Wednesday, November 28, 2012

Hapus Yang Lalu?

Akhir-akhir ini bingung mau nulis apa di blog, mungkin karena lagi males mau nulis tentang personal life. Dan lagi sekarang ini emang ga ada hal luar biasa yang bisa diceritain atau juga dikeluhin. Mungkin aku perlu ikutan bikin kuisioner buat ide postingan kali ya, padahal yang baca blog ini sebenernya juga ga terlalu rame sih. Jujur aku sendiri orangnya parno-an jadi aku ngga pengen hal-hal didunia maya sampe merembet kemana-mana. Karena dulu aku pernah cerita juga kalo kadang kita selalu nulis yang hepi2 bukan berarti kita emang hepi terus, bukan mau pamer juga, tapi sekedar pengen bagi rasa hepi itu buat orang lain tapi malah kadang disalahartikan sampe merembet ke orang-orang sekitar aku. Ya memang kita ga bisa jaga pikiran orang ya, kita cuma bisa jaga pikiran sendiri supaya selalu bersih.

Misalnya nih ya, ada salah satu blog yang aku follow. Nah trus kan si empunya blog ceritanya pisah tu sama suaminya tapi dia sudah memutuskan untuk tidak menghapus postingan masa lalunya. Singkat cerita, sekarang dia udah punya pacar lagi dan kisah cintanya itu di jembreng juga sih di blognya. Tadinya aku sih ngga peduli ya, karena aku ngga kenal dia secara real. Awalnya sempet kasian, tapi ikutan seneng juga waktu tau dia udah move on dan mulai jatuh cinta lagi. Cuma suatu hari ngga sengaja nyasar ke salah satu tempat perkumpulan para "haters", entah deh itu tempat orang mengungkap fakta atau fitnah ya apapun itulah ya. Trus aku baca gimana orang-orang pada ngomongin si nona ini dari A sampe Z lah. Tapi aku ngga ambil pusing lagi toh haters ya tetep aja haters. Cuma aku jadi keypoh, dan baca postingan awal si empunya blog.... ngeliat jaman dia masih pacaran sama ex-nya itu, trus nikah, ngapain aja selama bbrp taun(randomly), pokoknya semua up and downya itu ada. Dan tiba-tiba dong aku kepikiran "aduh... kisah mereka ini bisa bikin sirik banget kalau dulu aku jadi followernya. Keliatan banget kalau cocok, saling cinta, dll. Tapi kenapa sih sekarang harus cerai? Kenapa???" :( Apa gara-gara waktu dia nikah dulu ngga keliatan cakep & langsing, jadinya pengen ngerasain nikah lagi sesudah kurusan?


Doenkkkk.... matilah aku sampe jadi ikut-ikutan mikir begitu padahal aku ngga kenal dia tapi gara-gara baca tulisan para haters jadi ikutan kecuci otak padahal bisa jadi itu fitnah ya. Memang bener sekali kalau kita ngga bisa ngontrol pikiran orang, jadi biarin mereka dengan pikirannya :P Nanti dosanya biar ditanggung masing-masing aja.

Aku sendiri pernah punya blog yang isinya lebih mirip seperti diary termasuk berisi foto2 & cerita bareng mantan pacar. Sampe akhirnya hubungan kita ga berakhir baik jadi akhirnya banyak curhatan berbau sarkasme(yang bisa dikenakan pasal pencemaran nama baik). Mungkin juga karena dulu masih ngga pake pikir panjang jadinya semua unek-unek keluar tanpa difilter. Biarpun itu sebenernya blog yang lebih mirip diary sih dan ngga ngarep ada yang baca, tapi kenyataannya ada temen-temen yang baca. Lalu sampe akhirnya aku tutup & ngga pernah aku baca lagi, tapi masih belum dihapus sampai sekarang. Aku pikir karena kita berdua udah sama-sama move on, aku ngga mau kalau suatu hari istrinya si ex baca tulisan cinta-cintaan aku dengan suaminya waktu kita pacaran dulu. Apalagi ada foto-fotonya segala, walaupun sekarang mereka udah nikah kan berarti mereka udah saling cinta sampe mati dong ya, tapi kalau sampe jeles gara2 tulisan jadul siapa yang dosa coba? Jadi lebih baik ditutup aja supaya aman tentram damai dan sejahtera.

Nah ini untungnya cuma ada satu ex yg diceritain, kalau banyak? Bakal ada blog 1, blog 2, blog 3 dan seterusnya.... Mau bikin yang baru terus? Ya silahkan aja sih, karena manusia kan punya hak buat keep memory yang dia mau, tapi kadang memang ada yang selamanya ga bisa kita lupain. Dan aku jadi salut sama blogger yang tadi aku tulis diatas karena ngga berusaha menutup-nutupi masa lalunya. Tapi kita liat aja sampe berapa lama tulisannya itu bakal terus ada, sampai dia nikah lagi, punya anak, punya cucu? Mungkin cuma yang Diatas yang tau hehehe... tapi kalau aku mungkin ngga bisa seperti dia.

Atas dasar itu juga, sekarang(sejak mulai rame) jadi ada rasa ragu-ragu buat majang foto si K, atau tulis real name, dsb padahal dulu sih dijembreng ya jembreng aja. Bukan karena mau sok misterius, Nope~ toh banyak yang udah kenal & ketemu langsung, bahkan memang temenan dari dulu. Tapi alasannya karena kita hidupnya ngga cuma di blog ini doank, aku & K juga punya kehidupan nyata yang "real", masih perlu nguli juga dan jangan sampe kalau suatu hari aku berantem ama dia trus majang fotonya trus dikasih tulisan sumpah serapah, bisa ancur kali karirnya hehehe(begitu juga dengan aku). Itu juga kenapa aku kadang sampe message ketemen blogger yang naruh nama lengkapku di blogrollnya supaya diganti nickname atau yang lain aja. Karena memang kadang aku curhat soal kerjaan dan macem-macem hal. Itu bahkan ngga aku ceritain ke keluarga aku sendiri. Bukan karena sok jaga image juga, tapi aku pengen kita bisa jadi "teman dekat", jadi cuma aku dan kamu yang tau... Dan aku bakal cerita semuanya disini *tapi tolong jangan kasih tau si bos ya* hahaha :)

Ini beberapa tulisan yang ngga kelar-kelar sampe sekarang :
* lanjutan ide jalan-jalan di Jepang
* list resto murah di tokyo
* tentang nano-nano Jepang
* translate resep-resep bahasa Jepang
* bikin kerajinan

Jujur kau males nulis semua yang diatas itu hahaha. Aku lebih seneng jalanfoto2, edit foto, trus posting tanpa perlu mikirin apa yang harus aku tulis.

Jadi ada yang bisa kasih ide aku harus nulis apa selain yang diatas itu?

Appli blogger di iphone ngga bisa buat ngatur aligment, urutan foto & edit html code, ada yang tau harusnya pake appli apa ya yah yang lebih oke?

Oh ya, ada yang nyadar ngga ya kalau aku sering nulis susunan kata kebalik, ngga cuma huruf loh.. tapi format MD ama DM jadi suka kebalik2 karena aku kepengaruh bahasa Jepang :P Dulu awal-awal pindah, temenku sempet bilang kalau bahasaku jadi aneh susunannya :D

4 comments:

  1. nge, posting soal resto murmer & enak donk di japan. sapa tau gw bisa kesana terus seret loe nemenin gw hihi.....btw kaya blog gw sekarang juga kebanyakan soal makanan. soal pribadi gw simpen aja deh, kalo ngerasa perlu dishare ya gw share hihi...dulu2 sering kan cerita soal gw sama jali blablabla akhirnya gw hapus juga :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. entar ya cin, klo udah ada waktunya buat nulis hehehhe

      Delete
  2. me juga pindahan ke wordpress karena itu nge, jadi ragu buat curhat2 personal ala diary, pas liat2 wordpress bisa di protect postingannya.. Kalo me paling suka weekend peek mu n bunga di tepi jalan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. sekarang udah jarang foto bunga nih... klopun difoto ga sempet diupload :P Kirain pada udah bosen juga liat kembang hahahaha

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...