Wednesday, July 31, 2013

Wedding Make up (by Hendry Than)

Kita kembali ke review vendor wedding lagi ya, maklum lagi kehabisan bahan buat postingan. Kali ini yang bakal di review adalah Hendry Than sebagai MUA di acara wedding aku. Dan entah mengapa aku kalau nyebut vendor pasti bilangnya tukang poto, tukang makeup, tukang kue, tukang dekor, dsb... pasti pake kata2 tukang bukan dengan maksud gimana-gimana cuma kebiasaan aja otaknya udah begitu. Dan kayanya Ko Hendry tu ngga demen klo aku pake kata2 "tukang mekap", tapi kadang aku keceplosan hahaha.. Maap banget loh ko! Tapi mungkin emang si koko ini pengalaman buruk kali ya dapet klien kaya aku, soalnya aku sampe lupa kasih makan dia pas hari H.

Tapi sebelum itu aku cerita dulu deh gimana kog bisa sampe milih ko Hendry. Awalnya aku bingung banget mau milih MUA dari Surabaya atau JKT trus apa beneran perlu gitu sampe bawa MUA jauh-jauh? Apalagi budget juga terbatas banget. Jadi begitu nyoba kontek2 beberapa MUA yang lumayan tenar rasanya udah merinding aja liat quotation dua digit yang jadi berkali lipat kalau dibawa keluar kota.*demi keliatan cantik*

Tadinya aku pesimis loh, soalnya taulah mukaku beneran ga ada mulus-mulusnya. Mungkin abis ini ada pembaca yang komen "sok merendah lu nge....". Tapi buat orang yang pernah ketemu aku real, bisa liat sendiri gimana kulit muka aku yang sebenernya(jangan percaya dengan foto). Dari SMP aku ngga pernah punya kulit mulus karena jerawatan dan makin tambah umur udah makin susah dibenerin. Apalagi saking ancurnya, itu dibagian pipi pori-porinya gede banget jadi ga bakal jadi mulus mau didempul gimanapun. Lain perkara kalau problemnya cuma sekedar flek atau jerawat batu ya, bakal jauh kelihatan lebih mulus. Jadi aku udah agak-agak desperate gitu, mana ngga perawatan juga saking sibuknya. Tapi kayanya perawatan juga ga bakal mempan kecuali aku operasi plastik deh kayanya hahaha.

Eniwei balik ke acara pilih MUA. Tadinya ama temenku yang ngerekomendasiin vendor foto, nyaranin buat make MUA yang sama dengan dia, udah sempet nanya2 langsung tapi sayang setelah ketemu ko Hendry ternyata harganya lebih murah dari dia jadinya dengan berat hati aku berpaling ke lain hati padahal baik banget orangnya(buat yang pengen tau siapa, silahkan lewat email aja ya). Sedangkan vendor foto juga kasih rekomendasinya beberapa temen MUA mereka waktu masih di bridal, bagus sih tapi ngga tau mau nanya reviewnya ke siapa karena ga ada yang kenal(ini silahkan liat langsung di page vendor foto ya). Terakhir waktu lagi searching2, ternyata ada nemu nama ko Hendry, jadi aku message lewat FB deh. Dan harganya masih bisa lah(kebetulan belum naik).

Nah abis nanya2 itu, aku terus sibuk sama yang lain jadi belum deal sama sekali. Akhirnya ko Hendry yang baik hati ini malah message trus inform kalau tahun bulan tanggal sekian fee dia bakal naik & ada biaya luar kota juga. Tapi kalau aku masih mau pake price list yang lama aja. Mungkin pada mikir tehnik marketing aja lah itu.... Tapi menurut aku ini justru niat baik loh. Soalnya aku belum jelas pake dia, kalau mau naikin ya mending naik aja kan toh aku dealnya sesudah itu juga, tapi malah tetep dikasih harga lama. Trus test makeupnya boleh dipake buat acara engagement juga(free), cuma sayangnya jadwalnya bentrok jadi pas balik indo aku langsung bela-belain mampir ke studionya ko Hendry ini buat test.

Hasilnya sih memuaskan untuk aku & K ya(kan yang penting suami ga sampe kabur gara2 liat muka istrinya). Karena aku ngga muluk2 pengen keliatan berubah dan kinclong sampe gimana karena aku tau itu bakal mustahil banget apalagi acara kita outdoor pasti bakal cepet keringetan/berminyak. Bahkan pas siang-siang aku harus nongkrongin orang dekor sampe mukaku kumel banget ga berbentuk, sama si koko mekapnya diapus diulang lagi loh buat yang malem. Jadi menurut aku ko Hendry udah ngebantu banget, apalagi kondisi kulit aku lagi ngelupas parah juga karena kekeringan di JPN. Dan aku juga suka liat hasil foto-fotonya, tapi jujur paling suka rambut waktu acara yang pagi dibanding malem. Trus headpiecenya juga dibikinin sendiri ama ko Hendrynya, mana ikutan kecemplung pula waktu acara nyebur di kolam... eh tapi untungnya aku ngga diomelin. Jadi bisa kalian bayangin lah gimana baiknya si ko Hendry ini :)

Tapi sayangnya, karena aku sibuk banget di hari H(kita kan ngga pake EO, jadi aku harus atur semua sendiri).... aku sampe lupa pesenin makan siang dll buat dia(soalnya kan dia di hotel aja yang kepisah ama villaku). Maapkan ya...... Jadi kalau pada bawa MUA ke luar kota, tolong jangan lupa dikasih makan supaya moodnya tetep bagus & hasilnya tetap mempesona(klo ko Hendry kelaperan juga tetap hasilnya mempesona kog ya *halah*). Tapi moga2 aja dengan postinganku ini ko Hendry Than bisa makin laris manis, soalnya hasilnya emang OK. Jadi silahkan ya buat calon pengantin supaya segera booking dia untuk hari H atau buat foto prewed(vendor fotonya juga muji soalnya). Dan kalau mau liat hasil karyanya bisa langsung check di FBnya dia ya(link dibawah).

Make Up Artist : Hendry Than
Foto : Yongki artRoom
Flower Bouquet : Floever Florist

4 comments:

  1. bagus koq makeupnya nge ;)
    baek bener si kohen ini yaaa .. gw sok kenal aja pake kohen kohen ;)

    eh tapiii gw juga kayak loe, semua gw suka pake kata tukang dan ga ada maksud buat ngerendahin cuma kayak kebiasaan aja ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha kohen kohen ntar orangnya nyasar kemari matyiong lah gw tambah di black list, klien ga bertanggung jawab hahaha tapi at least gw dah bertanggung jawab mengembalikan dia on time subuh2 buat balik ke jkt supaya bisa lanjut ke klien berikut :P

      Delete
  2. Yah itu lah yah klo urus sendiri, suka ada yg tetiba lupa :p

    Hasilnya baguss.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, kadang yang ngga kepikiran suka bikin lupa ya py...
      eniwei thx.. berkat si kokonya nih hehe

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...