Wednesday, March 16, 2011

Aftershock - 1

Hiiiiiiiiii..........

Aku sekarang sedang dirumahkan nih dan mungkin besok sudah masuk kantor lagi. Tapi entahlah...

Dari semalam sampai siang ini, kerasa banget banyak gempa yang dateng. Menurut info, pusat gempa sudah mulai di daerah Kanto(semalem di Shizuoka dan tadi siang di Laut timur Chiba). Jadilah aku cemas serta gundah gulana. Ditambah lagi semua orang panik karena kesimpang siuran berita Nuklir, jadilah "sedikit" Chaos. Tapi Chaosnya versi JPN beda loh ya ama diIndo. Mereka masih ngantri masuk ke stasiun, ngantri buat bayar dikasir, dll. Chaosnya lebih kearah susahnya ngedapetin barang2 kebutuhan yang urgent dan juga transportasi karena sedang dalam masa-masa irit listrik.


Foto diatas gimana hebohnya didepan Meguro Station, senin lalu. Itu Stasiunnya ada didalem gedung gede itu nyambung terus dibawah(bawah jalan raya & tembus digedung belakang aku). Tapi lihat aja orang yang berkumpul didepannya udah ga bisa masuk, termasuk orang -orang yang ada dibelakang aku juga ngga kalah banyaknya. Tapi mereka ngga ada yang main serobot & nangkring ditengah jalan berdirinya. Tertib deh walau masih dorong-dorong kecil. Walaupun kereta mati, mereka bela-belain pergi kantor bahkan dengan jalan kaki berkilo-kilo. Untungnya aku ada sepeda, jadi waktu kemarin stasiun dideket rumah ditutup aku masih bisa naek sepeda.

Aku ngga tau kedepannya JPN akan jadi seperti apa. Tapi tolong doakan kami terus ya, terutama untuk para korbannya. Kasian sekali mereka, karena didaerah utara lebih dingin dan dari kemaren beberapa tempat mulai turun salju lagi, jadi banyak yang jatuh sakit.

Aku sekarang lagi berusaha hemat2 makanan juga & semoga ngga sampai krisis pangan sih. Bersyukur karena masih dikasih tempat tinggal, makanan secukupnya, air bersih, sinar matahari & udara. Semoga hari besok lebih baik lagi, karena aku percaya janji-Nya ada didepan menanti kami.

PS : thanks buat temen2 yg udah perduli...GBU all^^


3 comments:

  1. g liat video pas gempa aja, orang sana hebat yah, masih di dalam kantor padahal dokumen udah pada berjatuhan, dan ada yang dengan tenang masuk kedalam kolong meja. klo di jakarta gempa dikit aja udah pada mabur panik ^^
    Semoga Gempa dan Tsunami segera berakhir, dan enggak ada korban lagi. Amen.

    ReplyDelete
  2. salut gue nge ama jepang.
    beneran!

    gue ampe bengong2 klo nonton tivi liat mereka yg ada di pengungsian. ga ada yg nangis mraung2 dan sedih berlebihan. semuanya keliatan tabah en calm banget !!!!

    smoga cepet pulih dear Japan !!!

    ReplyDelete
  3. Semoga Jepang cepat pulih kembali ya..
    Will pray for you..
    God bless

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...