Tuesday, November 24, 2015

Natto?????


Disaat R susah makan & aku juga capek masakkin banyak macem lauk supaya dia makan... Aku iseng2 kasih dia icipin natto yang sebenernya hampir mirip tempe. Natto ini sebenernya boleh dimakan dari awal2 masa MPASI, tapi ngga boleh dimakan langsung aja. Berhubung R udah gedean jd langsung dikasih aja. Ternyata dia doyan banget, malah satu pak bisa abis dalam sekali makan sampe aku khawatir dia bakal diare kebanyakan natto. Dan belakangan aku kasihnya ngga pake tare alias saosnya lagi karena memang lebih sehat yg polos aja. Ternyata dia ngga nolak. Jadi sekarang tiap belanja selalu nyetok natto dikulkas buat sogokkan.

Ada yg doyan natto juga? Ini makanan yg disukain org jpn tapi banyak dibenci orang asing soalnya :)

13 comments:

  1. Natto itu ibarat duren kalau di Indonesia. Dicintai lokal, disebelin foreigners. Gue jg gak doyan natto. Serasa lengket di mulut haha dan rasanya anehhhh. Maybe kudu belajar lagi buat nyukain.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nimbrung ya Ci, aku ga suka natto dan ga suka duren. Dua-duanya sama-sama aneh rasanya, tapi masih mendingan natto sih, seengaknya baunya ga cetar kemana-mana.hahahahaha

      Delete
    2. Leony : gw dulunya jg ngga suka, mual gitu kalo makan ini & sebel klo K beli natto karena baunya kemana-mana. Tapi berkat K juga akhirnya gw bisa makan krn merk yg dia biasa beli itu ternyata enak terutama karena saosnya.

      Wulan : nah itu dia... Sebenernya kalau ketemu duren yg memang enak banget & wanginya pas mungkin jadi bisa makan juga kali ya :)

      Delete
    3. dulu aku makan duren ci, tapi paling banyak 2 biji aja,tapi sejak ada maag dan maag ku cukup parah, jangankan makan duren, nyium baunya aja aku langsung mual dan asam lambung naik ci. :(

      Delete
  2. Gua penasaran natto itu apaan gara2 si cheesie juga sering ngomong natto natto katanya enak..
    Kaya tempe ya ternyata..
    Kalo daikon tuh apaan nge? Mentai juga apaan sih?
    Hahahaha g awam banget soal makanan jepang lah. Taunya sushi ramen udon tempura. Lol

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu kacang na, tapi difermentasi jadi berlendir kaya Okra. Org jpn demen banget makan yg licin2 berlendir gt. Kalo gw sih ga demen Okra.
      Klo daikon itu lobak, sayuran termurah disini jd org pada makan itu sepanjang taon hehehe. Klo mentai itu, telor ikan tapi udah dicampur karashi(semacem mustard) atau cabe trus dipadetin. Ini tu amis banget & ngga enak kalo menurut gw pedesnya. Tapi gw heran dia kog demen, mungkin dia biasa makan merk tertentu kali ya. Masih banyak lagi makanan ajaib lainnya disini sebenernya.

      Delete
  3. Gw ga demen sama natto..dulu pernah dibawain sama temen dari Jepang, baunya aja ga tahan loh. Tapi waktu itu pernah omakase gitu ada sashimi pake natto sama miso, ok juga sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klo yang enak mgkn masih bisa dimakan.. Tapi klo yg ga enak beneran ngga enak soalnya hehehe.

      Delete
  4. Nge, nato itu kayak tauco bukan sih? Trus rasanya asin apa manis? Gue ngeliat foto nato kok ngiler ya bayangin asin2 kayak tauco gitu hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya tauco tapi dia ada nebari apa ya bhs indonya kaya ingus gt hahaha mirip klo kaya makan okra. Sebenernya ga ada rasa tapi klo diksih saos(tare) jd sama enak kaya tauco. Tapi ngomong2 tauco ada jg kan yg bau banget, nah itu jg gw ga bisa makan :p

      Delete
  5. Natto appaaan ya? Gak ngerti....tapi kalo rasanya kayak tempe, anak2ku mungkin juga doyan. Anak2ku dan kebanyakan anak2 temenku pada doyan tempe, tapi ga doyan tahu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kacangnya sih kacang tempe tapi dia berlendir gitu lengket2, jd kadang pada geli makannya ...

      Delete
    2. Aku udah nyoba natto. Bela2in beli di supermarket jepang loh. Ternyata, aku ga doyan hahaha
      Aneh rasanya, bukan lengketnya lo yang bikin ga ddoyan

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...