Monday, April 14, 2014

Weekend Peek

Sudah lama banget rasanya aku jarang jalan kaki seperti kemarin ini. Selain karena males karena udara yang dingin(dan pemandangan yang kurang menarik), rasanya memang ngga terlalu semangat juga karena sekarang memang gampang capek. Padahal banyak yang sering nasehatin supaya banyak jalan, tapi turun dari rumah aja udah males karena kepikiran naik turun tangga.


Tapi kemarin akhirnya kembali menjajal rute-rute baru sambil jalan kaki. Jadi biasanya kalau pagi aku pergi nemenin si K kegerejanya, aku masih punya sedikit waktu sebelum jam gerejaku yang kebetulan sore. Lokasinya kebetulan ngga terlalu jauh, cuma beda beberapa stasiun aja. Jadi aku sering banget jalan kaki kalau punya waktu paling ngga satu jam aja dan ini biasanya jalan sendirian sambil ngeliatin tempat-tempat baru trus foto-foto ke instagram mungkin. Rutenya kurang lebih sama, tapi kadang-kadang suka milih jalur yang melenceng dikit supaya ngga bosen. Cuma untuk kali ini, rutenya bener-bener beda sama sekali dengan yang pernah aku lewatin, jadi sekedar ngikutin rel kereta aja.


Berharap masih ada sisa sakura yang mekar, tapi ternyata memang semuanya udah pada jadi daun. Jadi selama dijalan pemandangannya ngga terlalu WoW. Tapi dipinggir jalan sih banyak banget bunga-bunga cantik, entah yang liar atau yang memang sengaja ditanam orang. Sempet ngelewatin canal cafe, tempat ini ngehitzzzz banget kalau pas sakura mekar. Udah pada rontok aja masuknya masih ngantri aja. Dari dulu udah sering liat tempat ini dari dalam kereta, tapi ngga pernah mampir. Mungkin tahun depan waktu musim sakura lagi, pengen nyobain juga buat dateng kesini lagi. Ada juga tempat pemancingan umum yang ngga terlalu gede tapi kaya seru juga.


Ngga berasa, udah satu jam aja aku jalan kaki tapi ngga sampe-sampe ketujuan sedangkan perut udah mulai berasa kenceng, kaki berat & napas ngos-ngosan. Kurang sedikit lagi, tapi karena udah hampir telat akhirnya aku balik kestasiun yang sebelumnya(yang ternyata jauh juga) buat lanjut dengan naik kereta yang cuma 2min(sedangkan kalau jalan kaki masih butuh 20min). Abis jalan kaki, bukannya seger yang ada malah jadi migren :P Mungkin lain kali klo jalan speednya harus dikurangin lagi nih.

Kalau udah bisa jalan-jalan gini, jadi kangen ketempat-tempat yang biasanya dilewatin kalo pas jogging atau naik sepeda :( Sayangnya semua jadi berasa jauh banget sekarang, padahal spring ama autumn itu musim paling enak buat jalan-jalan. Mungkin tahun depan kalau si baby udah bisa didudukin disepeda bakal aku ajak berpetualang trus piknik berdua, buat sementara harus sabar dulu kali ya.

4 comments:

  1. kenapa ya warna bunga di Jepang bagus-bagus banget deh...
    seger liatnya ing...pasti enak ya jalan kaki sambil ngliatain pemandangan kek gituh....

    ReplyDelete
    Replies
    1. karena ada musim semi sih vir. Jadi semak2pun bisa berbunga hahaha...
      Tapi di Indonesia sebenernya juga banyak bunga yang bagus-bagus, apalagi kalau ada yang niat nanemnya supaya berbunganya barengan.

      Delete
  2. Aduh suka banget... Jepang itu asri dan tertata dengan indah ya, Nge. Even cuma taman kota, atau pedestrian doang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, mungkin karena departemen pertamanannya emang beneran lulusan sekolah taneman hias atau yang sesuai bidang hahaha...

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...