Thursday, December 20, 2012

Groom Suits

Akhirnya secara tidak direncanakan kita udah dapetin baju untuk dipake si K buat hari H nanti. Bajunya dari Aoyama yang di Ginza, mungkin ini salah satu toko Suits sejuta umat kalau di Tokyo. Tapi K sendiri memang sebenernya ga mau yang neko-neko, harga affordable dan yang penting masih bisa dipake lagi. Jadinya untuk Tuxedo atau Setelan warna putih semuanya udah dicoret dari list.

Ini kedua kalinya kita mampir kesini, tadinya aku masih ngarep setelan suits warna abu yang dulu pernah dicoba ngga kebeli orang laen. Tapi sayangnya udah ngga ada di rak. Jadi kita cuma liat suits warna item aja. Kebetulan pegawainya orang Cina, jadi si K yang ngobrol sambil nyobain suits yang paling murah *ketauan deh klo kita berdua emang selalu mulai dari rak paling murah*. Trus dikirian kita ini mahasiswa baru mo mulai kerja jadinya gara2 minta suits yg paling murah hahaha. Tapi akhirnya si K bilang kalau mau buat wedding, sama si mbak ini akhirnya disaranin buat kelantai atas2 aja karena disana ada koleksi yang buat acara formal. Tapi mungkin udah out of budget dari rencana mau murah meriah.

Baeknya kalau shopping di JPN, biarpun kita mau liat yang murah-murah gitu tetep dilayanin loh. Mereka kasih tau harga-harga yang bisa sesuai, trus ditunjukkin juga perbedaan yang murah dengan yang ngga murah trus paketan set dengan vest juga jatuhnya lain lagi. Dan emang bener pepatah malu bertanya sesat dijalan secara kita berdua ngga pernah beli suit yang mewah-mewah begini ya. Itu aja antara yang semi formal & yang formal udah keliatan banget beda warna itemnya. Dan memang yang buat acara formal keliatah lebih bold dan mewah. 

Trus ditunjukkin juga buku tentang manner berpakaian formal. Jadi memang ada ketentuannya gitu, ga asal beli lalu padu padan sendiri klo mau black tie ya. Shirt nya aja kudu yang apa wing gitu istilahnya, bukan yang biasa buat dipake ngantor. Cuma karena kita pikir terlalu rempong jadi kita pilih aja beberapa yang essential buat keseluruhan. Dan waktu di cobain ama si K keliatan bagus semuanya ngga kedodoran atau lecek karena kegedean atau kepanjangan. Jadi bersyukur kita ga jadi beli setelan yang udah jadi

Akhirnya dengan bantuan Akang pelayan toko kita bikin rusuh selama ampir sejam buat milih dan akhirnya kita malah ngeborong setelan dengan vest, bow tie, kemeja dan ditambah Coat pula sebagai bonus hahaha... Ya aku ngga perlu tulis deh ya nominalnya berapa, tapi ngga beda jauh dengan yang aku pernah denger dari temen-temen di Indo.

*Fotonya bakal aku update setelah selesai acara ya*

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...