Friday, July 25, 2008

Zim Dollar

Pernah ngerasain pegang duit segepok?? Gimana kalo duit segepok itu pecahan seratusan perak? Apa bedanya ama pecahan seratus ribu? Keknya pasti pada milih yang banyak Nol-nya kan? Tapi kalo seandainya itu duit walaupun digitnya banyak tapi cuma duit monopoli, apa masih kepengen juga?

Coba liat yang satu ini :

Nol-nya banyak uiiii..... Aku aja sampe bingung ngitunginnya itu berarti bacanya seratus miliar dolar Zimbabwe. Gila ya ini duit? Tapi nilai tukernya nich yang bikin pusing juga. Kalo dilihat hari ini sih buat nuker 1$US tu sama dengan Z$20Billion(kalo nukernya di kantor pemerintah) atau Z$90Billion(kalo nukernya di black market)-dari sini. Tapi kalo menurut Wikipedia laen lagi nih, harga sedolar itu sama dengan Z$425,276,250,000(July 2008).

Nah, bisa dibayangin kan orang yang mau beli baju deh misalnya seharga 5$US misalnya berapa banyak duit yang perlu dia bawa?? Padahal pecahan uang Zim dulunya ada yang sejuta, 5juta, dst2x...Cuma berhubung Inflasi ni negara gila2xan...akhirnya itu pecahan duitnya cepet banget expired-nya. Entah gimana nasibnya negara ini besok-besok, mungkin buat beli susu anak aja mereka perlu bawa uang segerobak. Jadi ngga selamanya berdigit banyak itu membahagiakan ya^^ Karena ternyata ditempat laen walaupun punya uang 1M aja itu ga cukup buat bayar makan 1 hari. Nah, kalo pengen liat pecahan uang Zim yang laen silahkan check disini dan disini.

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...