Monday, December 14, 2009

Coklat Monggo

Kalau di Post sebelumnya aku ada cerita tentang Coklat Monggo. Buat yang penasaran in Coklat apaan? Jawabannya : Ini Coklat buatan Indonesia. hahaha~ Singkat banget ya :p Tapi iyaaaa, ini coklat asli buatan Indonesia atau lebih tepatnya buatan Jogjakarta. Walaupun penemu(emangnya ilmuwan kali ya~), ya intinya pemilik dari Coklat Monggo ini sebenernya bukan asli orang Indonesia. Kalau ingin tau lebih jelas lagi, silahkan kunjungi website mereka di ChocolateMonggo.com.

Ini penampakan Coklat Yg aku Dapet

Beda banget dengan coklat-coklat yang memang sudah banyak dijual di pasaran, coklat monggo ini katanya masih dibuat dengan cara manual. Bener atau tidaknya, mungkin buat yang penasaran bisa mampir kesana :) (Emangnya aku siapa ya nyuruh2x orang mampir segala wakakaka~). Ya paling ngga kalau kalian ke Jogja dan bingung mau nyari oleh-oleh apa selain Gudeg, Bakpia, Gethuk, Batik dan kawan-kawan2x bisa coba untuk ganti suasana dengan beli Coklat Monggo(terutama buat anak2x yang ngga demen makanan tradisional).

Eniwei, kog aku jadi promosi ya?? :P Sebenernya mau ngucapin Special thanks buat si Ndoch, yang udah repot2x bawain 2 batang coklat Monggo(Dark & Praline) buat aku *inget aja kalo aku nih gila Coklat*. Jujur klo sekarang disuruh kasi ranking, coklat2x yang beredar di JPN mungkin termasuk yang enak-enak, walaupun ada beberapa coklat murah yang lebih kerasa lemaknya daripada coklatnya. Beda ama coklat Amrik yang biasanya cuma manis banget, kacang, karamel ama nougat atau apalah itu~ Dijepang banyak coklat dengan rasa yang mungkin ngga pernah ditemuin di negara manapun macem : Cabe, Semangka, Sakura, Apple, jamur, dll. Tapi coklat Monggo ini juga ngga kalah kog rasanya, agak beda dengan yang banyak dijual di supermarket.

Nah balik ke Coklat Monggo ini, aku udah sempet nyobain yang Dark, sedangkan yang praline nya belum tega buat dibuka. Rasanya enak, karena dalam itungan 2 hari abis(sebenernya 1 haripun bisa, tp abis itu muka ancur jerawatan). Ngga kaya dark coklat yang lainnya, yang ini cenderung agak manis dan ngga pahit. Lumayan cocok di mulut aku(halah), tapi nih yaaaa... Entah karena efek Musim dingin atau gimana, biarpun ngga dimasukin kulkas coklatnya keras & susah dipatahin. Mungkin ada hubungannya juga bentuknya yang memang udah tebel. Saran aku sih, lebih baik coklatnya makin lebar tapi ngga tebel2x amat *maklum udah tua, jadi takut gigi rontok*

Tapi, tetep coklat ini bisa dijadikan salah satu alternatif oleh2x buat para pecinta coklat........ Jangan lupa klo dateng kesini bawain untuk aku juga ya ;)

*Nyam..nyam... jadi ngidam coklat lagi. padahal dirumah masih ada sisa + coklat pemberian dari Jeng Eva^^*
PS : Kog yang bikin coklat Monggo, ngga ngambil coklat dari Lombok ya?

8 comments:

  1. wahaha.. gue yang tinggal di indo dan dari dulu pengen nyobain, ga nyoba2in..
    lo yang tinggal di jepun malah udah nyobain duluan..
    iya tuh di jepun coklatnya lucu2 ya.. ada kitkat green tea segala ya kalo ga salah?

    ReplyDelete
  2. Looks Yummie dari bungkusnya, gue kira coklat rasa mangga.

    ReplyDelete
  3. @Fanie : Iya.. coklat jPN emang paling kreatif, manis n' enak deh keknya.. Klo coklat negara laen tu STD banget itu2x doang isinya. Sedangkan klo amrik punya ngga nguatin rasa caramelnya maniss banget~ Mknya tetep lah klo cari coklat aneh2x di JPN emang paling ToP :)

    @Olin : iyaaa hahaha tadinya kirain Mangga, udah sempet underestimate duluan, saking aku ga demen permen mangga dan sebangsanya :P
    Eniwei, kemasannya bagus krn mereka punya designer sendiri loh~ Coba buka deh websitenya... keren jg^^

    ReplyDelete
  4. DAku juga dalam 2 hari abis tuh Inge.. daku dapetnya yg dark doank.. hihihi..
    enak deh.. packaging dan rasanya bisa bersaing gitu kok.. ^^

    ReplyDelete
  5. jadi penasaran gw. demen coklat juga nih! kalo di jakarta ga ada yang jual ya ?? kalo di jepang iya tuh macem2 yee..gw pernah cobain kitkat sakura..tapi terlalu manis~

    ReplyDelete
  6. eh iya kemaren liat tuh coklat monggo di foodhall....nyam2 jadi pengen beli sekali2...apa daya blon gajian >.<

    ReplyDelete
  7. wah coklat monggo, aku pernah beli 2 biji (lupa rasa apa aja), belinya di circle K di daerah Pluit kalo gak salah. awalnya beli karena penasaran packagingnya keren hehe, ternyata rasanya ok juga..

    waaaa inge, coklat rasa semangka? rasa sakura? rasa jamur?? mauuuuu!!!

    coklat2 disini enak2 juga sih, cuma rasanya ya ampir2 mirip sama di amrik. yang pasti, gak ada rasa2 yang ekstrim kayak di jepang..

    ReplyDelete
  8. huahhh coklat indo ada di jipun, hebat euyyy :)
    g lagi tergila2 ama ferrero rocher tapi yg strawberry cuma di sing kok enggak ada yah ?! pertama kali dapet di bangkok :((

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...