas lagi heboh sekali. Kadang geli banget, kadang kalau nendangnya kearah yang aneh2 aku bisa kaya kesemutan banget sampe ngga bisa jalan. Pernah waktu lagi duduk kereta, entah itu nendangnya kearah mana aku sampe kaget saking sakitnya trus pengen ngangkang angkat kaki hahahaha... tapi ini ditempat umum jadi cuma meringis2 nahan sakit. Tapi biasanya ngga lama sih. Dan kemarenan karena kata dokter kepalanya emang udah hadep kebawah, jadi emang kemungkinan nendangnya lebih berasa keatas2 perut kali ya.

Sekarang kalau ketemu temen, pada demen elus2 perutku terutama kalau pas pake baju yang emang keliatan banget perutnya. Ada juga satu anak digereja yang tiap kali ketemu pasti langsung peluk perutku trus tempelin kuping sambil nyolek2 perut :P Ini mungkin emaknya perlu nambah lagi kalau masih sanggup hahaha... Ada yang kalau anaknya super aktif, ngga dibolehin deket2 aku soalnya demen lari2 trus nabrak perut, jadi maknya pasti teriak2in dulu. Tapi ngga cuma perut, ntar yang penasaran pasti juga pegang2 lengan dll nanya udah gemukkan belum disini?... Tapi ini buat cewe2 aja sih terutama ibu-ibu. Trus ntar pertanyaan umumnya itu adalah berapa bulan? lahir bulan apa?

Tapi ada juga orang yang ketemu gitu, ngga tau aku lagi hamil... nah ini kadang aku bingung juga sih. Soalnya aku emang ngga pernah sengaja ngomongin/bikin pengumuman terutama buat yang emang ngga deket, jadi taunya pun misal pas udah 5 atau 6 bulan gitu tapi mungkin dipikirnya baru 3bulan sampe disuruh cek dokter apa ngga salah itung bulan. Ada yang malah udah diomongin kalau lagi hamil tetep ngga percaya(ini sih aneh) :p Pokoknya ada-ada aja deh..

Dan ternyata nih, yang sedang hamil barengan aku disini jadi banyak banget tiba2 sampe ada yang bilang "nular". Tapi emang bener karena awalnya itu yang aku tau cuma ada satu orang yang sebulan lebih dulu dari aku. Dan sekarang udah jadi 6 orang dan beberapa diantara kita cuma beda sebulan atau sama bulannya. Rame ya? Mungkin kalau di Indo ngga rame ya, tapi buat kumpulan orang Indo disini sih aku jadi berasa rame sampe dibilangin temen baby boom ni taun :P Trus pas ngeliat di FB, ada temen sekolah yang hamilnya juga deketan gitu.

Satu lagi yang bikin hepi, adekku akhirnya udah ngelahirin anaknya yang kedua. Cowo lagi & lucu banget... jadinya keponakkanku semuanya cowo, beda umurnya juga ngga jauh-jauh. Nah ntar nunggu si kecil satu ini nih, pada penasaran mulu nanyain cowo apa cewe :P tapi sebenernya aku udah ada feeling sih dari pertama, biarpun awalnya ragu2 tapi yang kepikiran dikepala itu cuma satu nama. Jadi entah ga berapa lama waktu tau hamil, itu nama pop up gitu aja dikepala aku & terngiang2(padahal aku blum mikir nyari nama). Jadi aku bilang ke si K, klo seandainya baby kita gender yang ini.. boleh ngga dikasih nama ini & dia setuju, jadi aku cuma minta dia siapin nama buat gender yang satunya lagi. Cuman urusan nama ini masih belum deal 100% soalnya si K ngga punya last name(sodaranya yang laen punya). Aku lebih milih last name Indonesia, karena emang kita orang Indo & supaya anaknya juga ngerti... tapi dia milih yang versi Cina. Bukannya mau rasis tapi ngga enak aja nyebutnya apalagi kalau di jpn ntar dikira wong cino pula, kasian kalau sampai di bully karena ini dua negara sering cekcok :P Mungkin aku yang mikirnya terlalu lebay tapi liat entar deh....*adu panco dulu ama bapaknya, kalo menang baru boleh pilih nama belakang*

Sekian updatean beberapa bulan, sebenernya ada lanjutan cerita parenting class tapi lain kali aja deh ya. Moga2 yang baca ngga jenuh kalo soal kehamilan melulu.

2 comments:

  1. Ini udah berapa minggu, Nge? 20 lebih ya? Semoga sehat dan ngga jadi diabet ya.. ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya udah duapuluh lebih vic hehehe thx ;)

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...