Friday, November 27, 2009

Nara - Movie - ArashiYama

Belum sempet nyeritain tentang acara long wiken kemaren nih... Sibuk dikantor jadi males kalo lagi nulis2x trus di interupsi melulu, jadi harap maklum deh kalo nulisnya ga mendetail.

Hari jumat sebelum wiken, si boss dinas keluar. Jadinya seharian nyantai banget dikantor(tetep sih ada kerjaan, cuma lebih lega aja karena ngga ada yang melototin mulu). Akhirnya bisa pulang tenggo, sampe dirumah langsung packing, makan trus jalan. Entah kenapa bawaanku jadi super duper banyak padahal biasanya bawa travel bag yg kecil, ini jadi bawa travel bag yg gede dan isi pakaiannya cuma 1/4 bagian doang. Sisanya diisi macem2x benda ajaib buat si K(termasuk bawa Fruits Tart yg aku jejelin jg kedalem travel bagnya) hohoho.

Berangkat naek Bus malem bareng si Vic dari Shinjuku jam 23.30. Kursinya lega banget ampe bisa selonjor2x(mgkn krn harganya lebih mahal dari biasa *kita keabisan tiket murah Y_Y*) Duduk dideket jendela trus mulai cari posisi pewe buat molor~ Cuma ya tetep aja pas udah ketiduran suka tiba2 jidat kejedot jendela -_-' hihihi~ Tapi lumayan bisa tidur sih, pas pagi2nya aja waktu udah mau sampe kebangun karena maagnya kambuh. Pasti deh tiap naek bus malem kambuh! Dan yang kemaren ini, aku sampe minum promag tu 3 biji ga mempan. 1 dimakannya setelah dinner, yg ke dua sekitar jam 1 atau jam 2 pagi waktu udah ada gejala2x perih(plus makan kue), yg terakhir pas udah sakit subuh2x... Ga mempan, tetep aja sakit sampe harus tidur meringkuk ga jelas biar sakitnya mendingan~

Sabtu pagi aku turun di Kyoto Station sedangkan si Vic lanjut buat turun di Osaka. Berhubung bawaan seabrek, jadinya pulang dulu naruh barang2x, sarapan(yeiiy roti telor bikinan K^^), mandi plus dandan baru jalan lagi. Hari itu tujuannya adalah Nara. jadi ceritanya udah dari sebulan yg lalu si K cerita tentang Rally Stamp yang dia ikutin sampe ke Nara, dan berhubung aku belum pernah pergi, jadinya dia ngajakin buat mampir kesana kali ini. Naik kereta sekitar 40min dari Kyoto, akhirnya sampe juga menjelang jam 11AM. Mampir ke warung Udon yang lagi booming disana karena sering masuk tipi. Jadi ceritanya, kalo biasanya udon di kasi topping tahu(kitsune) nah yang ini Udonnya di masukin kedalam kantong tahu bentuk karung gitu, jadi ngga keliatan^^ Rasanya mayan, cuma ngantrinya aja yg agak lama. Sambil ngantri sempetin beli mochi ama takoyaki di deket situ.

Udah kelar makan, kita ngelanjutin jalan2x ke arah kuil2x disekitar situ. Banyak banget kuilnya, cuma jalannya jauh semua plus tiket masuk ke masing2x temple tu ngga murah(sekitar 500-600 semua). Berhubung hari itu emang ga pengen ngoyo, jadinya kita jalan2x santai, foto2x trus kasih makan rusa & si K protes gara2x cemilan kesukaannya aku bagiin ke rusa2x ampe dikepung banyak banget hohoho~ Kita cuma masuk ke Todaiji doang, sedangkan yang lain cuma kita liat dari luar aja(klo ngga bisa bokek seandainya semua tempat dimasukin).

Cape jalan dan berhubung udah gelap juga, akhirnya kita balik. Rencananya abis itu mau nonton This Is It yang late show punya biar murah. Tapi bas banget waktu sampe stasiun, kereta yang express dah keburu pergi. Jadinya kudu naek kereta yang berenti tiap stasiun. Lamaaaaa banget nyampenya(lebih lama 20-30min). Berhubung berenti tiap stasiun, otomatis pintunyabuka tutup mulu jadi kerasa dingin banget. Akhirnya kita turun di Kyoto buat dinner. Tadinya si K ngidam Kare, tapi restorannya ga menarik plus harganya mahal, akhirnya makan pasta. Pasta seharga 780Yen ukurannya boleh milih mau M, L, atau LL harganya tetep sama semua hohoho... Si K milih yg LL, buat aku yg L plus Cup Parfait. Tadinya nungguin Vic, ama Van krn mereka juga ada dideket sana, tapi sampe kelar makan ngga ada kabar lagi akhirnya kita balik ke Takatsuki buat nonton.

Udah was-was aja bakalan ngantuk selama nonton saking capenya jalan seharian :P Tapi ternyataaaa...... Aku melek terus!! Ngga bisa & ga rela buat lepasin kuping dari suara MJ. huikz~ Ternyata suara dia masih OK ya, padahal album2x yang terakhir aku sempet underestimate saking banyak yang lebih gedean suara musicnya daripada suara dia. Sayang ya konsernya ga kesampean, padahal mungkin bisa jadi luar biasa banget tuh... Aku nontonnya sampe sedih2x huikz, apalagi pas dia nyanyi "Heal the world, They Don't Care about Us, I Just can't stop Loving You & Human Nature"... Klo yg terakhir itu cocok banget buat nanya "kenapa sih orang kek dia harus cepet2x dipanggil ya?". Beneran abis liat rehearsal-nya itu, image aku tentang dia jadi beda. Salut banget d!

Pulangnya langit cerah banget.. Sambil jalan, ngeliat bintang + ada yg bersenandung di sebelahku~ la la la...


Hari minggu, setelah malem sebelumnya nonton This is It tetep harus bangun pagi2x buat ke gereja. Udah gitu siangnya lanjut ke Namba buat ketemu Vic&Van buat nonton 2012 dan mereka berdua ternyata mau lanjut nonton Inglorious Bastards juga. Jadi begitu sampe Namba, aku n' K langsung nyari tiket nonton murah sekalian buat mereka. Ternyata tiket murah 2012 banyakan yg sold Out jd terpaksa beli yang diskonannya dikit. Dan bioskopnya penuhhhhh banget ui~ Tapi untung masih dapet seatnya mayan. Kelar nukerin tiket nonton, kita pergi window shopping, cobain bakpao Horai, beli Takoyaki juga. Tapi sama sekali ga belanja apa2 selain makanan itu tadi~

2012...Biasa banget, efeknya juga biasa.....Sama lah kek film2x setipe sebelumnya. Jalan ceritanya jg sebenernya ga gitu bagus, cuma karena mereka pinter ngambil tema yang lagi booming(gempa) sekarang aja makanya jadi agak gimana gitu. Ya at least, nonton film ginia bisa buat ngingetin supaya kita ngga ngerasa terlambat ngelakuin sesuatu, ada baiknya mulai dari sekarang buat nyampein rasa sayang ke orang2x disekeliling ato jg buat ngerubah dunia dengan ngelakuin sesuatu yg bersifat ECO!! Mulai dari matiin lampu waktu tidur,matiin TV/komputer dll klo ga ditonton, buang sampah ditempatnya, naek kendaraan umum termasuk ngga nyisain makanan :D

Kelar nonton, aku ama K jalan2x dari Namba sampe ke Shinsaibashi. Dapet karcis gratis buat maenan Ufo Catcher(dapet momogi 3 biji wakaka). Trus kepikiran lagi mau makan Kare, jadi kita buru2x ke ShinOsaka. Tapi ternyata, tokonya udah keburu TUTUP :( Akhirnya kita makan Ramen deh. Dan ternyata si K bilang klo dia doyan banget ama ramen yang kemaren itu. Cuma porsinya ngga nguatin banyaknya hohoho... Makannnn terussss!! Pantes jadi ndut tiap kali ke sana karena dijejelin makanan mulu^^

Hari senin, hari terakhir liburan huikz. Tadinya ga ada rencana kemana2x. Trus siangnya diundang makan Okonomiyaki ama Obachan. Lagi2x si K udah ngabisini Okonomiyaki 2biji disodorin buah2xan langsung diembat semua satu mangkok. Abis bulan depan, si Obachan bakal pensiun krn asrama yang dijaga sekarang ini dibubarin. Tadinya dia kepikiran pengen terus disana tapi keknya bakalan ribet klo penyewa berikutnya butuh penjaga yang harus masak buat anak asrama juga, jadi dia akhirnya milih berenti aja.

Trus akhirnya nih, gara2x makan sambil ngobrol tentang spot momiji.. Si K mutusin buat ngajakin aku ke Arashiyama~ Doenk.. padahal udah jam berapa tuh?? Ya udah ikut aja, sambil bawa2x tas segambreng~(dia yg bawain sih wakakaka.. thx y hun :P) Sampe disana udah sore, tapi masih sempet liat2x sih. Berhubung udah menjelang winter, matahari cepet banget tenggelemnya jadinya jam 5sore udah gelap. Akhirnya aku ngajakin balik Ke Kyoto Station aja biar bisa makan dengan santai. Tadinya mau nyobain makanan Turki ato semacemnya gitu deh~ tapi akhirnya ga jadi krn penuh.. Buntut2xnya kita berdua ke Resto Italia tp ga pesen pasta malah pesen Katsu ama Karage krn pengen makan nasi wakakaka *ga enak pula*...

Kelar makan tadinya pengen foto di christmas tree yg gede banget tapi ternyata lampunya udah dimatiin huikz. Akhirnya nongkrong sambil nungguin jamnya pulang... 10min sebelum Shinkansennya dateng aku pamitan, trus buru2x nyari WC di dalem. Untungnya langsung dapet padahal abis itu yang ngantri panjang bngt, trus buru2x ke platform dan ternyata keretanya udah dateng(dan kek biasa, ngga pake lama langsung tutup pintu jalan).....

Mungkin ini terakhir kalinya aku ke Tonda(tempat K tinggal skrg), krn asramanya bakal dibubarin bulan depan... padahal dulu aku sering ngejekin tonda sebagai "kampung" krn tempatnya ga terlalu rame & banyak ngelewatin jalan perumahan~ tapi justru skrg aku lebih ngerasa seneng disana dibandingin Tokyo :( Kangen ama Udon Mininya huikz.. Mgkn bisa mampir laen waktu.

2 comments:

  1. Hi tya....
    Moga2 suatu saat ada kesempatan buat kesana juga ya :)

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...