Thursday, June 5, 2008

Gunanya Ada Internet Part 1

Mulai sekarang aku akan catetin beberapa link yang biasanya aku pake disaat-saat bosen, santai, sibuk atau lagi kepepet buat nyari sesuatu yang aku sendiri ngga tau.

Ini dia listnya :

1. Kamus Indonesia-Inggris-Indonesia : Sederet

Kamus online ini kayaknya lebih mantep daripada Kamus.net. Mungkin karena lebih terawat aja & ngga banyak error page-nya.

2. Penerjemah Inggris-Jepang-Inggris : 翻訳-Yahoo

Bisa dibilang ini salah satu tools yang paling lumayan deh buat nerjemahin bahasa Jepang, soalnya terbukti waktu bikin laporan akhir training aku copy mentah-mentah terjemahan dari sini & cuma dikit banget yang perlu aku edit. Dan ternyata sensei-pun ngga komentar apa-apa.

3. Jadwal Kereta Jepang : 路線情報-Yahoo

Karena disini mo kemana-mana pasti pake transportasi publik, jadinya kita harus tau jalur-jalur dan berapa harga tiket yang diperluin. Jadinya serahkan saja pada si Yahoo karena emang dia yang paling terpercaya. Dulu pernah sangsi juga, tapi akhirnya nyadar kalo ini emang paling TOP deh(kecuali keretanya telat ya^^).

4. Buku Online : Books-Google

Ini buat sampingan buat yang dikantor suka bengong. Dari fiksi, non-fiksi, ilmiah, dll semuanya ada. TAPI ngga semua full version. Jadi aku saranin cari buku yang tipe-tipe novel Jadul punya aja, dijamin bisa dibaca lengkap.

5. Cerita Anak Negeri : KOKI

Sekali lagi buat yang memang lagi bengong & ngga tau mau ngapain, boleh deh diintip kisah-kisah dari macem-macem orang Indo sejagat ini. Siapa tau bisa membuka mata seluas cakrawala walaupun cuma dari bilik warnet yang kecil plus mempelajari cara pikir orang lain. Cuma jangan protes kalo ada tulisan yang ngga bermutu ato ngga penting deh. Silahkan komentar di kolom komentarnya aja

6. Resep Masakan : DetikFood

Hari ini masak apa ya? Atau, Pengen belajar masak tapi ngga tau mau mulai darimana? Kayaknya detikfood emang paling cocok, walaupun hasilnya juga tergantung dari koki yang masak tapi ngga ada salahnya coba diliat siapa tau ada resep-resep yang bisa dicoba.

7. Berita Indonesia : Kompas, Detik

Biar tinggal di luar negeri, ngga,au dong kalo sampe ketinggalan berita di kampung halaman tercinta. Jangan lupa untuk ngecek 2 site ini buat sekedar ngeliat headline-nya aja. Kenapa kog headline-nya aja? Ya sapa tau males baca berita tapi pas mau ngomong ama temen lagi ngga ada topik baru, tinggal sebut aja headline berita yang tadi dibaca trus ajukan pertanyaan 5W1H seputar headline tadi ketemen kamu itu(dijamin lama-lama dia ngga mau lagi ngeladenin kamu).

8. Belaja buat Web beserta Script dan kawan-kawannya : w3schools

Di web ini kita bisa belajar tentang cara-cara membangun web sederhana plus semua yang berhubungan dengan web.

9. Nonton Film, Anime Korea- Japan Online : my Soju, Crunchyroll

Tapi buat nonton lewat site ini otomatis butuh internet yang agak dikit cepet dari lelet koneksinya. Jadi buat yang diIndo harus nonton sabil elus-elus dada deh kalo sampe nontonnya ngga nyaman(awas jangan ngelus dada sebelahnya ya!!).

10. TV Indonesia Online : ImediaBiz

Buat yang kangen ama sinetron-sinetron Indonesia ato gossip-gossip terbaru silahkan dipilih aja channel mana yang kamu suka.

Sekian buat kali ini listnya.

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...