Monday, July 7, 2008

Potong Rambut setelah 1 Tahun

Akhirnya, setelah menahan diri sekian lama kagak ke salon(ada gitu ya cewe ga demen kesalon?), akhirnya sabtu kemaren nyalon juga buat motongin ini rambut. Bukannya aku ngga suka kesalon si, tapi emang dari jaman dulu waktu masi diindopun kagak pernah yang namanya kesalon kalo ga buat potong rambut, jadi yang namanya creambath lah masker rambut lah, meni-pedi lah, NGGA PERNAH. Kadang mo pegi motong rambut aja udah ogah-ogahan, soalnya paling males keluar duit mahal2 cuma buat ini rambut, mana kalo di sana belom tentu terjamin lah, jadinya kadang lebih menahan diri biar nyalonnya dirumah aja ditanganin ama mom langsung (gratis, bole request apa aja & kalo ga puas boleh ngomel d hehe). Pernah kejadian pergi potong rambut pas di JKT, akhirnya saking kesel krn susah diatur besoknya aku langsung ke salon lagi buat motongin biar lebih pendek.

Setelah minggu sebelomnya gagal nyalon, gara-gara tu salon penuh & kudu booking dulu kalo mo dateng, akhirnya bisa juga buat sabtu kemaren. Benernya kalo motong rambut disini tu harganya mulai dari 1000keatas. Kalo yg serebu itu yang kaya di mall2 diJKT yang Cuma motong 10min aja itu, namanya Kaizen, QBHouse, dll. Nah kalo buat yang salon biasa-menengah si biasanya 3000-6000an cuma ada sih yang 2000an juga. Sisanya diatas itu. Tapi yg lucu, berhubung disini tamu adalah Tuhan, semua pekerjanya setiap mau melakukan sesuatu selalu bilang permisi(contoh waktu keramas aja) : mau pasangin anduk ‘permisi’, mau pakein shampoo jg laporan dulu ‘permisi sekarang nyampo yach’, waktu idupin aer ‘permisi, apa airnya cukup panas’, dan masi banyak lagi. Aku sampe mikir ni orang apa ngga cape ya tiap hari ngelakuan pekerjaan kaya gini sambil bermuka dua terus : tersenyum sambil ngucapin kata-kata mutiara itu(aku aja yang dimintain ijin terus cape).

Cuman hasil akhirnya lumayan deh plus dapet diskon karena baru pertama kali dateng. Tapi sebenernya lain kali klo ada banyak duit pengen ke salon lg si buat ngewarnain ato perm, tapi takutnya ga cocok jadi sekarang si masi ga berani coba.

Entah dari hari apa, pokoknya sekitar minggu kemaren ini cuaca tiba-tiba aja jadi panas banget plus sumpek, bener-bener kerasa banget hawa summernya. Sampe dari hari sabtu aku udah mulai nyalain AC lagi hikz, padahal baru bulan 7 apalagi blan depan ya? Kalo udah gini pengen-nya pindah ke asrama aja deh, kan enak tu all u can use, jadi bisa ngadem seenak udel(bener-bener budaya indo banget ya yg memanfaatkan fasilitas). Sayangnya aku ngga bisa, jadi terpaksa kudu nahan diri deh kalo ngga pengen kantong jebol.

Sabtu sorenya ke greja, seneng sekarang personilnya nambah gara-gara kedatengan anak batch 2 dan moga-moga aja mereka betah. Cuma sekarang kalo ke gereja trus melihat hawa-hawa perseteruan antar kubu, bikin aku jadi ngerasa serba salah. Sebenernya ngga pengen ikut campur, cuma ada yang ngerasa kalo kita2 ini diperalat jadi nyuruh jangan sampe mau klo disuruh ini itu(sebenernya kita[aku,el,ed] ga pernah ngerasa keberatan), jadi akhirnya kebawa2 deh. Cuma kalo ngga kita yang netralin suasana & bersikap belaga bego, mana ada yang mau sih? Kadang cape juga si diteken sana sini padahal niatan ke greja kan buat nyari ketenangan.

Malemnya ngumpul bareng anak2(doh ada yang kelupaan secara aku missunderstanding ama acara malem mingguan ini). Tadinya aku kira ini bakalan ada hubungannya ama perpisahan si H, tp ternyata kagak. Makanya ga nawarin si ted(wakakak kalo kamu baca ini maap ya ted), soalnya aku sendiri baru mutusin ikutan pas udah kelar misa. Akhirnya makan Kare lagi di Shimokitazawa. Mana si abang bombay-nya agak2 kecentilan, tapi mereka bakalan bete buanget kalo pada rakus makannya(soalnya all u can eat). Bis itu masi ke First Kitchen lagi nongkrong bentar trus pulang deh teler. Jadi gampang cape banget gara-gara panas.

6 comments:

  1. (ada gitu ya cewe ga demen kesalon?)

    *malu2 angkat tangan* kalo gak kepaksaaaaaa banget dan gak ketemu alasan untuk nolak, baru pergi XD

    ReplyDelete
  2. wakakaka....ada temennya juga ternyata.
    Tapi emang, kalo ga rambutnya dah gawat darurat baru deh ke salon....
    biasanya juga digunting sendiri nich^^

    ReplyDelete
  3. Saking malesnya, minggu lalu saya potong sendiri bermodalkan kaca, gunting zig-zag, sisir, jepit rambut, dan pede krn rambut saya tebel (jadi ga gitu ketauan kalo cuma ditipisin, hihi)

    ReplyDelete
  4. wakakaka...
    hebat juga jeng sri^^
    bole dipraktekin juga tu ke temen ato sodara, sampe nemu tehnik yg bagus...
    aku punya korban satu buat latian(co aku) hauhaua...cm jagoan dia drpd aku^^

    ReplyDelete
  5. praktek gimana? pernah potong rambut mamaku dan dia ngomel sepanjang minggu, padahal kubilang bagus lho T_T jadi gak percaya diri, hiks

    ReplyDelete
  6. wakakakaka....
    sama klo gitu, aku juga dicemberutin terus gara-gara hasilnya ga bagus :p

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...