Friday, March 2, 2012

Makan di Nepal, Thailand dan India

Buat orang yang pernah tinggal di JPN, pasti tau kalau ada beberapa jenis restoran Asia yang banyak banget betebaran di sini termasuk Chinese Food Resto. Nah, kalau di Indo kan banyak tu klo mau cari Chinese Food Resto, di JPN juga sama aja sih ya, jadinya aku ngga bahas yang ini. Tapi aku pengen bahas beberapa Resto favorite aku yang rasanya cenderung ada unsur eksotis lah kalau boleh dibilang.

Dulunya waktu masih di Indo, aku ngga pernah sama sekali nyobain yang namanya Kare India loh. Dan baru nyobain Kare India & Kare Thailand itu ya setelah ke JPN sini. Banyak yang rasanya mirip-mirip tapi ada juga yang beda banget. Trus untuk makanan negara tetangga juga aku entah pernah makan juga atau engga, udah ngga terlalu inget. Ya bisa dihitung ketinggalan banget deh info makanan/resto *dibandingin Suhu Cinde yang Food Blogger* hehehe. Eh tapi postingan ini bukan berarti aku mau berganti haluan jadi food blogger....engga kog! :) Cuma mau berbagi Resto favorite aku aja sih sebenernya(yang biasa ditongkrongin kalo pas wiken).

Nah, sejak ke JPN nih. Baru deh banyak menemukan makanan/resto ajaib. Kog ya kebetulan banyak banget Resto India ama Thailand bertebaran disana sini. Dan memang Resto-resto macam inilah yang bisa ngobatin kangen pengen makan yang pedes/mengigit terutama buat orang-orang yang ngga bisa masak2 yang ribet macam aku atau juga males masaknya karena beli bumbu-bumbuan mahal banget & nyimpennya juga repot kalau masak buat seorang diri aja.

Kalau di Resto India, aku suka banget Chicken Butter Curry, Nan ama Tandori Chicken. Kalau di resto Thai, aku suka banget makan tumis kangkung, Ibab/Ayam cincang yang diumis pake Basil trus dikasih telor. Apa sih ya namanya lupa melulu? :P Nah termasuk nyobain Resto-resto menarik lainnya, diantara list ini ada Resto Nepal juga, yang menarik dari resto ini tuh karena makanannya kerasa banget Mix-nya antara makanan Chinese ama India. Jadi buat ngebayanginnya yang paling gampang tuh Capcay Pedes atau bola-bola daging tapi kuah/saosnya itu rasanya pedes rempah-rempah. Nah kira-kira kaya begitu sih. dan itu semuanya enak karena kerasa banget kaya makanan rumahan. Ditambah lagi, reso-resto ini harganya juga enak dikantong sih sebenernya :)

Dan satu lagi yang bikin nyenengin adalah : Kadang kalau pelayannya tau kita orang asing, ada yang baek banget loh. Bahkan pernah beberapa kali dikasih bonus juga karena datengnya ngajak temen 1 kloter.

Kathmandu Gangri
[セザール]Cesar Meguro B1F
Shimomeguro1-2-22, Meguro-ku
Phone : 03-3493-4712

Thai Garden
Udagawa-cho 24-10 B1,
Shibuya-ku, Tokyo 150-0042
Phone : 050-5798-0521

Siddique
Daini Nisshin Building 2F,
Nishi Shinjuku 7-10-20,
Shinjuku-ku, Tokyo 160-0023
Phone : 03-5925-2259

3 comments:

  1. Duh, gua suka lho nyoba2 makanan eksotis tp kayaknya gak ada deh makanan Nepal di sini hehe.. Ternyata rasanya spicy2 juga ya,kirain banyak pakai susu/kambing begitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klo di Indo, aku jg agak kurang tau loh kalau nyari resto yang unik-unik gini kemana. Kalau disini jalan gitu suka banyak banget liat cuma kadang ga berani nyobain semua juga karena takut kalo rasanya ajaib. Jadi kadang udah direkomendasiin temen baru deh pergi.

      Delete
  2. kaya nya enak ya nge...bikin laper,huehehe...

    kalo disini makanan india pernah nyoba di kinara,kemang.berhubung ada temen yang ultah di situ.not bad sih...

    Trus sering aku nemunya makanan middle east,arabian,turkish gitu,mungkin karena di indo mayoritas muslim,jadi makanan middle east lebih digemari kali ya *nyambung ga?*

    Nah kalo ,thai food,dimana-mana :)

    kadang kalo makan di restoran yg lumayan menarik dr segi decor maupun rasa,pengeennn review,cuma sering ga bawa kamera,trus suka kelamaan ga nulis di blog,jadi basi deh cerita nya -___-

    sorry ya,jadi panjang komen nya :p

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...