Friday, July 4, 2008

Mencintai Seperti Apa sich?

Sibuk banget.......sampe ngga sempet nulis apa-apa padahal banyak yang pengen ditulis. Yang pasti dah 2 minggu ini ngga sempet nafas(hoho kalo ini berlebihan ya), ngga sempet ke toilet pas jam kerja saking ngejer deadline yang akhirnya diundur juga, makanya hari ini agak berleha-leha sambil nulis blog. Sebenernya sekarang lagi banyak yang dipikirin cuma gara-gara sibuk jadinya ngga terlalu mikirin. Wanita kalo lagi PMS emang ribet ya... soalnya mood jadi gampang berubah, sensitif, plus mikirin hal-hal yang sebenernya ngga perlu terlalu dipusingin/dimasukin hati. Tapi ini bawaan lahir jadi mo gimana dunk? Dan lagi-lagi aku merasa mellow-belum ampe desperate sich. Kalo udah gini kepikiran pengen give up aja, trus pulang kerumah ato Indo yang paling ngga bisa numpang ama ortu

Kenapa sih hidup ngga bisa yang simple-simple aja? (lagi-lagi mengeluh...). Aku bukan mengeluh karena pekerjaan yang sibuk, waktu yang ngga cukup, rasa cape yang ngga ilang-ilang atau apalah itu, aku cuma mengeluh karena keadaan dan aku ngga tau sebenernya mau dibawa kemana hidup aku setaun, dua thn atau 30 thn lagi. Seakan-akan menggiring bola dijalan & ngga pernah tau gawangnya ada dimana. Jadi kalau ada pertanyaan ‘Apa kamu bahagia?’, aku ngga pernah tau sebenernya apa ukuran bahagia.

Mungkin suatu saat aku bisa bener-bener ngerasa yang namanya bahagia kalau : aku ngga punya rasa iri hati, aku bisa bersyukur ama semua yang udah Dia kasih, dan melihat orang lain bahagia. Karena kalau masi ada rasa iri, pasti akan selalu cemburu dengan milik orang lain dan ngga bisa ngelihat kelebihan yang udah Dia kasih buat kita. Belum lagi rasa iri pasti membuat kamu bakal terus berhitung untuk membandingkan apa yang mereka miliki dan apa yang kamu miliki. Yang buntut-buntutnya bakal berakhir dengan persaingan atau bahkan kesenangan waktu bisa mengalahkan orang lain. Kalau udah begini, mungkin kamu bahagia tapi apa orang lain bahagia? Kalau orang lain tak bahagia, bisa dijamain kebahagiaan kita juga ngga akan lama umurnya.

Masalah berikutnya tentang cinta, bukan cuma cinta-cintaan orang pacaran ya. Tapi semua cinta : buat teman, ortu, pacar, suami/istri, saudara, atau buat binatang peliharaan. Pernah ngga sih ngerasa seakan-akan ngga ada orang yang perduli ama keadaan kita? Karena ngerasa sendiri & sepi, kadang-kadang jadi ngerasa ngga ada lagi yang men-cintai-ku. Jadi sebenernya ngga ada orang yang ngga bisa hidup tanpa cinta kan? Kalau seandainya disuruh milih antara cinta ama harta, udah pasti aku bakal milih cinta, walaupun org laen bakal bilang bullshit lah, emang cinta bisa dimakan lah, dll. But the point is : Love can make U feel stronger.

Saat kita ngga punya apa-apa, aku yakin kalau kita dicintai pasti ada yang akan bantuin deh. Tapi kadang mencintai tu bukan pekerjaan mudah, apalagi mencari cinta. Terlalu banyak memberi cinta, bisa-bisa kita sendiri yang pusing karena ngga semua pasti berbalas dan lagi-lagi berakhir dengan hitung-hitungan yang menyakitkan hati. Tapi kalo terlalu banyak menerima cinta juga belum tentu baik, karena ada kemungkinan ngga semuanya bisa terbalas & orang lain akan mengira kita sombong, pelit atau apalah itu.

Serba salah ya. Jadi apapun masalahnya, yang penting kita ikhlas hati. Mencintai tanpa berharap balasan, dan kalau ngga bisa membalas jangan lupa mendoakan. Duh, kesannya aku nulis ini kaya orang yang udah punya pengalaman aja? Tapi sebenernya aku lagi sedih. Sedih akan cintaku yang tak berbalas hahaha.....

Agak OOT, ini tentang cinta yang buat pasangan-tapi bisa juga diterapin buat siapa aja. Aku suka banget dengan kata-kata ini : Jadi jika yakin menjadi laki-laki baik, maka percayalah dengan janji Allah, bahwa istrimu pasti sebaik dirimu (ini berlaku juga untuk kebalikan-nya – cerita lengkap). Mungkin hukum ini ngga berlaku 100% dan buktinya masih banyak orang baik yang dikhianati, tapi paling ngga karena tulisan ini aku jadi sadar : kalau kita mau menuntut yang terbaik, apakah kita sudah berbuat cukup baik?

Jadi berhentilah untuk iri hati, katakan cinta selama mulutmu masih bisa berucap karena manusia biasa ngga bisa membaca pikiranmu, dan berbuatlah yang terbaik jika ingin yang terbaik karena impossible is nothing-不可能なんてありえない.


I LovE U.

2 comments:

  1. bagus, artikel yang di adelheid.

    ReplyDelete
  2. iy kan....aku suka bngt bacanya....
    soalnya kek-nya smua yg ditulis tu real banget....
    makanya dibaca berapa kali-pun ga bakal bosen & bisa buat pelajaran....

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...