Friday, February 13, 2015

7 Bulan Baby R



Sekarang update yang 7 bulan ya :)

Si baby udah bisa duduk jadi mamanya udah lebih enak karena bisa ninggalin dia maen sendiri. Sebenernya masa2 yang berat itu waktu lagi transisi dari mulai jelas ngeliat, leher tegak, mulai duduk, mulai guling2, mulai maem... Pokoknya semua masa waktunya dia harus adaptasi itu biasa yang paling berat karena si baby lebih sering cranky. Tapi sekarang udah mendingan banget plus bisa respon klo diajak maen, bahkan kalo dibacain buku juga dia bisa ketawa-ketawa.

Tapi ada hal-hal juga yang kepikiran, yaitu berat badan. Sejak 4bulan, berat si baby udah susah banget naek. Percaya ngga klo dalam 2bulan dia cuma naek 250gram? Kalau ngeliat pipinya sih masih ada cadangannya, cuma mamanya yang dicecer kenapa anaknya bisa ngga tambah berat. Aku sendiri juga bingung dan dilema... Makan banyak2 anaknya sembelit trus bad mood parah sampe susah mo nyusu. Trus apa iya harus kasih sufor? Soalnya anaknya juga ngga kurus kering/kurang gizi... Cuma aku terus2an dikasih wejangan supaya ngasih sufor, jd buat amannya aku cuma bilang ntar ditambahin(tapi ngga pernah)...daripada jadi panjang lebar. Pokoknya asal si baby happy & aktif, aku pikir okelah.

Pas 7bulan kemarin juga puji Tuhan akhirnya baby R boleh dibaptis. Semuanya serba dadakan banget karena tadinya ngga rencana tapi akhirnya seminggu sebelum hari H, dengan proses yang lumayan panjang semuanya bisa dilancarkan sampai selesai. Moga2 bisa terus tumbuh jadi anak kesayangan Tuhan. Sekarang ini ortunya yang harus kerja keras supaya ngga lalai, karena punya tanggung jawab berat. Syukur2 6bln ini ngga pernah absen gereja biarpun yang namanya nyiapin anak buat bangun pagi dimusim dingin itu perjuangan banget trus harus seharian pula perginya.

Oh ya, mulai 6.5bulan kemaren, si baby juga mulai maem. Sampe sekarang yang udah dicoba itu : bubur nasi, wortel, kaboca, bawang bombay, bayem, jeruk, strawberry ama pisang. Waktu dikasih icip strawberry dia kan demen, trus kata ibu2 yg senior "jangan!"... Kirain kenapa, tapi ternyata "ntar klo demen, repot. Mahal soalnya"... HAHAHA. Bener juga sih :p

Trus akunya sendiri apa kabar? Ya gitu deh... Sibuk banget antara ngurusin suami, anak ama sampingan juga. Jadi ngeblog juga kayanya ga ada waktu. Jadi paling banter ngetik lewat hp, trus klo ngga ke save ya ilang deh mood buat update. Gara2 sibuk ini juga sekarang udah balik berat badannya. Trus ada kalanya stress juga karena jenuh tapi untung ngga lama2. Udah ngalamin mastitis dua kali juga sampe 7bulan ini.

Nah kalau sekarang ditanya : seneng ngga jadi orang tua? SENENG! Ada hal lain yang ngga bisa diungkapin lewat kata2 tapi bener2 berarti banget. Karena aku jadi sadar apa itu unconditional love yg sebenernya ya setelah punya anak, walaupun aku sendiri kadang rasanya ngga bisa mencintai 100% 

Trus klo ditanya mo nambah anak lagi? Itu jawabannya biar diatur ama yang Diatas ya.

10 comments:

  1. selamat baby R uda dibaptis... aku jadi ga sabar nunggu jayden bisa duduk sendiri, mulai pegel gendong2 terus hahahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ntar klo dah bisa duduk atau ngerayap kangen yg newborn loh mel yg cuma diem aja gitu hehe...thx ya

      Delete
  2. Congratulations on the Christening ya R. Kalo mengutip kata dokter gue.. usahainlah anaknya doyan makan dan gemuk sblm dia mulai jalan. Kl udah jalan, doyan makanpun bisa nyusut krn anak ga bisa diem hehehe. Semoga R doyan makan kayak Abby pas di usia segitu ya (alias bulet banget).

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya le tengkyuuu... gw jg berjuang nih cuma kadang gw sibuk juga jadi jadwal mamamnya suka acak adut.

      Delete
  3. Hi baby R, happy 7 month yaa....
    G sekarang malah pengen ngurangin sufor (kl bisa gak minum sufor),..
    waduh kena mastitis sampe 2 kali? Di spot yg sama atau beda?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tengkyuuu nan..
      Dia ngga minum sufor sejak keluar RS. Agak perjuangan sih sebenernya & gw jg sebenernya agak stress ama per ASI an ini soalnya supply nya so so... Tapi ya itu ntah kenapa gw bisa mastitis. trus blocked duct juga. Ampun2 deh... jangan sampe mastitis, gw meriang 3 hari. Yang ke2 kali ngga sampe separah yg pertama, kebetulan beda tempat cuma udah ruam2 dikit.

      Delete
  4. Yiayy.. Selamat yah baby R udah dibaptis :) Dan selamat ulang bulan :)

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...