Thursday, November 27, 2008

Kansai Trip Nov 08- part 2

Hari kedua diliburan kemaren, rencananya pengen muter2x Kyoto. Apes tapi.... Kyoto rame bangetttt... Antrian buat bus-nya aja dah panjang banget, trus dijalanan pun macet. Aku pikir kasian banget ya orang2x Kyoto, coz gara2x banyak pelancong sampe busnya udah full duluan dr stasiun jadinya yang mau naek ditengah jalan dah ampir ga muat gitu. Mana jalanannya dah sepadet jakarta sampe dari stasiun Ke kyomizutera aja yang biasanya cuma 15min jadi sejam dan itu juga ga sampe2x. Mirip2x Jogja ama Bandung dikala libur nih jadinya.

Sebenernya pengen muterin Kyoto buat anterin si Stiv yang belom pernah dateng, jadi hari ini kita jalan be-2 sedang si K ke gereja. Tapi ke kuil pertama aja kita terpaksa turun 1bus stop sebelumhnya trus jalan kaki(lebih cepet daripada macet2xan naek bus). Trus disana ternyata rame buanget. Akhirnya kita berdua cuma foto2x bentar sambil cari spot yang bagus. Berhubung perginya aja dah siang banget, kita buru2x pengen ke spot berikut jadinya ngga masuk kedalem Kyomizuteranya.

Pas lagi dijalan ke tujuan berikut baru kepikiran kalo sore itu diajakin nabe party ama si Lisan, dan udah terlanjur janji kalo mo ikutan. Akhirnya abis pusing mikir2x dibus dengan jalanan macet, aku turun di Gion. Jadi si Stiv ngelanjutin jalan sendiri ke tempat2x laennya, sedangkan aku balik supaya keburu buat nabe party ntar sore bareng ama si K n' Li.

Waktu di Gion, aku seneng banget nyusurin sepanjang jalannya itu yang penuh ama toko2x. Sempet mampir ke toko souvenir buat beli postcard(btw Sherine..postcardmu udah aku kirim loh seminggu yll). Trus pengen liat yang lain2x tapi dah dikejer waktu, coz si K bakalan nungguin aku di Stasiun deket dormitory dia. Akhirnya cuma bisa lewat sambil ngiler liatin pernak pernik ama es maccha. Ada untungnya juga stasiun jauh dari tempat aku turun dari bus, coz jadinya aku bisa cuci mata.

Akhirnya ketemu K di Takatsuki, dan aku yang kelaperan mulai manja minta ditemenin makan. Sempet misscomunication ama K gara2x dia nyebut Kusi, aku dengernya Sushi... Sorry ya K heuheuhe... Jadinya malah makan yang seadanya deh. Abis makan ke tempat K, ampe jam 5 sore trus jalan balik ke Osaka. Ada kejadian heboh pas aku mau nyelinap keluar dari tu asrama cowo. Pas aku turun tangga ada yang lagi naek dan pas aku mo balik kabur ke atas ternyata ada yang mau keluar dari kamar juga. Akhirnya aku nekat nerobos kebawah, trus lari sambil nunduk nutupin muka sampe jalan keluar dari tu asrama hauhauha.... Sebenernya ama si Obachannya sich ngga papa, cuma sering ada yg rese juga ngomelin temen yg bawa cewe^^

Dari situ balik ke tempat Lisan buat Nabe party. Ternyata yang dateng banyak dan semuanya orang Indonesia kecuali cowonya si siapa ya namanya tuh hauhauha lupa^^. Jadi kita bikin nabe dengan 3 variasi bumbu. Asli waktu masak tu nabe, aku ampe pusyingggg liat sayurnya yang ngga abis2x padahal udah sampe ronde ke3. Oya anak2x yang dateng ini semuanya mahasiswa yang lagi belajar di Osaka dan hampir semua(min 1 org) adalah anak beasiswa Monbukagakusho.頭が良いね!!!Asli kocak2x juga, aku dikerjain melulu. Cuma berhubung lagi kumat sok diemnya jadi ga banyak ngomong.

(to be continued)

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...