Thursday, July 11, 2013

Honeymoon - Phuket

Tadinya kita ngga berencana mau ke Thailand, tapi karena pengen nyari tempat yang ada hubungannya dengan pantai & sok gaya-gayaan gitu mau keluar negri akhirnya dibeliin tiket ke Phuket ama si K. Jadi ceritanya setelah acara merit, tadinya kita kan mau santai-santai di Lombok, trus sempet mau rencana jalan-jalan kemana dulu gitu sebelum lanjut honeymoon beneran ke Phuket ini. Tapi akhirnya kita malah harus ngurusin tamu yang extend lama di Lombok, beresin bayaran, dll akhirnya kita ngga sempet jalan2 ke beberapa tempat karena waktunya mepet banget.

Jadi udah capek banget, kita ke Jakarta dulu sebelum ke Phuket. Tapi di JKT juga lebih-lebih capeknya. Jadi intinya udah capek jiwa raga, baru deh berangkat ke Phuket yang akhirnya lebih banyak kita abisin waktunya buat tidur dihotel(bener2 tidur loh hahaha).

Berangkat pake Air Asia. Ini pertama kalinya aku naek AA. Sumpah sempet pengen ngamuk diatas pesawat karena penumpangnya berisik kaya di pasar(kebiasaan dari di Jepang terlalu sepi senyap). Entah itu ada rombongan tour dari mana, begitu mau take off ama landing, pas flight attendant nya ngucapin "trima kasih bla bla bla(nama rombongannya) karena udah terbang bersama AA", itu pada piwit2 tepuk tangan plus teriak2(terutama tour leadernya yg duduk disebelah si K). Udah gitu ya, begitulah selama berapa jam itu pada ga bisa duduk diem mondar mandir berisik banget nget nget.

Kita sampenya malem, jadi dari airport langsung ke Novotel(kebetulan dapet promo kamar yg suite) didaerah Patong trus makan & tidur.... Besok paginya kita sebenernya ada acara gitu tapi ada kejadian ngga enak ama salah satu company yg berhubungan dengan traveling gitu deh (cuma males deh diceritain) jadi lumayan bikin rusak mood... Siangnya kita jalan-jalan di sekitaran pantai buat lunch & cuci mata. Mungkin karena mood lagi ga bagus pantainya ga keliatan indah. Tapi iya memang jujur pantainya tu biasa aja trus ombaknya gede, jadi buat berenang jg males, sisanya cm toko souvenir ama resto2. Mana souvenirnya mirip banget ama barang Indo(tapi lebih mahal) bahkan ada sarong batik segala yg bener2 made in Indonesia. Jadinya ga mood belanja.

Aslinya ga seindah foto ini :P
 
 

Abis itu kita mampir ke loket2 travel pinggir jalan buat beli Tiket FantaSea buat malem itu. Itu klo beli yang diloket2 biasanya memang dikasih harga diskon, kalo ngga dikasih todong aja langsung hehe. Aku lupa waktu itu dapetnya berapa tapi klo ngga salah THB 3,000(atau lebih murah) buat berdua paket yg include dinner & transfer hotel. Harga asli tiketnya THB 1,900. Belinya di loket deketnya The Pizza diPatong. Yang jual namanya Toy(088-765-9715).

Jadi malemnya kita dijemput ama drivernya jam 6sore. Ini yang bagian jemput2 ini biasa ontime jadi jangan sampe ngaret atau bisa2 di semprot ama tamu2 yang lainnya.

Di FantaSea kita cuma foto-foto, makan trus nonton shownya aja. Kagak shopping juga karena waktunya lumayan mepet. Dalemnya sih mirip istana boneka di Dinseyland gitu lah kalau aku bilang. Trus makanan buffetnya ya standard banget, mungkin kalau bayar yg lebih mahalan lebih enak kayanya. Trus shownya sendiri, yaaaa bagus atau lumayan lah, tapi tempat duduknya agak sempit. Klo udah pernah nonton yang macam Cirque du Soleil pasti agak2 kecewa karena geregetnya kurang. Tapi anggep aja lagi bagus lah(disambit yang baca ntar haha)...

Nanti aku lanjut lagi buat cerita yang berikutnya ya... *udah kepanasan lagi kipas2*


 
 
 
 


13 comments:

  1. Hahaha naek AA bikin emosi jiwa yah? Gw juga pernah naek AA dr sby ke bali, penumpangnya pada ga bisa well behaved gitu masih maen hape pdhl udah dikasi tau harus matiin, ada yg telat parah banget masuk pawt sambil bawa box box gitu.

    Bagusan lombok deh dr foto foto lu yang postingan dulu

    ReplyDelete
  2. Klo yg namanya naek pesawat trus hp idup atau cepet banget diidupinnya itu mgkn org indo juaranya. termasuk cepet2an lepasin seatbelt hehehe. Klo naek pesawat JPN, suara lepas seat belt baru kedengeran klo udah diumumin boleh lepas.

    Tadinya si K pengen banget ke Australia wen, cm krn bininya yg galak ini minta mau ke pantai akhirnya kita ke Phuket dan kecewa hahaha. gw lebih demen di Indonesia.

    ReplyDelete
  3. masih bagusan lombok ya nge daripada phuket? hehehehe...

    gua juga naik AA dulu gitu, penumpangnya pada berisik2, belom lagi kalo uda landing dan pesawat berenti, dorong2an mau buru2 keluar... namanya juga budget airlines ya hehehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. tergantung mungkin mel, pergi ke bagian mananya thai ya.. klo yg pantai2 private gt kayanya bagus2 jg tp klo yg public ya biasa aja :)

      Delete
  4. pesawat AA kadang emang bikin emosi jiwa... ga cuman AA ah, banyak airline indonesia yg kayak gitu, ga nyebut brand ni, apalagi kalo uda kebiasaan naik pesawat luar yang orang2nya tertib, begitu naiknya yang kyk bgini langsung deh kerasa banget...

    ah liat poto2nya jadi pingin ke pantai juga, tapi kui mana mauuu... huhuhu... dia lebih suka ke gunung daripada ke pantai :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebenernya bukan airlinesnya yg bermasalah begimana tapi orang2nya yg ajaib hahaha...

      Delete
    2. ajaib dan unik2 ya emang orang2 kita itu :)
      that's make us different... :p

      Delete
  5. Hahah, si Inge marah2 naek pesawat AA. GUe salah satu customer setiap AA loh, maklum lah yang murah buat balik kampung cuma AA dan Tiger. Untungnya so far belum pernah yang berisik2 dan delay (knock on wood).
    Gili TRawangan jauh lebih bagus dari Phuket lah yah Nge, Obviously, but I love Phuket too, esp the food. Hahaha gak jauh2 dari perut. :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klo short flight mgkn masih bisa cuek, tp klo lama didalem kayanya ga tahan klo pas kaya dipasar gitu. Mana si Om yg disebelah itu ampun deh pake colek2 attendant nya udah gitu attendantnya juga demi jualan terus2an mampirin si om buat nawarin semua2 yg dia pny haha. Makanya gw agak shock apalagi ini pertama kalinya gw naik AA jadinya gimana gitu hehehe...

      Makanan di phuket mayan sih, orangnya jg baek2 juga disana :)

      Delete
  6. gue kenapa ya gak terlalu tertarik nonton fantasea ini waktu di Phuket juga...mending ke pulau-pulau kecil nya Phuket...
    Nomad-girl

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, sebenernya lumayan sih nan. Cuma ceritanya ada bagian yang ngga nyambung jadi gimana gitu... dan gw ga tau show yang lain bagus juga atau engga.

      Delete
  7. Banyak yang bilang phuket itu ga terlalu bagus ya. Mungkin udah terlalu komersial. Lebih terminal phiphi sekarang..

    Org indo ya bgitulah ya.. disiplinnya telor bebek banget. Mgkin jadi pramugari airline lokal musti sabar ya, ngebilangin penumpang yg bandel banget..

    ReplyDelete
    Replies
    1. gw ke phiphi2, ntar gw ceritain deh klo udah sempet tapi ya begitu2lah. Tapi memang pantainya lebih bagus kalau di pulau2 kecilnya.

      Gw kadang klo di pesawat & tempat2 umum gt jadi sering kesel sendiri krn kebawa2 kebiasaan dr JPN yang kalo ngikutin peraturan itu bener2 strict banget, tapi drpd gw ribut2 ama org kadang gw diemin aja paling buat bahan nulis di blog klo sebenernya gw dongkol hahahaha.

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...