Friday, May 14, 2010

Dimana Kamu?

Y_________________________Y
I need your pray Friends.

Bukan buat aku, tapi buat temenku. Karena aku ngga tau harus bagaimana lagi buat ngebantuin, jadi moga-moga kalau banyak orang yang berdoa buat dia Tuhan masih mau denger. Ngga tau apa yang terjadi dengan dia sekarang, tapi semoga saja dia baik-baik dan cuma lagi suntuk aja trus kabur ngilang entah kemana.

Ceritanya :

Kemarin aku dapet email dari seorang cewe yang ngakunya saudara perempuan dari temen aku ini. Sebutlah si Sister sebagai S dan temenku sebagai Brother B. Si S yang lagi kebingungan nyariin adeknya si B ini yang sekarang sedang kerja di JPN. FYI mereka bukan orang Indo, tetapi dari negara tetangga dan kebetulan dulu si B kerja di perusahaan yang sama dengan aku tapi trus berhenti. Dan kita cuma pernah ketemu beberapa kali doang pas hangout dan terakhir aku taunya dia tinggal di deket tempat aku tinggal tapi entah dimana aku juga ngga tau karena kita biasanya cuma papasan dijalan aja.

Si S yang kebingungan, coba ngirim(random kali ya) message ke temen-temen yang terakhir sepertinya ada contact dengan dia di FB. Kebetulan aku ada komen di status dia yang sudah hampir sebulan yang lalu dan minggu kemaren akhirnya dibales ama dia trus sempet reply-replyan sekali lagi. Mungkin dari situ si S mikir kalo aku ini temen deket sama si B. Jadi dia contact aku.

Di pesannya dia nulis kalau orang tuanya dapet laporan anaknya hilang sudah sekitar 3-4 hari. Dan mereka ngga bisa hubungin dia, trus minta tolong aku untuk cari tau.

Aku ngga langsung gitu aja percaya dunk ya. Jadi aku check acc FB si S dan ngeliat foto 2 orang cewe plus anak kecil dan ada si B disana. Wall nya juga bisa diliat, jadi aku make sure dulu kalau ini bukan scam atau orang iseng. Dan disana ada wall dari si B ngucapin selamat ulang tahun ke S dan si S juga ada komen balik. Jadi aku langsung OK, percaya.

Akhirnya aku minta nomer telp, ama alamat trus aku check ternyata deket banget dari rumah aku. Cuma 1blok gitu. Tapi aku jadi takut banget karena di message yang kedua agak bikin aku mulai cemas karena ternyata kemaren orang kantor si B dateng keapatonya buat ngecek tapi ngga ada jawaban dari dalem dan lapor ke polisi pun mereka ngga mau buka paksa karena ada aturannya.

Akhirnya aku minta tolong K buat coba telp trus aku cuma sms. Report SMS yang aku terima tandanya check(harusnya sih masuk), tapi ternyata HPnya mati sih. Cuma aku udah ngga berani sms lagi. Trus aku suruh K hari ini juga bantuin aku buat nyari tau(kemaren malem), karena ngga tenang banget rasanya. Mana si S ada sebut-sebut tentang bunuh diri, semakin merinding lah aku + deg-degan terus :(

Akhirnya si K dateng ke tempatku malem-malem, trus kita ke kantor polisi kecil deket rumah. Akhirnya polisinya dateng trus kita coba confirm dulu lah. dan memang bener ada laporan tentang dia, tapi masalahnya si tukang investigasi yang megang laporan dia sedang ngga tugas. Dan berhubung aku cuma temen yang udah jarang ketemu + bukan saudara, jadi makin ribet deh urusannya. Bahkan nama lengkapnya aja aku ngga tau loh tadinya. Cuma aku udah siapin sih sebelum pergi, dari cari alamat, no telp, info ama nama lengkap yang pastinya.

Cape ngomong berbusa-busa, si polisi akhirnya nyerah trus bilang : Kita kesana deh coba nge-bel pintu rumahnya. OK, aku langsung mau dunk. Soalnya dari tadi juga maksud aku minta ditemenin gitu karena takut :(

Akhirnya kita kesana, dan dari 5 kali nge-bel tetep ngga ada sautan. Mungkin dianya ngga mau bukain juga entah... Karena biasanya tipe mansion kaya ditempatku gitu, orang yang didalem bisa liat yang diluar dari kamera dan kalau tombol speakernya ngga dipencet, ya ngga bakal kedengeran jawaban apa-apa.

Dan akhirnya polisinya nyerah. Dia cuma bilang kalau ngga ada hubungan apa-apa ngga bisa ngelapor. Jadi harus dari keluarga yang minta keluarin surat pemeriksaan. Dan selama tetangga ngga ngeluh(ada bau aneh dsb dsb), mereka juga ngga bisa berbuat apa2x. Walaupun kemungkinan dia meninggal juga ada.

Mo pingsan ngga sih dengernya....................................................

Kenapa????????????

Bukannya ngga lebih baek kita salah, tapi nyawa orang selamat daripada terlambat?? Tell me if i'm wrong with this point?? :(

Aku jadi ngerasa ngga berguna. Dan kenapa juga harus aku yang dipilih untuk terima message ini, kenapa coba??

Dan sekarang aku cuma bisa berdoa dan pulang nanti mampir lagi ketempat dia. Jadi tolong ya teman, doain si B baik-baik aja walaupun kalian ngga kenal dia. Karena aku udah bener-bener hopeless~

Aku masih ngerasa ngeliat dia online di FB minggu ini, semoga itu bener. Dan sekarang aku hidupin terus chat nya supaya setiap saat aku bisa liat kalau dia online. Padahal biasanya aku ngga pernah online di FB :(

1 comment:

  1. wah..pray for all the best.. semoga baik2 saja .....

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...