Tuesday, February 5, 2013

Gemes

Ini bukan gemes akan sesuatu yang lucu atau menyenangkan, tapi lebih kearah gemes yang pengen mites atau nyebelin kali ya. Jadi sebut aja ini my big pet peeves terhadap cowo. Kenapa kog cowo? Karena lingkungan kerja kebanyakan cowo dan dulunya juga pas kuliah & mulai pindah kesini sering maennya juga ama cowo.

Jadi aku paling ga tahan kalau ada cowo yang :
1. Kalau pas ada hal urgent trus pasang muka cemas setengah mampus trus bilang "aduh gimana ya" sebanyak 1000000 kali tanpa berbuat apa-apa untuk nyari solusi.

2. Perkara no 1 ditambah gerakan goyang-goyang kaki, geleng-geleng kepala atau jalan mondar mandir jarak semeter yang diulang-ulang.

Klo ketemu dua hal diatas otomatis kesabaranku bisa drop sampe mendekati NOL.Karena bikin panik & tambah stress orang sekitar aja. Kenapa juga, ga duduk diem trus berusaha mikir, walaupun sebenernya aku juga suka kesel kalau orangnya trus diem tanpa ngga ngomong apa2 juga, karena kita kan bukan paranormal ya. Jadi menurutku ada baiknya kalau mau mikir juga ngomong dulu "tunggu sebentar kasih saya waktu berpikir" - misalnya supaya orang laen juga bisa tau maksudnya.

3. Ngeliat ada orang tua atau cewe yang sedang kerempongan dengan bawaannya tapi ngga alert atau bahkan cuma ngeliat doank tapi ga bisa mikir kalau kudu nolong. Sebagai contoh "Ibu-ibu yang terpaksa ngangkut stoller & babynya lewat tangga di stasiun", "nenek yang udah tua(biasanya pasti udah susah jongkok) trus barang belanjaannya jatuh ke lantai".

Nah dibayangan aku, cowo biasanya lebih gentleman ya(salahkan deh itu pilem2 bertema princess), jadi sudah seharusnya ada dibarisan paling depan untuk nolongin yang lemah. Ibaratnya kudu punya otot baja & hati selembut kapas.

4. Apa-apa harga diri. Ini termasuk dalam hal susah meminta tolong & ngomong kata maaf kepada orang asing. Jadi biarpun salah ya ngga bakal deh dia nyebut kata maaf, paling mentok misalnya klo pas ngga sengaja nabrak mobil orang laen ya "wah, ketabrak ya? Ini nanti saya ganti, telp aja kemari". Atau ada juga yang kalau ngga ngerti trus ngga mau nanya, termasuk nanya jalan ama orang :P Dan kadang-kadang harga diri(kesombongan) itu bisa membutakan & memutar balikkan hal yang buruk untuk dijadikan tameng, misalnya malah balik nyolot kalau disalahin padahal emang salah.

Aku suka gemes kalau nemu cowo yang begini.... pengen aku masukkin ke sarang semut rasanya.

5. brotherhood is my life. Jadi apa kata temanku aja deh, termasuk tipe yang plin-plan & ga bisa ngambil keputusan dalam segala hal, jadi harus tunggu apa kata teman atau apa kata mamaku atau apa kata biniku sampe ke hal2 yang sepele banget.

Sekali-kali boleh lah, tapi kalau sering-sering atau sampe kesegala hal sih jadi males nanya :P

Mungkin itu beberapa hal yang bikin aku gemes... kadang bikin aku jadi diantara dua pilihan antara pengen jedotin kepala sendiri ke meja atau getok kepala itu orang pake tongkat baseball hahaha *brutal* ya. Tapi emang ini salah satu kelemahan aku juga, karena aku tipe orang yang ngga sabaran banget.

Nah ada cerita lagi yang lain....

Aku punya satu orang atasan yang emang supervised aku dari pertama kali aku direkrut buat kerja disini. Orangnya baik sih, cuma kadang kalau udah kesambet juga sering bikin aku dongkol & nangis(tapi nangisnya di toilet aja atau dirumah sih). Trus selama aku kerja disini, kayanya dia satu2nya orang yang ngga pernah namanya bawa oleh2 kekantor kalau abis liburan atau biz trip padahal di JPN ada budaya buat bawa sedikit oleh-oleh kalau kita abis pergi dari tempat jauh. Aku cuma inget 2x dia bawa oleh2 setelah biztrip ke amrik. Tapi ini perginya ga sendiri, jadi ada temennya, dan selalu oleh2nya satu biji dari dua orang deh(jadi aku taulah yang inisiatif beli oleh2 itu siapa).

Ada sekali kesempatan di biz trip lumayan lama ke daerah selatan. Trus pas lagi ngobrol2 ama Kolegaku dia ngomong gini  "Si Bapak lagi pergi biz trip kesana, ntar kira2 kita dioleh2in apa ya?"..... Wuiiiihhh dalem ati aku langsung donk "weits belum tau ya kalau dia kagak pernah beli oleh2... yang ada juga dia selalu dikasih" dan bahkan pernah beberapa kali pas lagi lembur dia ngomong gini ke aku "eh kamu ada snack? ada coklat? ato apalah... aku tiba2 laper banget" atau "ini punya siapa (sambil liat snack diatas mejaku), aku minta ya....(trus dicomot padahal aku belum jawab). Lagi laper nih soalnya." dan selain itu dia ga pernah deh beli snack ato apalah gitu apalagi buat dibagi2 kecuali beli rokok ama beli kopi buat dirinya sendiri.

Dan yang paling parah menurut aku adalah kejadian 3 bulan yang lalu ini....

Grup kita bakal ada yang berenti karena bentar lagi orangnya mau melahirkan. Trus karena orangnya tinggal secuprit mau ga mau dia yang arrange ide farewell party. Diemailnya dia tulis kalau no smoking karena si Bumil yang rikues. Jadi pas ketemu dia, aku kan bilang tu "wahhh... kaya sampeyan gini apa ya bisa ya nahan ga ngerokok selama acara minum hehe". Trus obrolan berlanjut & aku bilang "ntar aku bawain choco cigarette deh buat menghibur yg ga bisa ngerokok". Dan dia setuju tuh...

Jadi beberapa hari berikutnya dia email aku & beberapa orang untuk kasih tau detail acaranya & minta dicariin gift ama tempat yg oke, trus ngga lupa diakhir email dia nulis nama aku dan ide aku buat bawain tu coklat sambil dikasih tanda ketawa.

Jadi demi itu coklat juga aku sampe bela-belain pergi beli di village van guard yang agak jauh. Trus aku bawa dunk on the day pas mo farewell. Siangnya aku laporan kalau aku bawa itu coklat. & aku sempet nanya juga apa cukup klo cuma 60sticks dan dia bilang more than enough karena memang cuma 20org yg pergi....

Akhirnya itu coklat aku serah terimain sebelum masuk ke Izakaya(tempat kita dinner) sebelum acara farewell nya mulai trus cepet2 disembunyiin ama dia ditasnya & bilang thanks....

Coba tebak..............

Ngga malem itu... ngga juga hari berikut-berikutnya.... coklat itu ga ada kabar. Jadi ngga dibagiin ama dia & dia juga ngga ngomong apa2 ke aku............... emailpun kagak!! ganti duitnya pun juga boro2!

Dan aku udah males nanya... kesel sih memang apalagi dia udah email ke orang2 soal rencana itu.

Coba deh kalian bikin skenario, kenapa itu coklat ga nongol & dia ngga ngomong apa-apa ke aku hehehe.... Well dia udah kumaafkan, soalnya udah bohwat banget saking udah lama kerja ama dia sampe apal lah sama sifat2nya ampe karatan gitu. Aku ngga tau besok dia bakal kaget ngga ya denger aku mo berenti.. kayanya sih engga ya :D

5 comments:

  1. astagaaaaaa Nge!!! colleague loe itu tipe yg pengen gue selepet banget! asli dah! gak sopan dan gak gentleman abis......
    Loe gak email balik soal coklat itu, nge...bilang aja "siapa yg mau coklat, tinggal minta ke si "A" ya" biar tau rasa dia, kalo dibiarin-in khan bikin loe keliatan "gak menepati janji"

    ReplyDelete
  2. masalahnya dia atasan gw Nan huahuahua....

    ReplyDelete
  3. hahaha baca nya emosiong gue nge, ini org jepang apa bukan sih? ngga ada malu nya banget ya hais....

    ReplyDelete
  4. ih gw juga ikutan sebel pas baca kelaukan atasan/supervisor lo , tapi kalo uda lama2 palingan lo cuma elus dada doang kali yah

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...