Thursday, March 12, 2009

Ngobrol Bareng si Manager - 1

Kmrn, manager aku dateng berkunjung ke kantor sini. Manager yang satu ini, orang ceplas ceplos banget ngga kaya orang Jpn biasanya. Nah, kemaren tu pertama kalinya dia mampir ke kantor aku. Trus kita ngobrol2x....

Ternyata!!!!......

Dia juga sedang kena "perumahan", belum "pemecatan" sih. Karena sistem perusahaan outsourcing yang sekarang : mereka yang dikembalikan oleh klien, ngga perlu dateng kekantor sampe ada tawaran interview. TAPI gaji nya jadi cuma sekitar 60% doang. TAPI boleh part time diluaran juga[dari pada bengong dirumah, sapa tau duitnya bisa berkali lipet diluaran^^].

Dan ternyataaa....ampir semua[80%] orang2x yg sebelumnya ditempatin di S*NY pada dikembaliin. Ngga pandang bulu[mo lebat ato engga], maksudnya ga peduli biarpun mereka tu ternyata berprestasi ato engga, kata lainnya pada ditendangin keluar juga...OMG. Padahal dulu, aku pegen banget nyobain disana. Cuma apa daya, si Kepala Cabang yang mukanya kek kodok tu agak2x gimana kalo ama aku[Lagian aku jg ga demen ma dia hihi].

Karena itu pupus sudah harapan bekerja disalah satu wilayah elit dengan gedung yang luar biasa keren + orang2x yg luar biasa juga.Gimana ga luar biasa, klo tiap hari kita bisa elus2x produk terbaru yg belum di release. Dan siapa sih yang ga bangga klo ditanya : Kerja dimana??...di S*NY. hueheuhue^^ [gayaa bener].

Cumaaa... waktu itu aku sempet heran karena entah kenapa 2 org temen aku yg baru aja ditempatin disana malah akhirnya mutusin buat quit. Yang pertama orang dari "daratan", dia lulusan S2 Jpn, orangnya baek banget, smart, plus2x banget dah[ada yg berminat^^]. Dan yang kedua tu dari negeri "Paman S*m", jago programming, demen sosialisasi + ceplas ceplos banget. Tapi kenapa mereka malah ga demen kerja disana???....

Dan kemaren si Manager bercerita : "Kerjaan gw disana tu yaa...tiap hari dari pagi ampe malem begadang2x[bahkan sampe ga ada kereta buat pulang lagi], cuma buat ngelus2x TV. Catetin setiap detail, cari kekurangan dan bikin berlembar2x report untuk dikumpulin ke atasan. Tapi waktu gw serahin tu report, Boss gw cuma nganggep itu sekedar sampah. Emang ga jelas2x dibuang didepan mata, tapi dia cuma nerima doang dan diselipin di binder dia. Trus akhirnya gw sempet nanya : apa kegunaannya dan kenapa harus setiap hari? Dan si Boss cuma jawab : cuma catetan aja. Akhirnya gw bilang kalo : Ini tu useless. Gw juga ngeliatnya tiap hari dan tulis terus menerus toh juga ga dipake buat apa. Tapi si boss-nya bilang : daripada kamu ga ada kerjaan?...... Berarti sebenernya ga perlu saya ada disini donk?. Ya kalo kamu ga mau ngerjain ya sudah....."

Akhirnya dia dikembaliin ama client-nya huahauhua......Hebat banget berani ngomong gitu, secara org Jepunk tu sungkanan banget. Dan ternyata emang bener klo anak2x outsourcing yg pada bener2x pengen kerja IT tu ngerasa tawaran yg ada di S*NY sering dapetnya yg s*cks banget. Hanya report2x... ama terjemahin dokumen plus ikutan meeting. Cuma, mereka yg pernah kerja disana rata2x dapet award loh dari kantor aku....

Kasian si Manager ama temen2x lain yg aku kenal juga si....Tapi siapa tau mereka part time bisa dapet lebih banyak duit lagi. Karena bakalannya jadi 60%gaji + hasil part time^^.

Semangat ya~.......[masi banyak cerita yg laen. jadi, to be continued^^]

Notes : Aku ga lagi pake fullname di blog karena masalah komen mengganggu yg sebelumnya itu
jadi banyak yg searching2x pake namaku huhuhu...lagian buat jaga2x aja, sapa tau si Boss juga member blogger ya^^.
Next, aku bakalan ganti ID YM. Dan yang lama bakalan aku apus selamanya[udah lama sih makenya, cuma berhubung ribet dan mulai banyak yg nyampah + org2x ga dikenal di YM jadi aku pikir bakalan bikin yg baru, yg lebih privacy karena semuanya bakalan dipisah2xin.....]

OK d, Happy Thursday everyone^^

2 comments:

  1. wahhh untung Inge gk disana yaaa... Ternyata company bonafit dan besar, gak jaminan kenyamanan yaa... :)

    ReplyDelete
  2. Iya juga sih..sebenernya mgkn enak. Cuma berhubung kita tu cuma pegawe kontrakan jadi agak2 dibedain....

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...