Friday, November 16, 2012

Yokohama Motomachi (Yamate 111 Bankan)

Udah setengah tahun yang lalu(maafkan sindrom males posting kalau habis jalan2), aku ke Yokohama buat jalan nemenin orang. Jadi ceritanya dalam satu hari kita muterin Yokohama Motomachi, Chinatown dan berakhir di daerah pelabuhannya.

Nah ini beberapa foto dari Motomachi atau anggaplah ini kota tuanya Yokohama :P Disini banyak rumah-rumah peninggalan orang asing jaman dahulu yang sudah disumbangkan ke pemerintah untuk dijadikan tempat wisata.Jadi hampir sama dengan di Ijinkan Kobe, rumah-rumahnya bergaya barat dan dekorasi bagian dalamnya pun bergaya barat. Nanti disetiap rumah ada kisahnya sendiri(tapi maaf aku ngga catet semuanya jadi bisa dicari sendiri ya diinternet). Disini aku cuma mau share foto aja & sedikit informasi. Untuk yang lebih lengkap bisa langsung ke website masing-masing.

Tadinya aku pikir medan buat kunjungi rumah ini satu persatu ngga seberapa berat buat ditempuh dengan jalan kaki, ternyata berat juga jadi ngga disarankan buat yang ngga kuat jalan kaki. Karena lumayan jauh & kadang harus naik turun. Aku sendiri lupa berapa jumlah pastinya, yang jelas rumahnya ada lumayan banyak & masuknya sebagian besar gratis(beda dengan di kobe karena disana lebih banyak yang bayar daripada yang gratis).

Nah ini rumah pertamanya : Yamate 111 Bankan
Ini rumah bergaya spanyol yang dibangun untuk ditinggali oleh seorang berkebangsaan Amerika. Tempatnya itu kalau dilihat ada dibukit karena kebetulan bagian belakang rumah ini menghadap ke lembah yang terus turun sampe kearah laut. Nah dibagian yang menurun ini ada taman(aku ngga sertakan fotonya karena lagi ga ada kembang), tamannya ini adalah taman mawar. Jadi sekarang disisi belakang rumah dijadikan cafe dan para tamu bisa duduk sambil menikamti pemandangan dari atas bukit ini.

Semua foto yang aku ambil kebanyakan dari bagian depan & dalam rumah. Mungkin kalau ada waktu bisa aku update lagi bagian yang keliatan tamannya. tempat ini wajib dikunjungi bagi yang suka arsitektur atau interior bergaya kuno ala eropa. Rumahya kecil tapi manis. Dibawah juga ada foto hasil dari lukisan para orang2 tua dari klub melukis, mereka kumpul bareng disekitar taman buat sketching & water painting bareng trus diskusiin hasil gambar mereka sama-sama. Memang tempatnya ini bagus buat dijadiin obyek lukisan klo menurut aku.








6 comments:

  1. Whoooaaaa..... jepang bagus banget deh!! Kayanya ga pernah lo foto langitnya gak biru, atau daun2nya ga ijo mentereng, pokoknya selalu indah!! Ntar kalo gw udah punya duit, gw minta di list tempat2 yang mesti didatengin di Jepang yah. Yg ini jangan lupa dimasukin :) *ga tau diri*

    ReplyDelete
    Replies
    1. di, gw kira lu masih puasa blogging hahaha.
      Disana bukannya ga kalah cakep ya ama disini, banyak tempat menarik yg bisa dipoto2 juga kan harusnya :D
      Ini masih bersambung nih, rumahnya banyak soalnya.

      Delete
  2. Yokohama.. noted! hahahahaha *berdoa dulu supaya dapet rejeki bisa ke sana.
    Cakep ya rumahnya.. sayang ya di jakarta ga bisa bikin kaya begini, malah di abaikan sampe berasa horor.. Me suka sebenernya liat2 arsitektur n interior yang cakep2 jadul begini, cuman kalo di indo pasti ada bumbu horornya deh :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yokohama recommended loh... ga ada yg horor lah hehehe kecuali masuk rumah hantu di amusement park di Sakuragicho itu baru horor :P

      Delete
  3. kayak bukan di jepang ya... aku suka ngeliat ruang makannya, kayak di eropa2 jaman dulu gitu hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, klo ke Kobe juga gitu... kaya di Eropa. Di Nagasaki juga ada satu yg terkenal itu Huis ten bosch tapi agak2 beda dengan yang ini.

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...