Friday, May 20, 2011

Gonpachi

Bertahun-tahun aku ngantor ditempat ini, aku ngga pernah tau kalau restoran ini letaknya cuma selemparan kolor dari gedung kantor aku. Tapi memang dari luarnya itu, restoran ini keliatan kaya Gua diatas bukit. Beneran loh kaya gua karena ngga keliatan jendela atau dalemnya kek gimana :P Mana letaknya aja di ujung perempatan gede tapi ga ada papan nama sama sekali, cuma ada meja-meja untuk nongkrong sambil berdiri dibawah pohon sakura.

Nah yang belum tau Gonpachi itu apa, ini restaurant yang jadi terkenal karena jadi sumber inspirasi setting film Kill Bill..... Yah sekian infonya karena yang aku tau ya cuma itu hahaha. Tapi ada juga gosip-gosip yang bilang kalau justru klo restoran ini yang terinspirasi dari film Kill Bill untuk bikin setting yang sama. Ya, entah yang mana yang bener, aku juga kurang tau.

Yang aku tau, hari itu aku nyasar masuk ke resto ini. Tadinya aku berdua dengan temen kantor pengen makan pasta untuk bday lunch. Tapi berhubung kita sering banget makan pasta kalo pas makan bareng diluar, akhirnya hari itu kita iseng-iseng nyari resto yang lain. Tapi susah banget nyari tempat makan yang sesuai kantong & enak selain si pasta tadi itu. Akhirnya ga sengaja ngeliat banner dipinggir jalan yang ada tulisan Lunch Set 1K dengan menu lumayan. Iseng-iseng deh kita coba masuk.

Pas dipintu masuk aja, kita sempet mo balik badan keluar lagi saking pintunya kek lorong gua gitu, ditambah remang-remang ala izakaya & ngga keliatan orang. Aku sempet mikir kalo salah resto, sampe akhirnya ngeliat foto Uma Thurman berbaju koneng lagi action diatas tangga... Wew, mungkinkah ini Gonpachi??? Stupid me karena ngga bisa baca kanjinya wakakaka... Sedangkan si temen udah narik-narik aku supaya kita cabut cari tempat lain.


Jadi aku bilang dia "Eh...ini Gonpachi, Kill Bill... tau ngga?"... Dia ngga tau & aku juga yang minim info susah buat ngejelasin. Tapi akhirnya kita masuk & ternyata didalem luas banget, trus pelayanannya udah siap sedia aja. Kita sampe deg2an kirain resto mahal tapi ternyata bener kalo iklan yang diluar itu punyanya si Gonpachi hahahaha *lega* Lunch Menunya ada disini.

Si temen pesen Beef Steak Gozen Set menu, sedangkan aku pesen Mini Yakitori Don + Soba Set Menu. Kita juga boleh ambil minum & miso soup sepuasnya. Trus dikasih salad juga & ini dia penampakan pesenan kita. Rasanya lumayan klo menurut aku & porsinya juga ga irit2 banget, lagian kalo ga kenyang masih boleh minum sepuasnya :p Setelah nyobain makanannya, for all kita berdua lumayan puas, pelayannya juga baek & memang banyakan orang asing yang makan disana, tapi klo pas siang2 gini sepi sih itungannya karena mejanya banyak yang masih kosong.


Berhubung jam makan siang cuma 1jam aja, pas terakhir kita berdua sempet buru-buru mau bayar trus cau, eh pas bayar sama pelayannya dibilang "Tunggu bentar ya jangan pergi dulu, baru mau dibawain ice cream". Weleh, ternyata Lunch Setnya termasuk dessert juga. Jadilah kita balik duduk manis & telat balik kekantor hahaha.

Sekedar info kalau lunch Menu ini memang lebih nguntungin. Kalau datang dimalam hari atau weekend, harganya bisa jadi ngga semurah ini. Dan memang diJPN biasanya seperti itu, kalau makan siang bisa dapet set-set yang murah(kadang cuma weekdays saja atau juga termasuk weekend), tapi kalau menu untuk malem hari biasanya sudah jadi 2-3 kali lipat harganya.

Gonpachi ini, sebenernya ada dibeberapa tempat di Tokyo, tapi sepertinya yang paling terkenal memang yang di deket kantor ini.
Nishi Azabu Gonpachi
1F,2F
1-13-11 Nishiazabu, Minato-ku,
Tokyo 106-0031

Access :
By Bus from Shibuya(No 88 for Shimbashi, No 1 For Roppongi), Stop at Nishi Azabu
By Bus from Roppongi/Shimbashi(No 88, No 1 For Shibuya), Stop at Nishi Azabu
By Bus From Kichigaya/Meguro(No 77), Stop at Nishi Azabu
Walking From Omotesando or Roppongi Station 20-30min.

PS : klo ada yang mau lunch disini, yukk aku temenin lagi :P
Sorry for poor Quality Pics, maklum si hape yang angot2an sedang lowbat, jadi aku jg jepretnya buru2 sebelum dia koit.

2 comments:

  1. lo kalo tanya g Gonpachi kill bill juga ga tau, apa hubungannya dengan kill bill hahaha:)
    huahhh kapan yah g bisa ke jipun hahaha :) pengen nyusahin AdelHeid hahaha ^^

    ReplyDelete
  2. ingee mau ke sana......traktir gw ya kalo gw bisa ke japan. mau gangguin loe ah wakakakaka...

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...