Thursday, April 9, 2009

Kemuning - Part 1

Tiba2x kangen ama Kemuning....

Ga kerasa kurang lebih 5 taon aku tinggal disana. Dari pertama masuk kuliah ampe selesai. Biarpun dikata tinggal disana panas banget, tapi emang itu tempat ngekos emang paling murah dan paling ga bersih lah[krn tiap hari pasti di pel 2X]. Cuma tetep aja ada keluhannya, dari aer yang kotor, listrik naek turun, bocor, ampe cucian yang ilang.

Namanya tinggal bareng orang laen, ngga mungkin ga ada yang namanya ribut2x. Dari mulai masalah baju yang ngilang[apalagi klo baju branded^^], sampe sepatu didepan kamarpun juga bisa2xnya ngilang ga ada angin ga ada ujan. Trus pernah bajuku ngilang ga balik2x, eh besok2nya pas ketemu temen yang make baju yg sama persis ama punya aku itu. Ya udah aku samperin aja ngomong baek2x "ci, bajunya cici sama ama punyaku. Tapi skrg punyaku lagi ilang ga tau dimana. Ntar punya cici tandain aja ya klo mau dicuci, sapa tau ketuker". Dan besoknya bajuku itu balik di tumpukan baju.... Sampe ada yg nyamperin kamar tetangga satu2 buat nyariin bajunya. Kalo aku, aku suruh dia nyari sendiri di lemari aku huahuahua.... "lah masa masukin baju sendiri ga liat2x ya?". Tapi kadang juga pernah si mbak nya salah ngasih baju temen ditaruh ditumpukan baju aku, ya balikin lah....masa ya mau dipake sih?

Trus sempet heboh2 waktu ada kulkas. Ada yang sering ambil minuman ama makanan orang laen. Akhirnya minumannya[padahal cuma aer putih], diisi aer keran hahaha...

Pernah ribut juga ama cc Kos yang baru pindah di deket2x kamar aku. Gara2x ga tahan klo dia udah nyetel lagu berisiknya amit2x[terutama kalo lagi mau ujian aku jadi stress banget] tapi malah ditinggal pergi nyuci ato kemana gitu, trus pagi2x buta berantem ama pacarnya ampe serasa jadi dengerin siaran radio tentang perang teluk[gedubag gedebug semua dibanting]. Akhirnya ada suatu hari aku bangun pagi2x, langsung idupin lagu pake speaker ampe ampir budeg2x dah tu. Ngomel lah dianya koar2x[sedangkan aku ngacir ke kamar temen] hahaha.... 15min setelah itu balik kamar, serasa tak terjadi apa2x. Dianya ngelapor ke ibu kos, ya akhirnya disidang lah. Aku bilang alesannya selama ini dianya udah sering diingetin ama anak2x sebelah klo pas lagi pada ujian, tapi masih aja tetep begitu. Jadi klo sekali2x dia yang ngerasain hal yang sama, terganggu ga? ngamuk lah dia, dibilang semua orang bersekongkol..... Ampe akhirnya ibu kosnya yg turun suara : ya udah kamu keluar aja deh!..... gubrakkkk[not me la, but her]. Akhirnya dia pindah hari itu juga, cuma terakhir sempet minta maaf sih ga maksud ampe segitunya, cuma pengen dia sadar aja gimana terganggunya kita kalo jam tidur ada suara2x berisik.

Trus yang masalah sepatu ilang. Pas kebetulan banget udah 2X ada orang aneh masuk ke kos nyari2x orang yang emang ga ada disana. Tapi entar dia bakal nanya : nama kamu siapa?[jangan kasih tau deh mending]. Trus waktu dia dateng ke2x[aku ga tau dia org aneh yang dimaksud karena sampe ke2x itu aja ngga merhatiin], pas aku ama temen2x lagi ngumpul2x dia mondar mandir trus sempet ke WC, akhirnya gara2x ngeliat kita dia pegi. aku si masi cuek2x aja, sampe akhirnya temen aku balik ke kamarnya n' bilang kalo sepatunya ilang cuma dalem itungan menit[bueehhh]....

Akhirnya kita berencana klo sampe itu orang berani dateng lagi, kudu kita jebak rame2x[serem sih padahal. Sampe suatu malem sebelum aku besoknya mulai kerja di LK. Abis pamitan pegi tidur ama temen2x, udah matiin lampu. Kamar aku digedor2x, trus ada temen yg panik banget ngumpet dikamar aku sambil bilang : itu dia...itu dia... Siapa ya?? ternyata tu orang aneh dateng lagi[udah jam 12 malem bokkkk] Akhirnya nguatin mental, aku nungguin dia di salah satu lorong, sedangkan temen yang laen lewat lorong laen ngintipin dia. Begitu sadar ada orang : dia langsung mo niat keluar sambil pura2x telp.

Taraaaaa.....kucegatlah dia dipintu keluar.
"mo nyari siapa malem2x gini?".
"Temen".
"Emang temen kamu siapa?".
"Si X".
"Ngga ada org nama X disini, tapi kamu kog sering banget sih mondar mandir disini. Lagian udah malem gini?". "
"Enak aja kamu nuduh aku ya? Aku kenal tau ama sodaranya si A, B, C yang tinggal disini. Tu kamarnya disitu."[nunjukin kamar temen aku yang tadi jg ikutan panik]
"Oya?..nama dia siapa?"
"Si X".
"keknya kamu salah orang deh".
"Ngga mungkin ah". Akhirnya temen yang laen ikutan keluar.

"Coba kamu ulangin nama dia siapa?"
".....bentar ah saya mau keluar telp" - sambil pencet2x HP.
"Mo kabur kemana emangnya?"
"Eh, kamu jangan nuduh saya sembarangan ya?"
"Lah, kamu sendiri aneh. Kamu tau ga? Kalo terakhir kali kamu dateng kesini, sepatu temen saya ilang."
"saya kenal yg punya kos, anaknya juga......"
"mari kita buktikan..."
"Awas kamu bisa saya tuntut pencemaran nama baik".

Akhirnya singkat cerita. Ngebangunin ibu kos yang lama banget ga keluar2x. Akhirnya tu orang malah disidang bapak kos krn malem2x masuk kos cewe. Trus sampe satpam sebelah juga. Ampe akhirnya entah gimana dia diketahui bawa piso lipet plus ada korek api gas bentuk pistol yang sempet dibuang ama dia dideket tong sampah sebelah kos, saking udah heboh banyak yang ngerumunin. [Kita ma ngumpet, nonton aja dar lantai atas].

Terakhir dia terpaksa digiring ke kantor polisi, meskipun lum ada barang bukti. Dan terpaksa juga kita cewe2x ikutan jadi saksi[dah ngantuk banget padahal besok mau mulai kerja]. Dianya di interogasi abis2an tapi karena ga ada barang bukti terakhir aku denger besokannya dia dilepasin, tp mgkn dah abis kali ya dipereteli ama polisinya. Karena boongnya segudang lah bilang nyari temen, bilang bawa pistol mainan mau ngisi gas, tapi kog ya trus dibuang.

Besokannya ngantuk2x di kantor baru......

Masi ada juga cerita, ada yg ngintipin kamar aku, sampe tukang benerin bangunan yang salah buka pintu kamar[dikira kamarku yg mau dibenerin, padahal aku lagi molorrr].....

to be continued..............

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...