Thursday, May 19, 2011

Lip balm (Shiseido, Vaseline, Nivea)

Shiseido Water in Lip
Pertama kali nyobain lip balm ini sebenernya lebih karena merk-nya. Harganya sendiri masih bisa dibilang wajar karena belinya di drugstore tapi aku lupa harga pastinya karena udah lama banget. Waktu itu hasilnya sih lumayan & berhubung aku selalu pilih yang tanpa rasa jadinya ya ngga ada rasa apa2 :P Kalo pas winter, memang nolong banget asal rajin-rajin dipake. Waktu dipake lumayan cepet nempel dibibir tapi efek lembabnya ngga langsung keliatan sih. Tetep butuh waktu pemakaian beberapa waktu buat bibir yang pecah-pecah.


Vaseline Lip Therapy
Kalau yang ini memang udah cukup terkenal ya dipenjuru dunia. Aku inget dulu jamannya SMA udah ada temen yang rajin pake vaseline ini & memang bibirnya jadi kelihatan terawat. Aku pertama kali coba ini karena waktu winter bibirnya mulai sering perih lagi karena pecah-pecah. Ngga sabar kalo harus treatment terlalu lama, akhirnya aku pilih Vaseline aja. Hasilnya OK, emang efek moistnya itu cepet banget kelihatan, jadi bibir ngga sakit lagi. Tapi ngga ada wewangian atau rasa walupun yang aku beli tu yang Cherry. Mungkin karena wanginya soft banget kali ya. Jadi kalo yang memang udah emergency banget bibirnya, coba deh pake yang ini daripada makin monyong saking sakitnya. Harganya 294Yen.

Nivea Lip Care
Kebetulan untuk yang ini aku beli yang rasa Peach. Wangi banget, tapi sayangnya efek lembabnya ngga langsung keliatan, jadi harus rajin-rajin sehari sampai berkali-kali diolesin dibibir sampai akhirnya si bibir kembali normal. Tapi aku lihat setelah beberapa hari memang pecah-pecah dibibirku hilang & jadi lebih terawat. Jadi aku rekomendasi ini sama seperti Water in Lip sedangkan untuk harga semuanya hampir sama aja.

Selain ini sebenernya ada juga merk Mentholatum juga, tapi aku cuma pernah icip-icip dari si K karena packingnya ngga terlalu menarik, tapi hasilnya hampir setaraf Vaseline. Jadi kalau menurut aku, disaat udah gawat sebaiknya pakai vaseline aja. Tapi kalau suka yang wangi-wangi untuk dipake tiap hari bisa coba nivea, kalau butuh yang ada UV Cut bisa coba Shiseido juga.

Kalau boleh tau, apa merk LipBalm fav-mu? Kalau aku sementara ini suka yang Nivea karena wanginya sih, kalau untuk khasiatnya sendiri harus dipake telaten banget baru ada hasilnya.

11 comments:

  1. dulu pernah pakai yang merk kose, mayan sih:) cuma terakhir udah ga pakai lagi, dan udah pecah2 parah nich ^^ hahhaa.. jadi pengen coba yang vaseline ^^

    ReplyDelete
  2. lip balm jarang pake nge, padahal kadang bibir gw pecah2 juga nih....liat2 reviu loe boleh juga tuh..dulu sih gw pake lip butter nya TBS...enak juga sih

    ReplyDelete
  3. hai salam kenal, klo g sih tiap hari pakenya nivea lip care yg rasa stoberi, ada sedikit warna merah tipisss, jadi setelah dipake warna bibir lebih merah, tapi kelihatan sprt warna bibir alami ga sprt pake lipstick^^

    ReplyDelete
  4. @Pitshu : aku juga itungnya pemales buat oles2 lipbalm, tapi akhir2 ini semenjak rutin make jadi keliatan bedanya :) jadi pengen diterusin deh.

    @urukyu : nah gw tu males klo pake yg kudu colek2 oles gitu, jadinya pilih yang stick deh. Coba rajin2 pake trus liat bedanya setelah 2minggu :) gw jg sekarang rajin gara2 liat videonya si michelle phan

    @anakjajan : hai hai....
    wah lain kali aku juga mau coba deh yang agak berwarna biar lebih keliatan seger ya :)

    ReplyDelete
  5. Aku pake Nivea Lip Care. Pake yang warna merah cherry, hasilnya kayak pake lipstik. Lumayan deh buat efek kamuflase (atau malah ngirit penggunaan lipstik? :p)

    ReplyDelete
  6. Vicky, kalau dipakai jadi bikin tambah keliatan seger bibirnya, kenapa tidak :). Lagian klo lip balm biasanya memang lebih murah dari lipstick merk sejenis.

    ReplyDelete
  7. Biasanya di jakarta jarang pakai, tp kemaren ke Europe kering banget, jadinya pakai nivea biru (beli di drugstore dan cuma ada satu2nya). ternyata sangat membantu, sekali pakai sudah terasa:)

    ReplyDelete
  8. borjouis baume de nuite.. paling top diantara yang pernah gue coba.. sayang ga tau lagi nyari kemana tuh soalnya ga masuk indo :(

    jadi sekarang andelan gue lip smacker.. chapstick jg oke tapi bungkus dan rasanya kurang inovatif dibanding lip smacker.. disana ada ga nge?

    kalo vaseline jaman sma-kuliah gitu gue juga cocok banget, trus beberapa taun lalu pas kering2nya gue coba pake lagi eh malah tambah kering jadi berenti jg pake itu.. yang cherry suka deh wangi nya :)

    ReplyDelete
  9. @once_alifetime : klo dingin & kering emang bibir bisa sakit banget, jadi harus bawa kemana2 daripada ga bisa ngomong atau makan hehe.

    TheButterflyWings : gw lum pernah liat fan lip smacker ama chapstick, atau mgkn di drug store ngga ada jadi harus cari ketoko semacem Loft gitu kali ya.

    Bourjois itu merk bourjois yg ini bukan fan? http://www.bourjois.jp/

    vaseline sempet ada isu2 ga enak krn katanya klo kemakan bisa bahaya, cuma ga tau jg bener atau engganya tapi masih dijual berarti aman. Lu suka yang ada rasa2 ya berarti? :)

    ReplyDelete
  10. Kalo buat gue, L'occitane Beurre De Karite. Karena dia Pure Shea Butter, langsung melembabkan deh.
    Kalo mau pake mesti dihangatkan dulu (biasanya gue kantongin) biar agak lemes; soalnya kalo dia dingin, firm banget (kayak mentega).

    ReplyDelete
  11. Hallo salam kenal, aku pake lip balm nivea lip care, cm yg warna biru yg ada tulisan essential, lembab banget utk bibir pecah2, aku sih uda pernah pake bbrp variant laen dari nivea lipcare itu jg, (pink rose, ijo muda, kuning-yg ada spf) ttp aja menurutku ini yg paling enak di bibir, yg laen malah bisa bikin kekeringan :)

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...