Thursday, March 17, 2011

Aftershock - 2

Oh please, stop bugging me.....

Aku tau semua orang perduli & khawatir, tapi rasanya keperdulian mereka itu justru semakin membuat hidupku ngga tenang. Disini udah susah, jangan dibikin tambah susah dengan mikirin hal-hal yang ngga jelas. Aku tau apa yang aku lakuin disini kog.

1. Nonton TV itu emang membantu banget. Alarm gempa bahkan bisa dateng lebih dulu daripada gempanya. Tapi aku jadi jantungan juga kalo bunyi terus, jadi kalau udah mau istirahat aku matiin atau kecilin suaranya =))

2. Jaringan komunikasi terutama telp, sekarang masih penting banget buat mereka yang didaerah bencana. Jadi please deh, ngga perlu telp-telp sampai berkali-kali. Kirim email aja ke aku & kalau ada waktu pasti aku bales kog.

3. Dan terima kasih buat yang nanya "apa kabar", tapi semua orang nanya apa kabar juga aku pusing jawabinnya. Kalian bisa liat aku update berita semuanya di FB, jadi kalau pertanyaan2 konyol ngga perlu lah dibahas.

4. Jangan membuat hati orang lain ngga tenang! Kalau dia sampe jantungan dosa loh :P

5. Sekali lagi, aku tau apa yang aku lakuin disini & sekarang aku kerja seperti biasa dikantor justru ngerasa lebih tenang karena ngga sendirian dirumah ngeliatin berita plus ngga mikir macem2.

6. Aku justru kepikiran buat jadi volunteer harian, daripada aku bengong-bengong stress ngeliatin berita. Anak-anak muda aja banyak yang bersedia nunggu seharian buat diangkut jadi volunteer harian, sedangkan orang lain banyak yang justru menebarkan kekhawatiran.

7. Jangan terlalu termakan media, tolong piliihlah yang bener. Coba liat disitus berikut LINK!!! Ini konyol apa bego ya? Sendai diselatan & ShibuyaEggman?? sejak kapan Shibuya punya PLTN?? Kacau deh... udah ga tau mana yang bener, mana yang ngebanyol, mana yang keterlaluan. Sampai2 ada yang bilang kalau media sekarang ini ibarat "devil". Mereka membuat manusia tidak tenang.

8. Semua orang punya pilihan & hidup aku juga bukan milikku... jadi berhak apa coba? Sebegitu takutnya kah akan kematian? Yup, aku juga takut. Tapi setelah ngelewatin semua ini & ngeliat apa yang dialamin orang-orang lain, aku cuma bisa bersyukur & minta ampun.

9. Disaat seperti ini, hati tu mudah sekali goyah. Tapi disetiap kesesakan hati, cobalah bawa semua itu kedalam doa, serahkan semua kekhawatiran kepada Dia. Baca lagi kisah-kisah para santo-santa, percaya deh begitu kita melihat hidup kita yang sekarang ini jauh banget dibandingin mereka. Penderitaan kita ngga ada apa-apanya, dibandingin apa yang mereka lakuin buat orang lain. Dan aku jadi malu sendiri.......

10. Aku ngga mau jadi orang munafik, aku juga cemas, ragu, putus asa, bahkan semua itu sering banget aku tulisin dalam kolom "140char" yang mungkin ngga cukup buat numpahin isi hatiku. Kadang setelah numpahin uneg2x, aku justru ngerasa "Aku lemah banget!", coba liat mereka yang berusaha ngatasin PLTN sampai relain diri buat digaris depan, coba liat mereka yang melayani para korban.

11. "Ketika kamu berdoa untuk orang lain, Tuhan mendengarkanmu dan memberkati mereka, dan terkadang, ketika kamu aman dan gembira, ingat bahwa seseorang telah mendoakanmu..." Aku bersyukur banget karena aku merasa banyak yang mendoakan.

12. Jadi jika kamu yang jahat tahu memberi pemberian yang baik kepada anak-anakmu, apalagi Bapamu yang di sorga! Ia akan memberikan yang baik kepada mereka yang meminta kepada-Nya. - Ini bacaan u/ misa hari ini. Luar biasa kan?? Yup. Semua yang tidak didapatkan disinipun akan kamu dapatkan kelak, jadi percayalah.

13. Buat semua orang dimana saja, hiduplah sebaik-baiknya untuk saat ini, detik ini, hari ini. Kita tidak pernah akan tahu apa yang akan terjadi kemudian. Khawatir tidak akan menghilangkan masalah besok, hanya akan menghilangkan kedamaian hari ini....

14. Bersyukurlah senantiasa...

15. Fiuuuhhhhhhhh capek deh numpahin unek2 :D Eniwei, ada yang tau beli beras dimana wakakakaka??? Sekarang beras udah pada abis di supermarket. Aku terpaksa siapin pasta ama kentang buat gantinya karena roti juga ngga ada. Elite banget yak? :P Tapi memang karena pastanya murah jadi aku beli. Tp mgkn sekalian prihatin, aku pikir ada baiknya sambil irit2 juga & makan seadanya. Cuma kalau listrik mati, pasta mentah begimane cara ya?? :P

Sekian postingan kali ini......... semoga postingan berikutnya ngga se-emosi ini lagi.

Thanks God my mom bisa menerima semua ini & dia baik2 saja & kita tetep ngobrol seperti biasa. Aku ngga ingin dia khawatir.

See you......


13 comments:

  1. tahu dimana bisa volunteer ga, nge ?

    ReplyDelete
  2. lu bis amulai dr KBRI.. ntar gw coba cari info yg lainnya.

    ReplyDelete
  3. uda. tapi kynya ga butuh. tapi uda gw kasih no HP gw sih kalo butuh. waktu itu bengong aja.

    ReplyDelete
  4. http://volunteer.yahoo.co.jp/disaster/list/0047.html
    baca2 dulu aja.. kadang ga semua org bisa krn ada syarat2nya.

    ReplyDelete
  5. masak pakai listrik juga yah ?! ga ada kompor gas ?
    semoga pasokan pangan juga segera datang, biar enggak sampe kekurangan. Hwaiting~

    ReplyDelete
  6. listrik pit kompornya... Sedang kompor gas yg portable gt udah abis diborong jg...
    Iya pit tengkyuuu ya :)

    ReplyDelete
  7. wew.. i know how it feels -_- disaat qta lg ribet sama diri kita sendiri, org2 yg ga tau apa2 mendadak jd kepo dan ngmg (sering) ga pada tempatrnya.. bukannya bikin tenang malah bikin qta makin emosi jiwa..wakakaa... =p sabar2 ya cici~^^

    ngmg2 soal pasta kering, gmn klo sedia granola/ cereal buat ganjel klo kepepet laper? wekekekke...

    ReplyDelete
  8. hi Inge, bener banget.. hari Senin itu gua malah capenya ditanyain kabar. Ditelponin 6x/hari dr indo suruh cepet keluar dari Indo, bla bla, bla..
    Thankful sih ama yang care, makanya coba educate mrk juga yang nanya kabar, kalo media di Indo berlebihan.. Di Jepang, wong semua informasinya jelas, TV ga ada CM..
    take care ya, and stay safe.. stok makanan masih wokeh khan?

    ReplyDelete
  9. @Nee : iya nih.. aku udah ga tahan makanya aku tulis sekalian. Sebenernya kalau mau pulang juga bisa kapan aja. Tapi klo tiketnya diabis2in buat kita yang ga penting2 amat ini jg buat apa... Mgkn lebih baik kan buat mereka yg butuh & duitnya itu bisa disumbangin dapet banyakkkkkk banget.....
    Iya ne, cereal ada juga. Ntar mgkn pastanya mau direbus dulu baru simpen dikulkas, paling ga udah jadi.. jadi walupun dingin jg tetep bisa dimakan.

    @sakuralady : yuppp... aku sampe reject2 telpku. ntar malah pas keadaan urgent ga ada batere malah ga lucu.
    Bukannya sombong atau gimana, tapi toh aku pergi pun aku ga tau harus ngapain. Juga bukan karena aku takut kehilangan kerja atau gimana, cutiku bisa buat libur sebulan jg. Mereka harusnya pikirin hal lain daripada neror-in orang :P
    Makanan ku masih cukup wil, tapi ya emang ngga kek biasa karena roti udah ga ada & buat irit2 listrik juga jd banyakan beli frozen food & sayur yg tinggal cing. Mg2 entar sabtu dapet beras nih, soalnya hari kerja ga bisa hunting^^
    take care ya wil...

    ReplyDelete
  10. sanrenkyuu mau kemana, nge ?
    ngumpul2 yuk. buang stress sekaligus happy2 menikmati hidup. ^^

    ReplyDelete
  11. aminnn...
    aku dukung tuh yg volunteer. =) gw jg pengen klo gw di jpg & bonyok ga ngomel2.
    btw aku baca post ini(dated 16 mar) yg ada foto org masih antri beras. cb d ke sana klo tau tempatnya dari fotonya.
    http://www.dannychoo.com/post/en/26050/Post+Earthquake+Tokyo+-+Food+Supplies.html

    ReplyDelete
  12. Inge, pasta yang daku kasih dah sempet makan? iya pasta n frozen food juga dah disediain..
    oh ya utk beras, temenku di chiba punya ladang beras, dia nawarin kalau ada yang butuh, dia bisa kirim. Kabarin aja kalau ga ada ya Nge..
    Tp sebenernya kalau utk yang gaishoku, malah ga ngalami hal2 susah.. Temenku yang gaishoku aja ga tahu kalau supa pada kosong. LOL

    ReplyDelete
  13. @dans : ga kemana2....
    sabtu dateng aja pas sore ted ke meguro, ntar dibikinin bakso atau rawon mgkn...

    @zai : beras memang biasanya re-stock, cuma harus ngantri dari pagi & aku ga bisa krn harus kerja :)
    Eniwei thanks infonya....

    @sakuralady : ini kmrn udah ada yg mau nyariin wil jd gpp d, nunggu dulu sementara drpd double2 kan mubazir. Thanks.
    Pastanya belum aku makan, sayang uiiii bagus banget soalnya wakakkaka. Iya, si K jg makan luar terus dia. Kmrn aku jg niat makan diluar tp ngantri2 gt akhirnya pulang aja d makan dirumah.

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...