Sunday, September 6, 2015

1st Birthday Foods (Cake & Birthday Plate)


Ini makan pagi & siang dihari ultahnya baby R. Aku sharing sedikit cara bikinnya :

- Misoa + Telor
Disini aku pake somen nya Jepang. Harusnya dimasak pake kaldu(tapi lagi ngga ada kaldu), jadi cuma aer biasa dikasih daun bawang, garam, merica, ditambah telor rebus.

- Hamburg Birthday Plate
Hamburgnya dari daging cincang, bawang bombay, roti tawar, susu sapi/kedelai, garam merica. Sausnya dari soyu & gula yang dibikin agak kental.

- Baby Birthday Cake
Bahannya : Snack baby yang bentuk stik(pilih yang agak tebal), roti tawar(atau pancake), jelly buah untuk baby(optional, karena akhirnya aku ngga terlalu pake karena warnanya ngga oke), Buah2an kesukaan si baby(aku pakai blueberry, strawberry, jeruk & peach).
Cara bikinnya : roti tawar, diolesin selai blueberry&strawberry yang dilelehin dengan microwave, lalu rotinya ditumpuk(boleh diselipin buah juga dalemnya). Lalu snacknya disusun mengelilingi roti & diikat dengan pita supaya ngga jatuh. Terakhir dibagian atas roti tawar diberi selai lagi & buah2an yang sudah dipotong.

Baby Snacknya, aku pakai wakodo, tapi baby R ngga terlalu doyan ama yang model lumer2 gini. Jadi aku yang bagian makanin baby snacknya ama bantuin rotinya plus sayurannya. Sisanya dia makan sendiri semuanya(sambil ngoceh2 happy).

4 comments:

  1. sungguh creative sekalii...... happy belated bday baby R :)

    ReplyDelete
  2. Cakep banget Nge, apalagi cakenya, simple, sehat, dan bisa langsung kemakan sama R :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks le... karena gw pikir anaknya yg ultah, jadi biar dia yg nikmati aja deh :)

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...