Sunday, November 30, 2008

Diakhir Nov 08

NgantukTernyata banyak hal yang mengejutkan di minggu ini. Semuanya buat aku jadi agak2x bingung/tegang/sebel/sedih/capek.Nangis Jadi ini berhubungan dengan keadaan resesi ekonomi di Jepang yang buat keadaan bener2x kacau balau. kalo nonton berita di TV isinya kisaran banyaknya orang yang kena PHK, mahasiswa2x yang terancam menganggur di taun depan, walaupun mereka sebelumnya sudah diterima di perusahaan(biasanya 1thn sblm lulus udah ngelamar kerja) tapi ternyata itu nga menjamin coz banyak yang akhrinya dibatalin.

NgamukMana si PM Jpn itu malah ribut2x ngga jelas tentang tunjangan kesehatan, yang menurut dia ngga perlu cuma gara2x dia mikirnya : masa kita yang sehat2x kudu harus support orang2x yang penyakitan. Padahal orang2x di negri ini terancam bakal ga punya duit kalo ngga bisa kerja. Pusing deh pokoknya, dan yang kena imbas temen2x aku termasuk aku. Aku terpaksa harus bermanis2x demi tetep bisa kerja disini, padahal aku ngga pengen ngelakuinnya cuma karena diteken terus terpaksa deh... Bener2x bikin aku kesel banget... BingungCuma ngga tau deh, aku bakalan bisa terus ato ngga at least sampe tengah taon depan.

MewekHari sabtu kemaren, aku terpaksa harus ke kantor setelah ditodong buat ikutan training. Pusingnya tu, aku ngga tau letak Head Office yang baru tapi Thx God ada Google map ama Street View. Jadi sebelom pergi aku fotoin petanya. Dan ternyata pas pegi aku kepagian banget nyampenya. Karena ngga punya card buat buka pintu, aku cengo ampir 15menit dilorong kantor. Sampe manager aku akhirnya nongol.

NgantukPas udah masuk ternyata didalem cuma ada 1 orang doang. Trus mereka berdua tu ngmg-in tentang masalah kantor yang lagi krisis. DUH, kog ngomongnya didepan aku sich. Mau pura2x ga denger tapi jelas2x ngobrolnya dideket aku. Ampe bingung sendiri. AKhirnya jam 10 mulai training. Gelo temanya tentang elektro gitu...ya jelas KAGAK NGERTI la yau. TApi sesi pertama ini teorinya gampang jadi masi nempel. Pas sesi kedua yang bahas tentang ujian sertifikasi elektro. Yang ini lebih mampus2x lagi. Jadi inget, pas SMA nilai ebtanas fisika-ku dapet 5 keknya, saking ni otak ngga nempel ama yang namanya ilmu satu ini.Nyerah

Pas lunch, diajak makan berdua ama si manager...soalnya yang lain dah ngilang(yg ikut training co semua). Trus dia tanya aku mo makan apa? AKu bilang apa aja OK. Muter2x ngga ada yang buka, akhirnya aku nawarin ke tempat jualan Udon. Eh dianya bengong trus bilang : Serius lu mau makan Udon, nge? BingungIya... Buat sekedar info, tempat makan kek gini tu sama dengan fast foodnya JPN coz harganya murah banget n kadang makannya sambil berdiri. Dan ternyata, aku ditaktir ama dia huahuahua.....Pantes dia nanya beneran aku pengen makan ke begini, coz waktu dulu dia pernah janji ntar klo ada janjian ketemu kita makan steak(coz gayanya kek lg motong steak) apa ke coffee shop gitu, dia yang traktir hauhaua...

Akhirnya ngobrol2x gitu. Baek orangnya dan dia janji bakal bantuin aku, tapi tetep tergantung aku apa masih pengen terus kerjaan yang sekarang apa ganti. Cuma keadaan yang sekarang dah parah banget jadi ngga bisa apa2x. Trus pas sorenya interview lagi yang versi seriusnya. Sampe cape deh ni otak.

Pulangnya, aku ke gereja. Tadinya pengen jalan2x dulu tapi gara2x Si Mr. I nelpon2x buat nanya masalah kelanjutan kerja ku gimana, trus batereku mati disaat dia minta no telp temen. Batere HP ngedrop banget sich, akhirnya ke Softbank ngurus ini itu dan terpaksa kudu ganti batere d(jadi inget kejadiannya si willy) dan ternyata aku lg ngga bisa ngeles dan terpaksa bayar tu batere baru -_-'. Beres urusa HP, lanjut kegereja.

PucetBalik dari gereja ternyata temen2x pada rencana mo makan yakiniku di YoYogi, akhirnya pegi deh. Padahal algi mo ngirit2x neh hauahua..... Malemnya dingin banget bokkk...dan menunggu jam bookingan tempat makan yang masi lama aku muter2x disekitar Shinjuku terrace sambil liatin illumination. ada semacem bentuk kecil disana, trus ada fountain kecil dibawahnya buat make a wish. Nanti ada pilihan wishnya, dan kalau kita teken tombol sesuai wish yang kita mau lampu2nya bakal berubah warna sesuai permintaan kita. yang ngantri panjang banget. Dan aku cuma foto2xin aja trus lanjut nyari chirstmas card. Dan ternyata dinner dadakan malem ini, aku ditraktir lagi ama Stiv yg lagi ultah wkakaka...seharian makan gratis terosss...Peace


Hari minggunya, aku seharian dirumah aja...beberes, nyuci, masak ama nyeterika. Hikz tanganku kesrempet strikaan gara2x meleng neh.

Besok mulai kerja algi nih...harus semangat!!!

Sinis

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...