Monday, June 29, 2015

Kid O Kid ~ Minami Funabashi

Sebenernya sampai dua bulanan yang lalu, aku ini mama yang males banget ngajakin anaknya maen keluar kecuali ke taman atau ke supermaket. Mungkin gara-gara itu baby R jadi agak-agak susah buat dilepas. Tapi karena ketidaksengajaan waktu nungguin anaknya adekku maen dimall, aku jadi tau kalau ada playroom yang menarik buat anak-anak termasuk buat para baby juga dan beberapa diantaranya free.

Kali ini kebetulan aku & baby R ke Kid O Kid nya Bornelund di minamifunabashi. Awalnya aku & K ngga tau ada tempat ini, trus pas nyasar, pas ngeliat & ngintip2 doank. Ngga berniat buat ngajakkin baby R kesini karena pertama mahal, kedua yang nemenin juga kudu bayar(ya sama aja ya problemnya cuma soal duit) hehehe. Soalnya pas ngintip tempat maennya yang khusus baby kayanya ngga gitu gede & mainannya dikit, jadi berasa rugi aja karena baby R belum bisa jalan juga.

Tapi pas banget suatu hari, si K jatuhin dompet koinnya di mall... setelah ngelapor kehilangan, dia ditelpon suruh ngambil itu dompet paling lambat dalem dua minggu. Akhirnya aku yang pergi ambilin. Dan kebetulan sengaja di pas-pasin hari kamis. Alesannya waktu iseng2 ngecek web nya kid o kid ini, lagi ada promo buat baby 500JPY kalau hari kamis buat waktu tertentu & buat pendamping free. Tadinya masih agak mikir2 juga(padahal cuma gopek hihi), soalnya kan gitu2 doank tuh. Tapi akhirnya dengan niat ngga mau rugi, aku pergi kesana pagi-pagi. Trus bayar gopek(boleh keluar masuk sepuasnya), maen bentar sebelum lunch, trus keluar buat lunch, tidurin si baby sambil window shopping trus balik maen lagi.






Kebetulan waktu masuk yang pertama, lagi ada event. Berhubung sekarang musim ujan, jadi diajarin senam(gerak badan) bareng baby buat aktivitas bareng dirumah. Lumayan pegel juga, tapi menarik.. sayangnya aku ngga apal lagu jepangnya jadi mungkin harus belajar lagi.

Siangnya waktu masuk lagi, ada event ngisi udara ke air truck(trampolin).. jadi kita tiduran diatasnya sambil diisi udara. Trus selanjutnya aku ngajakkin baby R maenan ditempat trampolin, bengkel2an ama dapurnya juga. Dia lumayan betah sih ngubekin semua barang yang ada biarpun belum bisa beneran maen.



Akhirnya sampe si baby beneran cape banget baru aku ajak pulang. Ternyata lumayan juga  tempat maenan beginian. Karena si baby seneng banget maen biarpun belum gitu ngerti2 amat, kebetulan juga ada pendamping atau kakak2 yang juga nemenin anak2 yg pada maen jadi bisa sambil belajar jg. Sayang aku taunya telat jadi nanti klo baby R udah setaon jatah gratisan buat maen ditempat beginian bakal makin berkurang(biasa ada special price/gratis buat 6bln-1thn). Jadi sekarang aku rajin banget ajak dia pergi maen sebelum umur setaon. Tapi kalo maen ketempat seperti ini udah tentu kalau pas lagi musimnya banyak anak yang sakit, ketularannya juga makin gede :D tapi biar jadi pengalaman juga deh.

Oh ya, kami juga numpang mejeng di blognya kid o kid minami funabashi :D klo mau ikutan ngintip ada di sini ya.

6 comments:

  1. disini enggak ada yang gratisan kek begini euy... enak banget disana yah, ini Zio mau diikutin yang beginian bayar, dan mayan sih mahal hihihi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang gratis cuma bbrp tempat pit & ngga terlalu deket rumah... Jadi gw ga bisa pegi sering2 jg hahaha.

      Delete
  2. Rame juga ya nge yg ikut eventnya *abis ngintip blognya kid o kid hehehe

    Pasti seneng ya bisa geratakin mainan banyak disana ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, klo anak kecil sih seneng banget... Biasanya mamanya jg seneng bisa nyantai sejenak kecuali anaknya heboh gangguin anak org hahaha...

      Delete
  3. Sebenernya 500JPY itu murah loh dibandingin di Jakarta, Nge! Jakarta juga playground kayak gitu mahal-mahal dan gak terjamin kebersihannnya. While aku yakin kalo di Jepang pasti bersih dan terawat, serta punya program dan tujuan yang lebih jelas. Kalau di sini bener-bener jadi kayak tempat penitipan anak while mommy-nya shop2.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aslinya tempat yg ini mayan mahal klo dibandingin playground yg laen. Cuma karena ada event kmrn itu jadi pengen nyobain dulu.
      Dijpn semuanya bersih jadi aku jg ngga takut ngajakkin maen mandi bola gitu. Apalagi klo datengnya pas setelah harinya di cleaning pasti semua clingggg... Klo di indo enak ya, bisa nitipin sekalian ama babysitter jg jadi anaknya ga bosen.

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...