Thursday, April 2, 2015

Nano Nano Japan - 25 (Souvenir & Musiman)

Waktu ke Asakusa kemarin, sempet muter-muter sebentar buat nyari souvenir. Sebenernya banyak yang bisa dibeli disini, tapi kadang saking banyaknya malah bingung. Kebetulan aja aku pas lagi mau nyari sumpit yang bisa ditulisin nama dan pas banget lewat tempat jualannya jadi pesen deh sekalian. Tulis namanya gratis cukup nunggu 10min aja. Biasanya mereka punya sumpit yang bisa buat laki-laki & perempuan(sepasang panjang & pendek). Mungkin bisa jadi ide buat ngasih oleh-oleh orang yang spesial.


Yang berikutnya ini payung model pedang samurai. Ada dua jenis, panjang & pendek. Biasanya yang pendek lebih mahal daripada yang panjang. Payung ini kebetulan mulai booming dari tahun kemaren ini. Sekarang udah gampang dicari kalau mau beli. Toko yang ini letaknya di perempatan lorong asakusa yang keliatan sky tree, yang memang khusus jualan payung. Tapi payung ini berat & agak repot bawanya.


Yang foto dibawah ini, salah satu foto didalem Ekimise nya Matsuya, Asakusa. Buat yang ngga demen belanja desek-desekan di jalan kearah temple mungkin bisa kesini aja. Soalnya ngga rame & barang-barangnya juga menarik. Ada Seria juga disini, walaupun ngga terlalu gede. Dan dilantai paling atasnya ada space terbuka, jadi bisa beli makanan di depachika trus nongkrong diatas sini sambil ngeliat sky tree. Jujur aku lebih demen cuci mata disini daripada di lorong Asakusanya sendiri.


Trus kalau ke JPN, jangan lupa nyobain snack yang special edition. Kalau musim spring biasanya banyak dijual makanan yang bertema sakura atau plum. Kadang cuma keluar sekali itu aja & ngga bakal keluar lagi. Kadang saking gemesnya klo pas ada yang enak, terpaksa gigit jari karena ngga bisa nyobain lagi kalau udah ngga dijual. Buat nyari makanan begini bisa di kombini(convenient store) atau ke supermarket yang agak gede atau discount shop, misalnya Don Quixote(Donki), Seiyu, Aeon, dll. Cuma belakangan karena ada beberapa toko di daerah rame yang sering diserbu tamu asing, walaupun namanya discount shop tetep aja harganya mahal, contohnya Donki di Shibuya... Klo ngga kepepet banget aku saranin cari Donki ditempat laen aja. Oh ya, Oreo Matcha yang dibawah ini enak banget soalnya soft banget. Saking softnya harus dipegang dengan hati-hati banget :)


3 comments:

  1. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

    Oh ya, di sana anda bisa dengan bebas mendowload music, foto-foto, video dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    ReplyDelete
  2. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

    Oh ya, di sana anda bisa dengan bebas mendowload music, foto-foto, video dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    ReplyDelete
  3. payung model samurai kek na setiap acara yang jipun2an di SG itu dari 2-3 tahun yang lalu udah ada, dan itu emang laris banget di beli sama pengunjung :)

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...