Thursday, March 29, 2012

Ootoya

Aku pernah denger kalau Otoya ada buka di JKT, tapi belum pernah nyobain. Sebenernya di JPN, Franchise Resto yang satu ini ya lumayan banyak bertebaran juga. Dan memang diantara gerai makanan cepat saji lainnya makanannya lebih keliatan Jepang banget, kalau dibandingin Gusto, Jonathan, Dennys(dari namanya aja udah kebaca kan ya). Yang aku seneng dari Otoya itu, pertama karena harganya terjangkau, kedua karena menunya bervariasi, dan ketiga karena rasanya enak plus ada beberapa pilihan dessert yang aku suka.

Setiap kali kesana, pasti pengen pesen es krim matcha-nya deh. Apalagi yang ada roti susu kedelai itu juga enak. Banana Parfaitnya juga oke & yang bikin dessertnya menarik buat aku karena mereka pasti kasih sentuhan rasa Jepang. Nah ini pasti pada bingung deh! :P Maksudnya kalau pas dimakan, jadi kerasa Jepang banget gitu. Soalnya mereka suka taruh kacang adzuki, trus kacang item yang gede2 ama kuromitsu (sirup dari brown sugar).


Sebenernya ada resto lain yang juga rasanya ga kalah ama si Otoya ini, cuma sayangnya dia ga ada dessert, tapi kalau resto yang aku mention diatas semuanya pasti punya menu dessert yang menarik. Lain kali aku coba tulis deh.

PS : Aku kepikiran bua bikin list Resto Murmer di JPN kira-kira ada yang tertarik ngga ya? Soalnya banyak orang bilang kalau JPN itu mahal, tapi kalau aku bandingin dengan JKT sebenernya di JPN juga banyak Resto yang murah meriah & beberapa tempat makan bahkan bolehin untuk refill nasi, miso, aer, ocha, side dish, dll sepuasnya loh. Cuma jangan disamain dengan warteg aja ya klo soal harga :P Tapi yaaa... sekarang warteg pun harganya udah banyak yang ngga bersahabat lagi kog ya :) 
Tapi mungkin entar dulu deh nulisnya kalau udah ngga terlalu sibuk :D

10 comments:

  1. g lupa udah nyobain Otoya di jakarta atau belom~ secara waktu itu inget udah masuk kek Otoya tapi di SenCy servicenya jelek! g masuk duduk2 doank ga ada pelayan yang nawarin buku menu, yah udah g nungguin temen g makan, trus keluar deh! klo di sodorin buku menu, mungkin g akan mesen kali, kebetulan lom makan juga waktu itu! jadi sekarang liat Otoya dimana pun, mikirnya gitu aja hahaha :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hoo ga ada belnya ya pit? wakakaka..
      Kalo disini manggilnya pake bel, ping pong~ ntar baru orangnya dateng. Tapi biasanya sih menunya di meja & ada juga yg harus pesen& bayar dulu baru duduk dimejanya, jadi kadang ud ga ada menu lagi.
      Ya moga2 aja servicenya lebih baek klo gt :D

      Delete
  2. Lumayan suka makan di ootoya klo ke pasific place hehe ^^ malah pernah ampe 2 hr berturut2 :p. Kalau makan di sana selalu keluar dengan perut begah >.< padahal porsinya sama aja ama yg lain, menurutku si gara2 nasinya. hehe ^^ aku pernah 2x ngulas makanan ootoya di blog hehe ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Tikka, tadi aku dah mampir komen :D
      Ternyata itu semua sampe perangkat makannya sama loh ama yang di JPN, ga cuma menunya doang yang sama :) Btw disana ada dessertnya juga ga? Aku lagi suka banget makan ice cream disana soalnya hahaha....

      Delete
    2. ada kok desertnya, enaaak, aku waktu itu cobain yg matcha mousse :p nanti ak masukin juga ke blog hihihi

      Delete
    3. wah ada juga ya ternyata.. berarti emang sama persis kaya disini :D

      Delete
  3. btw nge, gw pernah makan ootoya di PI sini.

    terus mau donk itu list tempat makan murmer, sapa tau kapan2 gw bisa kesana. apa ga perlu ya? gw geret loe jadi tourguide hihi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. entar ya cin... gw bikin kalau udah ada waktu ngelist hahaha... tapi sebenenrya gampang sih cari yg murah. Semua yg jualan gyuudon berakhiran-Ya, rata2 murah hehehe..

      Delete
  4. keliatannya makanan Ootoya lumayan enak ya..
    Gw belom sempet nyobain yg di jakarta
    Tar kapan2 nyoba a~~ :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iy acobain trus sambil ngebayangin makannya di JPN hehe :D

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...