Monday, November 5, 2012

Okonomiyaki Asep

Ini entah telur mini dari jenis burung apa ngga jelas(buat dicocol mentah2)
Minggu lalu aku ada sempet nyinggung kalo temen aku dari Angola datang main kesini. Tadinya janjian dinner bareng mau aku ajak makan Ramen atau apalah gitu, tapi malah akhirnya kita iseng-iseng pergi liat Resto Okonomiyaki dan makan disana. Sebenernya Okonomiyaki ini lumayan ya rasanya buat yang demen rasa-rasa Jepang, tapi buat orang Indonesia... ngga semua orang suka. apalagi kalau sampe disuruh makan Monjayaki bisa eneq banget kali ya karena teksturnya yang lembek.

Nah, berhubung baru pertama kali ke resto yang ini... aku juga ngga gitu tau didalemnya mereka pake sistem masakkin kita atau kudu bikin sendiri. Ternyata waktu udah duduk baru tau kalau kudu bikin sendiri padahal harganya sama aja dengan resto yang laen macem Fugetsu. Ya udah akhirnya kita bikin sendiri deh itu Okonomiyaki yang jadinya mirip-mirip telor dadar pake isi karena pengennya yang bener2 mateng banget.

Bikinnya biarpun gampang tapi lumayan makan waktu, jadi dari yang laper banget sampe udah bosen cium baunya. Mana Restonya terlalu penuh & penyedot asepnya kurang kenceng alhasil kita jadi bau asep dari ujung rambut sampe ujung kaki hahaha. yang kasian sih temenku karena dia baru dateng, malah jadi nempel bau asep resto dijaketnya. Untung aja ada semprotan penghilang bau asep di hotelnya.

Lain kali kalo mau ke resto Okonomiyaki, kudu nanya dulu bakal dimasakkin ngga sama orangnya & kudu cepet sebelum kelaperan :P Oh ya, cara bikin okonomiyakinya cuku diaduk2 di wadahnya sampe kecampur semua, trus dituang diatas pan & tunggu sampe mateng satu sisi trus dibalik sisi yang satunya lagi.

4 comments:

  1. DIY Okonomiyaki ya Nge judulnya..?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang asli memang seharusnya DIY sih el tapi kadang males aja nungguinnya hahaha kebanyakan nyium asepnya malah dah kenyang duluan.

      Delete
  2. Udah lama bgt ga makan okonomiyaki :D Penfen coba yg bisa masak sendiri di penggorengan, tapi mesti ke blok m *jauh* T_T

    ReplyDelete
    Replies
    1. dirumah aja ngel klo engga. Dulu temen gw pada bikin2 sendiri dirumah bisa buat okonomiyaki party hehe :D

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...