Monday, June 30, 2008

English Allergy

Ini cuma sekedar teori konspirasi, tapi lumayan bikin aku ketawa tadi pagi. Walaupun saking kebeletnya pengen ketawa tapi ngga ada pelampiasan, akhirnya ngakaknya di YM sambil ngetik “hauhauahuahuahauhau”. Jadi ceritanya di kantor ini ada orang outsource dari perusahaan laen. Nah itu orang kita sebut aja dengan Mr. A(neh) ini suka banget yang namanya : tidur pas lagi ada kesempatan, ngomong-ngomong sendiri ngga jelas, pulang tenggo, pake baju yang smell-nya pernah bikin aku ampir pingsan saking apeknya.

Nah sejak si Chief waktu itu pegi dinas ke Amrik, entah gimana dia jadi join tim aku buat testingin system yang belom release ini. Cuma selama gawe bareng dia sebulan ini, biar pun job desc-nya beda-beda & ngga bener-bener ngerjain bareng, aku jadi agak-agak ilfil & berusaha jaga jarak ama ni orang. Bukannya kenapa tapi beneran ini orang tu aneh banget dan ada hawa-hawa menyeramkan gitu, walaupun bisa aku bilang tampang dia tipe-tipe clark ken, tapi jangan harap dia bisa berubah wujud deh. Belum lagi kalo nginget reputasi JPN yang emang terkenal negara edan, aku bener-bener jadi parno sendiri kalo deket-deket dia.

Nah sejak mulai kerja bareng, aku jadi sering ngamatin gerak gerik dia. Yang lucu tuh, entah apa dia ngga tahan pressure atau gimana, setiap ada kerjaan yang agak sulit atau banyak banget, dianya pasti sakit trus cuti ngga masuk. Contohnya kaya waktu si Chief lagi ke Amrik 2-3 minggu aja dia ngga masuk 4 hari, artinya udah ampir seminggu kan. Dan akhirnya orang lain yang ketibanan kudu ngerjain kerjaan dia.

Abis Chief aku balik, ternyata dia tetep join di tim ini. Repotnya yang sekarang kita kudu ngejer setoran dalem 2 minggu aja ngerjain dokumen yang semuanya pake bahasa inggris. Mungkin buat kita yang lain ngga jadi masalah, tapi buat dia kayanya ini masalah gawat yang ngga bisa dihindarkan sampe dia akhirnya udah ngga masuk 4 hari ini dengan alesan sakit. Tapi nih, senior aku dah cium gelagat ngga beres. Makanya begitu tadi pagi terima email dari chief laen yang ngabarin dia ngga bisa masuk hari ini karena masi sakit, si senior langsung reply :

“OK, aku ngerti.(ngerti kalo dia ngga bisa masuk).
Tapi dia udah dari hari rabu minggu lalu ngga masu(skrg hari senin).
Jangan-jangan dia Alergi Bhs Inggris?? Kalo memang benar demikian, bisa didiskusikan bersama kog.”

Mungkin terjemahan-nya ngga sebagus tulisan JPN nya, cuma aku ngga mau copy-paste itu email(jadi harap dimaklumi). Tapi waktu baca kata-kata “alergi” aku jadi ngakak. Separah itukan? Sebegitunya kah sampe dia ngga berani ngadepin masalah kaya gini, bahkan ngomong dengan rekan kerja yang lain. Tapi jangan-jangan emang bener dia alergi. Tapi yang pasti dia ngga alergi perempuan, karena kalo liat cewe, dia bisa ngeliatin terus ngga berkedip dengan tatapan aneh.

Cuma yang pasti, emang orang JPN yang alergi bahasa inggris ngga cuma dia, tapi ada banyak banget. Termasuk aku???? humm....entahlah^^

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...