Thursday, October 29, 2015

Rooftop Garden

Tadinya aku ngga ngeh ada tempat yang namanya Rooftop Garden alias Taman Atap. Dulu jaman masih pacaran ama K, paling mentok kita nongkrong di atepnya Takashimaya Nihonbashi karena kantornya dideket sana. Dan aku kira Rooftop Garden ini sesuatu yang amat langka, maksudnya jarang-jarang ada. Tapi ternyata setelah punya anak & ada kebutuhan buat nyari tempat yang baby friendly, jadi sadar kalau ternyata banyak tempat menarik yang ngga aku ketahui sebelumnya & Rooftop Garden ini salah satunya.

Misalnya dulunya aku agak males kalau diajak ke Shinjuku karena ngga ada tempat buat hiburan si kecil, tapi ternyata kalau ke Departemen Store semacem Isetan gitu asik juga buat anak kecil terutama Rooftop Garden nya. Walaupun ngga sampai seluas taman beneran, tapi udah cukup luas buat anak kecil yang demen lari-lari. Biarpun dibilang diatas gedung, tapi tetep ada tanaman & lapangan rumputnya juga dengan ukuran mini. Waktu pertama kali datang kami sempet norak karena pikirnya semua orang pada kesana bawa tikar(maksudnya alas duduk buat piknik) masing-masing supaya bisa tiduran sambil berjemur. Tapi ternyata itu udah disediain dari pihak Depstore nya. Jadi kita bisa pinjam untuk duduk goler-goleran dirumput trus kembalikan lagi dengan gratis. Si anak kecil juga seneng banget diajak kemari karena memang rumputnya empuk banget jadi aman buat R belajar jalan sambil jatuh bangun plus ngesot.

Contoh lain selain di Isetan Shinjuku, di Mall lainnya seperti di Grandtree Mushashi Kosugi juga punya Rooftop Garden yang lebih menarik karena ada playground nya. Tempatnya cukup luas, jadi biarpun weekend bakal rame, tetep masih bisa kebagian tempat buat main. Dan lagi taman-taman seperti ini biasanya memang dibuat sudah dengan perhitungan tertentu supaya anak-anak bisa maen dengan leluasa & aman. Waktu itu aku ngga sempet fotoin semua bagiannya jadi bisa cek langsung ke websitenya mereka.

Ada juga Rooftop Garden yang di Aeon Mall Kaihin Makuhari. Aku ngga tau kalau Aeon Di Jakarta ada ngga tempat seperti ini juga. Kalau dirooftopnya Aeon ngga tersedia mainan sampai sebanyak Grandtree tapi cukup ada space buat anak kecil buat lari & manjat-manjat, ditambah air mancur buat maenan air waktu musim panas. Rooftopnya ini hanya sebagian kecil dari fasilitas mallnya karena masih ada playground lainnya yang indoor(bebayar) atau outdoor (gratis) dibagian lain.


Selain tempat-tempat yang aku sebutin diatas, masih banyak lagi sebenernya tempat tempat lain yang juga punya Rooftop Garden meskipun kecil. Tapi yang pasti tamannya ini gratis karena emang fasilitas dari gedungnya, jadi biasa kita bisa beli bento diluar(mungkin ini juga tips buat yang bingung mau makan bento dimana kalau disini), bisa mampir ke Rooftop Garden ini buat istirahat sambil nongkrong.

2 comments:

  1. Nice place buat bawa ethan kl pas mampir jepang lg yah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya el.. cukup ke mall aja kasih maen sampe cape trus mami pergi shopping hahaha

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...