Wednesday, May 19, 2010

5 Minutes Cook - Chikin Serori Salad

Ini makanan favoriteku nih~
Alesannya karena gampang + enak + cocok buat yang demen makanan sehat atau pengen diet.

Cuma butuh 5min.

Bahan :
3batang serori
2slice sasami
sejumput garam + merica
1sdt Mayonaise

Caranya :
1. Batang Serori dipotong melintang/membujur ya?? *binun* Ya itu lah pokoknya dipotong dengan ketebalan 1 cm jadinya ntar 1X3cm.
2. Serori + ayam dibungkus saran warp. Kalau takut terkontaminasi plastik, taruh potongan serori dan sasami di dalam mangkuk lalu atasnya di tutupi saran warp supaya ngga kering waktu di panasin.
3. Panaskan didalem microwave 700W selama 2-3min. Atau sampai ayam berubah warna dan matang.
4. Keluarkan dan tiriskan airnya.
5. Suir ayam kecil-kecil
6. Tambahkan garam+merica dan mayonaise lalu aduk sampai rata.

Jadi deh.... gampang kan :D


Glossary :
Serori : Japanese Celery, ini seledri yang batangnya gede. Beda dengan yang biasa dipake di soup2 tapi wanginya sih sama persis.
Sasami : Fillet dada ayam, biasanya 1 slice itu sekitar 50-75gr kali ya. Jadi yang diperluin sekitar setengah porsi serori deh. Tapi kalau suka ayamnya yang banyak ya dibanyakin aja.
Saran warp: plastick warp buat bungkus buah itu biasanya. Pilih yang tahan panas ya biar ga meleleh.

Notes :
Kalo ngga punya microwave bisa diganti dengan dikukus atau rebus kali ya. Tapi aku ngga pernah nyoba yang direbus. Yang penting jangan terlalu lembek lebih enak ada kriuk2nya.
Kenapa pake dada ayam, karena itu yang paling rendah lemak :)
Mayonaise yang aku pake yang JpN punya, jadi mungkin rasanya agak beda. Pilih aja yang agak plain. Dan campur mayonaisenya pas sebelum dimakan aja bagusnya. Kalo dari awal udah dicampurin sebaiknya cepet-cepet dimakan karena takutnya kalau mayonaise nya ada rasa-rasa asem jadi cepet basi.
Enak dimakan dingin atau agak anget tergantung selera...
Bisa ditambahin sayuran lain seperti wortel, timun atau jamur.

Dan yang pasti, makan semangkok gede pun ngga bikin gendut^^
Fotonya entar ya...*kalo masih ada*

Updated :

Serori Image(From Wikipedia)

Ini foto saladnya dengan ayam yang kebanyakan :D

5 comments:

  1. liat penampakan nya donkkk

    ReplyDelete
  2. iya liat donk penampakkannya ... gue kaga bisa bayangin tuuu

    ReplyDelete
  3. wah! Thanx atas resepnya.. ^^ Asekk..numpang dicopy ya..

    ReplyDelete
  4. bentar ya...yg tadi udah gw makan semua wakakka~
    Dirumah ada keknya fotonya tp entah bagus ngga...gw fotoin seledrinya aja kali ya wakakak~

    ReplyDelete
  5. Wah bole ni dicoba.. mumpung lagi nyari resep buat idup sehat nan rendak lemak/kolest.. tapi bole dong potoin tu serorinya abis ga mudeng hehehe…
    Klo ada lagi share lagi yak… maachii ^^

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...