Sunday, June 29, 2008

Hanya Sekejap Perjalanan @Kyoto, Part 2

Hari ke dua di Kyoto bener-bener sibuk banget. Karena semalemnya cape, kita ga keluar pagi-pagi tapi agak siangan trus ke Stasiun tetangga di Takatsuki. Takatsuki ama Setsutonda(tempat tinggal K), bener-bener dua tempat yang beda banget soalnya Takatsuki udah lebih kaya kota gede, ada Mall, dept. store, Bioskop ama tempat makan yang banyak banget. Berhubung kita datengnya dah mepet jam tayang Narnia(duh jangan bilang basi ya, krn emang fil disini lebih telat 1-2bln daripada di Indo) kita cuma beli Onigiri ama snack aja & ga sempet makan siang. Seneng banget bisa nonton Narnia, trus lanjut makan di Lotteria. Berhubung my K malemnya ada acara 送別会(soubetsukai-farewell) ama kepala Branch dia dia daerah Kyoto2 sana(ya pokoknya sana deh yang banyak tempat shoppingnya^^), kita langsung lanjut jalan kesana lagi. Trus sempet muter-muter bentar & akhirnya kita pisah karena dia-nya ada acara.

Benernya kadang aku ga gitu suka jalan sendiri, tapi kadang juga enjoy-enjoy aja termasuk kali ini akrena sepanjang Shinkyogokudori yang aku lewatin penuh ama macem-macem toko. Tapi berhubung ini perut lagi ga bisa diajak kompromi aku langsung nyari Mina dept.store, buat ..... hahaha. Kenapa kog sampe milih-milih tempat, alesannya kalo di Kyoto tu toiletnya ngga kaya di Tokyo. Kalo di Tokyo udah berani dijamin dari stasiun sampe rumah makan yang sederhana-pun pasti toiletnya menyediakan fasilitas tissue, tapi kalo Kyoto : jangan terlalu berharap banyak. dan untungnya aku dulu pernah kesini & tau kalo diMina Toiletnya paling OK d^^ lagian niatnya mau nyari celana panjang di Uniqlo buat gantiin celana kerja aku yang pada kedodoran & belel2. Tapi sayangnya dari semua yang dicoba ternyata ngga ada yang cocok. Akhirnya nemu toko langganan yang di Machida(hargnya murah n mayan si), akhirnya dapet juga walaupun cuma nanggung n ngga panjang2 banget.

Abis itu muter-muterin jalanan diluar sambil intipin toko-toko yang msang tulisan sale tapi ternyata masi mahal banget trus ke Kinokuniya pelototin isi buku pelajaran bahasa Italia, sambil nungguin my K. dan ngga kerasa ternyata udah 2 jam lebih & si K udah kelar, sedangkan aku saking keasikan-nya jadi lupa makan malem. Ternyata my K selesai sebelum jam 9PM & kepikiran buat nyambung nonton Indiana Jones. akhirnya kita ke Movix, tapi ternyata pas dateng udah pas jam-nya sedangkan yang setelah itu film-nya di dubbing bhs Jepang punya(grrr....r.r..r. ini nih yang bikin film barat jadi tertunda keluarnya karena kudu nunggu versi dubbingan). Akhirnya berunding sana sini kita langsung lari-lari buat balik ke Takatsuki lagi ngejer nonton disana. Tapi ternyata film-nya mulai jam 22.50. Malem banget, padahal kita be-dua dah sampe lari cape banget kirain tu film mulai jam 21.40. Akhirnya mutusin buat tetep nonton, padahal tau kalo nonton jam segitu udah pasti pas keluar ga ada kereta & kudu jalan kaki.

Akhirnya waktu nonton film aku ketiduran saking cape-nya seharian jalan plus lari-lari wakakaka....Tapi pas akhir-akhir film udah seger lagi. So sorry K, baru kali ini aku ngantuk banget nonton pilem bioskop. Trus pulangnya beneran ngga ada kereta, biar cuma eki sebelah tapi kita berdua kudu jalan kaki ampir satu jam. sampe dah mo remuk ni tulang rasanya. tapi seneng banget bisa jalan ama my K walaupun sambil ngomel-ngomel karena ngerasa ditipu tiap kali dia bilang "Bentar lagi sampe kog, dideket lampu merah situ aja.". padahal lampu setopannya banyak bangetttttt, dan tiap kali aku tanya lampu merah yang mana, jawabnya pasti : "yang ituuu.....". Lucunya kalo dijepang sini, kalo udah malem banget, lampu penyebrangan warnanya ngga bakal berubah jadi ijo kalo kita ngga neken tombol yang ada dideket situ. Jadi kalo orang yang ngga tau, ya ga bakal bisa nyebrang karena lampunya bakal merah terus.
Bis sampe rumah langsung tepar, plus kaki pegel banget.

Hari minggunya ke greja bareng my K, abis itu diniat-niatin buat foto stiker di Adidas store, soalnya gratis plus limited edition. Bener-bener muka tembok, tiap kesana ga pernah belanja tapi selalu nyariin gratisan hahahaha. Bis itu balik lagi ke Kyoto dengan harapan shopping, tapi ternyata emang kalo lagi ngga mood, susah buat nemuin barang yang bagus ya. Jadinya cuma window shopping deh, trus nongkrong di starbukcs sambil ngeliatin gaya fashion orang disini. Lanjut malemnya balik ke Takatsuki, mo makan makanan Korea tapi ternyata kalo malem ngga ada "set" yang artinya harganya jadi lebih mahal. jadi pindah ke tempat lain buat makan, aku lupa namanya apa, yang pasti enak & murah plus nasi-nya お変わり(okawari-boleh nambah sepuasnya). si My K makan ampe banyak banget. Trus terakhir balik lagi ke Tonda tapi kali ini naek kereta, ngga jalan kaki.


Ya, berakhir sudah sekejap perjalanannya. Walaupun ngga kebanyak tempat, kudu naek kereta lesehan, tapi aku ngerasa seneng & puas karena guidenya emang bener-bener nyenengin plus baek(jangan besar kepala ya udah dipuji). Maap, karena aku kesana jadinya K jadi cape banget, karena kudu nemenin aku jalan, tapi subuhnya juga tetep nonton bola. Thx.

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...