Thursday, July 24, 2008

Bothering Me??

Mo cerita tentang pengalamanku dengan orang-orang yang bagaikan burung berkicau(baca : annoying people!). Entah kenapa tapi aku ngerasa, kog ada aja yach orang yang bener-bener ngga bisa ngeliat keadaan orang laen sampe2x menganggu ketentraman hati orang. Pernah ngga sich ngalamin kejadian kek gini :
Temen yang biasanya ngga terlalu deket, jarang ngobrol/chat, udah lama ngga ketemu, dan setipenya, trus tiba-tiba ngajakin chat(maklum sekarang lagi merantau jadi lewat chatting aja). Awalnya sih chat cuma basa-baseee aja ngomongin Haloow apa kabar? Lagi dimana? sehat2x ga? Udah lama ga ketemu ya? Kerja dimane? dst...dst....Tapi sebenernya itu cuma kedok doang sich, karena yang selanjut-selanjutnya nih yang bikin rese. Kenapa bikin rese? Silahkan dibayangin kalo seandainya pertanyaannya tiba-tiba berubah haluan jadi makin serius nich ceritanya ato lebih tepat kek sedang meng-introgasi tukang maling ayam ato mungkin selebriti.

Contoh percakapan pertama :
xy : "Lg dimana?"
me : "dirumah..."
xy : "rumah dimana?"...[kemana aja lu? jd tmn kog ga tau rumah gw dimane]
me : "rumah ya rumah lah!"
xy : "Oohh...denger2x ud diJPN, enak dunk?"
me : "iy di JPN...wah ga jg biasa aj lah"
xy : "Ktnya di sana semua mahal ya?"
me : "Ya standar lah, klo mo yg murah juga ada."
.
.
.
[lanjot terus sampe akhirnya....]
xy : "Udah jadi bos dunk skrg?"
me : "Sape bilang? Klo ud jd Bos, ga perlu gw ampe jadi TKI kek gini."
xy : "Gaji berapa?"
me : "Mayan lah pokoknya buat idup."
xy : "Ya lumayannya berapa? Kan disana apa2x mahal"
me : "Yaaa...pokoknya cukup d buat sandang pangan papan"
xy : "Nominalnya berapa tuh?"
.....
me : "Eh sorry aku off dulu yach, dah ditungguin temen."
[next : lempar tu ID ke annoying list]

Grr.r.r. Mulai keluar asep dr kepala. Kenapa juga orang ngga mau jawab masi tetep ngeyel sih. Ada yang malah nyebut gaji yang dia dapet(bukan kerja di Indo sich) cuma demi mengorek berapa gaji yang aku dapet disini. Apa pula maksudnya??? Mau ngebandingin?? Ga usah dehhhh...toh gaji aku ga seberapa, emang dipikir hidup disini enak2x ape? Toh aku cuma pegawe kelas teri yang lagi bersusah payah supaya bisa tetp makan & ngewujud-in cita2x yang belom kesampean. Ga kaya mereka yang bisa menikmati skul, jalan2x, ato kerja diLN pake modal biaya ortu. Toh aku tetep cuma cewe biasa2x buat apa dibandingin ama kalian sich?

Itu baru masalah gaji, ada lagi yang ngga tanggung-tanggung nanya tentang masalah pribadi yang jelas-jelas sama temen aja jarang aku omongin kek masalah cinta, keluarga, dll. Napa sich kog kesannya ngajak ngomong aku cuma waktu ada hal ngga enaknya aja, kenapa biasanya ngga pernah manggil? Emangnya apa yang menarik sich dr hidup aku? Sampe semua hal jelek aja pengen dikorek-korek. Sebenernya aku sendiri sih orangnya emang bawel, suka ngobrol & share ama temen2x, cuma bukan berarti trus segala masalah & kehidupan pribadi aku perlu aku umbar dunk, toh aku bakalan ngomong kalo aku emang pengen ngomong. Aku kan juga manusia yang butuh space buat diri aku sendiri. Aku sendiri ngerasa hidup aku tu bener-bener biasa aja & justru kadang malah ngga se-hepi orang lain, tapi aku berusaha aja buat nikmatin apa yang ada.

Trus ada lagi nih yang tipe-tipe annoyingnya udah dikasi jantung malah minta hati, ginjal, usus, dll. Sebenernya si setipe tu sama yang tukang introgasi, cuma yang ini tuh lebih ke masalah minta tolong. Tiba-tiba nongol kalo ada maunya alias mo minta tolong. Iya kalo dah dibantuin trus udahan, eh adanya dipikir aku nih tukang bagi sample kebaikan gratis kali ya? Banyak banget mintanya + sering pula. Kadang mungkin aku ngga bisa bantuin 100% jadi cuma sebisanya aja, bukannya dapet kata terima kasih, yang ada juga malah dicecer kudu merelakan jiwa dan raga 100% ato yang paling parah tuh kalo pas ditolak, langsung deh pemutusan hubungan teman sementara.

Kadang aku mikir, "GILA yach?? Kapan sih aku ga mo bantuin kalo aku bisa?". Cuma aku tu sama aja kek manusia biasa laennya, aku juga punya kesibukan, punya masalah yang harus diselesaiin, utang yang kudu dibayar plus butuh istirahat juga.

Jadi, buat yang mau nanya2x masalah pribadi ke temennya lebih baik check dulu deh :
- seberapa deket hubungan kalian?
- pernah ngga ngomongin masalah kek gini sebelomnya?
- dia udah pernah curhat ma kamu?
- kamu sering kontak dia ngga? biar cuma sekedar say hi?
- kira-kira kalo ditanyain macem-macem dianya keberatan ga?
Jadi sebelom asal nyeplos trus ngotot, mending dipikir dulu deh baek-baek. Kecuali klo emang mo nanyanya cuma sekedar becanda doang ato basa-basi.

Trus buat yang suka minta tolong ma orang laen :
- seberapa deket sih hubungan kalian?
- selama ini dia juga pernah minta tolong ama kamu?
- udah berapa kali minta tolong? (terutama hal yg sama!)
- sebelom minta tolong udah berusaha ngga?
- kira-kira kmu tau ngga dia lagi sibuk ato engga?

Cape juga yaaaa.....
Kadang aku pengen juga sekali-kali jadi cewe manja yang ngga bisanya cuma annoying-in orang laen tanpa merasa terganggu. Ngomong ngga mau kalo emang ngga mau ato ngga perlu bersikap baek kalo emang ngga suka. Seandainya bisa.....

Have any idea?

4 comments:

  1. jangan terlalu dipikirin lah yang kaya gituh.
    btw. hi!
    karena uda ngomong hi, boleh dong nanya2..
    :P
    -btw kayanya gw mimpi u balik indo buat liburan loh.

    *another slow day..*
    -elfyangmaleslogin-

    ReplyDelete
  2. hahaha...gmn kmrn2 ada acara apaan?
    itu artinya gw lagi kangen rumah....tp emang akhir2 ni lg suntuk pengen pulang tapi kog jauh banget yaa.... sedih Y___Y

    ReplyDelete
  3. yah acaranya gitu2 aja..
    makan2.
    tapi seneng sih. :)

    nikmatin dulu aja nge. gua aja mo ke jepang ga bisa2. selama u disana kan u bisa ngeblog, jadi kalo liat blog u seakan2 gua di jepang (hahaha.. ga juga sih)

    ReplyDelete
  4. hahaha...
    i always missed your bday party...
    entah kenapa jatuhnya selalu pas lagi liburan ^^

    Yup, kadang kalo bosen ato suntuk ya nyalurinnya dengan nulis blog. Cuma kadang banyak yg pengen ditulis malah males ngetiknya hohoho....

    Ada ide lagi mo ditulisin apaan?

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...