Tuesday, May 14, 2013

Qusia Villa (Qunci Villas & Hotel)


Mungkin ada yang udah nebak-nebak ya soal venue weddingku. Jadi waktu mulai muncul omongan soal "nikah", kita berdua punya beberapa alternatif pilihan lokasi. Antara Jepang, Indonesia bagian barat atau tengah. Si K tadinya kepengen di Bali, tapi karena 1001 pertimbangan plus over budget ditambah keluarga kita terlalu besar jadinya agak susah mau ngundang tamunya. Jadi dicoretlah Bali.

Awalnya juga, aku sempet ngga mau di Lombok. Karena aku tau pasti bakal berakhir dengan pesta ratusan undangan karena keluarganya teramat sangat gede... Walaupun akhirnya salah satu wish yang aku punya itu nikah dikampung halaman aja daripada di Jepang atau di Jkt atau di kampung halaman K(karena ga ada satupun yang seru kayanya) :p

Trus nyokap cerita soal Qunci, si K tertarik karena dia ga mau acara yang terlalu rame2. Tapi nyokap juga dilema, karena pasti semua keluarga tau klo anaknya mo merit... Jadi ngga mungkin dia ga undang2. Sampe beberapa minggu kita dibingungin untuk nentuin venue, akhirnya kita bikin win2 solution aja dengan nyokap buat engagement party di The Santosa & weddingnya di Qunci. Tapi jangan dipikir pesta 2x kesannya WAH banget ya, karena bantuan nyokap yang pinter nyari ide juga budget kita bisa cukup dan perkiraanya cuma sekitaran wedding yang sederhana banget klo di Jkt karena kita ga bayar gedung dan macem2.

Untuk Qunci sendiri, nyokap yang pertama coba contact dan ketemu dengan Ibu Wiwit. Dan nyokap terkesan sih, karena Ibu Wiwit ramah banget. Serius loh, karena dia ngga mandang kita mo dateng pake motor atau bersendal jepitpun dilayani. Setiap email yang aku kirim juga di follow up dengan baik. Waktu test food juga OK. Setiap ide atau masukkan juga ditanggapi.

Akhirnya karena kesan yang baik ini, kita ngga kelain hati lagi. Walaupun banyak sekali pilihan Villa atau venue yang cantik2 lainnya, tapi ada yang di email no response rasanya jadi malesin karena bakal susah komunikasinya. Ya mungkin juga karena emailnya pake bahasa Indonesia kali ya hehehe...

Acara weddingnya sendiri, diadain di Villa Qusia. Letaknya di bukit seberangan dari Qunci. Ngga terlalu luas tapi cukup untuk 100-150 tamu. Kalau 100 orang, bisa sitting dinner. Entertaiment dan dekorasi standard juga aku minta dari Qunci yang milihin. Sedangkan dekorasi tambahan (foto, pom poms, paper lantern warna pastel), semuanya aku yang sediain dan aturin sendiri. Ini ngedekornya sambil nunggu touch up loh. Jadi sambil bukain pom poms sambil ngasih pengarahan. Dan bu Wiwit sendiri juga turun tangan buat arahin para staffnya.

Makanannya juga memuaskan, sedangkan minuman kayanya agak terlalu cepet habis, karena memang cuacanya panas waktu sebelum gelap & dikeluarin terlalu cepat. Ada beberapa miss comunication, karena aku lupa notice beberapa hal juga ke staffnya tapi so far lancar lah semuanya. Dan untung aja aku pilih Qunci buat jadi vendorku plus dengan bantuan Ibu Wiwit semuanya bisa berjalan lancar.


Ps : thanks untuk ucapannya ya teman2, tapi belum bisa balesin satu persatu karena masih travelling & koneksi internet juga terbatas ;)

5 comments:

  1. wah villanya bagus banget. you look beautiful too ^^

    ReplyDelete
  2. tempatnya baguuuuuussss.... wedding kayak gini yg jadi wedding impian gua hahahahha... once again, congratz ya :)

    ReplyDelete
  3. hwaaaaa tempatnya bagus banget. Oh ternyata tempatnya di lombok toh? Ane pen tanya deh. Brati banyak dong orang yang diundang harus terbang dulu dari mana-mana buat ke sono? Trus gimana sama penginapannya? Itu pihak Inge sendiri yang bayar pesawat sama penginapannya? Ane pen banget kalo merit di sana huhuhu >___<, tapia ne juga ngga mau over budget alias kemahalan buangets plus ngerepotin orang. Ane kalo merit nanti harus ngundang sodara-sodara yang kebanyakan di Jakarta. Keknya ngga enak aja kalo malah buat mereka ngeluarin biaya lagi >___<.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Freya, kalau ngga mau ngerepotin mungkin bisa pilih yang lokasinya di JKT. Kayanya banyak juga tempat yang bagus & bisa diubah jadi cantik.
      Kalau soal bayar2an ini itu, biar jadi rahasia pribadi aja ya :)
      Pokoknya yang penting kalau mau pesta nikah, sesuaikan dengan kemampuan kita aja.

      Delete
  4. suka ama lokasinya kek na liat beberapa temen, sering kesana buat liburan juga :D

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...