Friday, November 12, 2010

Gimana Dong?

Anggep aja aku ini bukan ngeluh tapi aku cerita ya....

Jadi kemaren itu si Boss pulang lebih cepet dari aku, sekitar jam 7PM gitu lah. Padahal aku belum submit kerjaan hari itu yang harus di forward ke Amrik. Aku ngerti sih, dia itu sibuk banget sampe harus masuk kantor jam 8AM demi ngejer meeting sama orang2 disana, dimana perbedaan jamnya kadang sampai 11 jam. Masa aku harus halangin orang pulang kantor kan? Ya udah aku tanyain dunk :

Me : Pak, udah mau pulang ya?
Boss : Iya nih.
Me : Sebenernya aku udah kelar tapi lagi nyusun dokumennya aja, ini mau digimanain?(soalnya jumat hrs udah beres semua, jd klo hr ini upload mudah2an besok udah ada feedback gitu).
Boss : Ya udah kamu upload aja.
Me : Tapi ada 1 yg "failed", apa ini mau diupload juga? Soalnya aku biasa cuma nulis komen di Excel aja. Kan katanya klo "failed" ga boleh upload sendiri tapi laporan dulu kemereka.
Boss : gpp, kamu pindahin aja komen yang di Excel itu ke web-nya jadi mereka tau penyebab gagalnya apa.
Me : Oh gitu? (Udah pengen argumen, tp karena aku pikir dia lebih ngerti...ya udah)

Trus sebelum upload file, aku liatin dulu satu2 file yg pada "failed" itu, ternyata semua udah ada nomer registrasinya. Sedangkan punya aku ngga ada karena yang nentuin nomer itu kan org2 yg di kantor sana.

Upload..engga..upload..engga...

Klo aku ga upload, pasti tu yg di Amrik bakalan ngoceh bilang lelet banget, ngga kelar2... krn yang ngirim report harian lewat email kan si Boss biasanya(aku ga berani ngelangkahin dia). Sedangkan dianya udah pulang. Jadilah aku upload tu dokumen trus aku kasih tanda ini tu gagal karena bla bla bla......

Beneran tadi pagi buka email langsung ada komentar dari tuan Bawel di Amrik sana. Panjang banget loh dia komentarnya(seperti biasa) cuma gara2 uploadan satu itu. Dan isinya ya bukan pujian tapi semuanya ngomongin kalo aku tu kerja ga bener, kan ini ga boleh itu ga boleh bla bla bla... Aku ya saking udah sering banget digituin sekarang sih udah sebodo aja. Dari semalem aku udah yakin kalo hari ini dia bakal ngomel tu. Jadi cuek aja... Klo dulu tu pernah sampe harus kabur ke WC trus sesegukan karena kata2 yang dia tulis.

OK, bilang lah aku salah, tapi si Boss tu supervisor aku kan? Dan aku tu selalu laporan dulu loh kalau mau ngapa2in ke dia + hasilnya juga pasti aku laporin. Tapi kadang aku adu argumen sampe berbusa pun dia selalu minta kerjainnya sesuai cara dia(ya iyalah dia bossnya gitu loh). Sampe akhirnya aku harus kerja 2 kali karena kadang klo si tuan bawel tau caranya beda dia pasti minta dikerjain ulang. Dan si boss itu baru percaya kalau udah di omelin dulu ama si tuan bawel.

Lalu soal masalah gagal yang kemarin itu juga sebenernya karena dokumen yang ditulis dia itu stepnya yang salah, jadinya error. Ya harusnya dia minta maaf dunk ya. Ngga pernah tu dia minta maaf untuk setiap salah huruf yang dia tulis, paling2 dia cuma bilang "aku ganti filenya, itu di skip aja, etc". Sampai dulu-dulu aku kesel banget, setiap ada salah 1 huruf di dokumen dia semuanya aku mark trus aku report balik tulisin "aku ga bisa ngerjain dokumen anda karena ini ini ini ini ini ga jelas semua". Dan kayanya dia sempet kesel tu gara2 semua detailnya aku report balik. Trus ya itu jadinya tiap ada yang kurang di kerjaan aku, dia langsung kirim email panjang lebar. Tapi aku pikir tetep point pentingnya itu di dia, krn dia bikin dokumen supaya aku ngerjain testingnya. Kalau source-nya aja sampah, hasilnya juga sampah kan......

Trus kemarin juga si bawel email bilang kalo laporan aku sama yang terakhir2 ga ada attachmentnya. Dan ini udah kerjadian beberapa kali padahal aku ngerasa udah upload loh. Ternyata abis aku check, file2 nya itu udah ke upload tapi ga keluar marknya di halaman depan karena ada di semacem sub folder jadi harus di double click baru keliatan. Jadi aku tau si bawel tu cuma klik halaman depan trus liatin iconnya doang tapi dia ngga ngecek satu2. Aku email lah si Boss buat ngejelasin, krn sekali lagi aku mgkn ga punya hak buat email si Bawel langsung krn aku kan pegawe outsource. Aku jelasin tu permasalahannya. Karena sebelumnya si Boss juga sempet upload dan sama juga kejadiannya. Tapi sama si boss tu email sepertinya ga di forward, krn dia cuma suruh aku buat upload ulang lagi.

Yaaa.......jadinya gimana mau benerin nama baik ya? Cape kadang ngmg ama mereka tu ga bisa frontal. Kalau dulu temen aku cerita dia sampe nangis di kantor gara2 klien/atasan, ternyata kalau di pikir2 aku juga ngalamin hal kaya gitu. Tapi ga sampe nangis bombay sih, paling berkaca2 doang plus sakit hati :P Cuma kadang marah ya cuma bentar aja besok udah normal lagi, soalnya aku tau boss aku itu baik&pinter. Cuma masalahnya dia terlalu banyak handle kerjaan, saking yang paling ngerti sistem ini cuma dia jadinya ga bisa fokus. Malah terakhir ini yg dipromosiin jadi manager bukan dia tp Boss temen aku yang kerjanya lebih serabutan lagi proyeknya sampai harus di tolong boss aku itu. Haduh...kapan ya mereka tambah personel lagi? Cape banget soalnya, mana orang2 disini pada tumbang satu persatu karena stress & sakit. Jadi pasti aja ada yang sampe harus cuti 1-2bulan untuk berobat(entah ke RS biasa atau RSJ, serius loh).

Maafkan curhatanku yang panjang ini......

10 comments:

  1. Inge, I feel you.. Kamu coba prepare resume Nge, coba apply2 ke tempat lain. Aku ada beberapa temen agency : Coba ke Robert Walters atau Future Step gitu. Kalau mao aku bantu kenalin jg boleh, aku ada temen disono..

    sampe ketemu Minggu ya

    ReplyDelete
  2. hmmm, kadang orang tuh jodoh2an jg ya. kalo ga cocok ama tuh orang mau sebagus apapun kita buat tetep dianggep jelek. buat apapun selalu dianggap salah. dah sebagus apapun image kita benerin tetep menurut dia ga bagus. klo dah gt ya ga bisa ngapa2in. biarlah. what others think is none of our business.

    ReplyDelete
  3. beuh... pasti nge-bt in banget.
    sabar ya nge..
    stuju ma sakuralady, mungkin dah saatnya kamu coba cari tempat baru.
    klo situasi kantor dah ga menyenangkan , hidup secara total kadang suka kebawa jd ga menyenangkan.

    semangat!

    ReplyDelete
  4. sakuralady : hahaha thanks wil tadinya aku udah mikir lagi mau gimana, cuma kasian jg klo kerjaannya ditinggal pas lagi sibuk2nya gini. Jadinya dilema banget antara pengen cabut sama ga tega....Coba diriku dibayarnya sama =))
    Iya, sampe ketemu minggu ^^

    @lzai : iy nih, kayanya emang tegangan aku ama tu org beda kali ya... Tp skrg udah tau org nya begitu jd ga mau masukkin hati, soalnya udah cape kerja masih hrs cape pikirin dia, rugi banget~

    @Nilcha : aku mgkn masih bisa ya nahan2 diri ga sampe stress gimana. Tp ngeliat org2 yg baru pada masuk di departemen ini, setelah setaun kerja rata2 tampang mereka berubah loh. Bener2 kaya org penyakitan. Sampe ada yg hrs rehab(mental) trus ada yg abis rehab ya berenti kerja, ada yg balik lg juga. Ada yg hrs ke RS mulu krn med check up nya ancur trus terpaksa ga kerja dulu sebulan. bahkan ada yg sampe paru2 bolong hahaha..klo yg terakhir ini entah gara2 rokok atau apa ga tau deh. Kaya tempat penjagalan aja~

    ReplyDelete
  5. jd inget sama si Bapak di kantor sebelumnya, katanya anak ce di opis udah pernah nanggis krn di maki ama si bapak, g ga sampe sih, g malah terharu(pengen nangis) pas memutuskan untuk resign, tapi begitu dia bilang g ga boleh resign, air mata g enggak jadi ngucur wakakakak ^^
    g ga bisa bayangin yah lo kerja di perushaan yang berbeda bahasa dengan bahasa ibu, g yang satu bahasa ibu aja kadang bingung kalo mau ngomong ^^

    ReplyDelete
  6. yg di amrik itu bos nya bos elu ya, nge?

    mirip2 kaya di kantor gue kali ya.
    gue kan klo kerjaan selalu kirim ke singapore.
    klo ada yg salah ya dibalikin lagi ke gue

    tapi klo gue disalahin gara2 hal yg sebenernya gue ga salah sih gue ga segan2 confront mereka.
    ga peduli senior/manager/boss sekalipun.
    dan untungnya orang2nya masih bisa ngomong 'sorry' sih

    jadi maybe the problem is not in you, tapi di orang itu.
    dia puas kali klo bisa dapet kesalahan orang laen.
    kalo kata Jupe "yg waras ngalah deh"

    hahahahahhaha

    ReplyDelete
  7. @Pitshu : dimaki sih engga ya... Cuma kadang tu ngomongnya ja terlalu lebay, saking dia demen banget nulis email sampe 1 lembar trus cc sana sini :P Lagian boss gw jg ga mgkn lah bilang sorry2 & minta maaf, bisa jatuh harga diri soalnya.
    Nah itu susahnya gara2 bahasa jg, mana org sini kan tipenya yg hrs minta maaf sampe nunduk2 hormat gt... Kadang males aja, wong bukan salah kita tp suruh ngaku salah.

    @Aina : dia bukan boss gw... dia jg bukan boss dr boss gw. Soalnya mereka kan dibawah perusahaan yg disana(HQnya) sedangkan kita ya dibawah yg Jpn pny. Cuma mereka minta tolong kita krn kita tu dibawah satu nama & pasar paling gede itu emang di Jpn. Boss gw aja kadang udah males krn ini seharusnya kerjaan mereka, krn bayar2annya beda. Mana mereka disana ga ada lembur2 ga kek kita disini. Makanya boss gw sampe disuruh ke amrik aja udah ogah dia.

    ReplyDelete
  8. Kerja memang kaya gitu ya >.<
    Bos ku yang sekarang ini sering ngomel2 kalau mood nya lagi ga bagus(ga bisa ngerokok, kerjaan dia sendiri ga lancar dsb)Kadang mau ga mau kita harus minta maaf padahal kayanya ga ngelakuin salah apa2...
    Tapi emang kerja orang Jepang itu berat sih... terkadang jengkel sih, tapi kalau mikir2 jadi kasihan juga sama mereka loh.

    ReplyDelete
  9. masih ga ngerti jg apa yg bikin kerjaan mereka itu berat.. tp emang iya sih hauhuahua........
    Harusnya udah berat dibikin enjoy aja, ini udah berat dibikin gila :P

    ReplyDelete
  10. Huah! Nge, gue kirain cuman dikantor gue doank yg kayak gitu,..
    MAsalahnya gak sama sih, tapi sentimen nya mirip.
    Nge, gue juga beberapa kali sempet mikir mau berhenti (nyari gaji yg lebih sesuai sama beban kerjaan) tapi gak tega. Tapi temen gue bilang, akhirnya toh kita gak bakal dapet apa2 selain gaji kita itulah yg kita bawa pulang. Secara kantor gue juga kecil jd facilities dan perks gak ada (koq jadi curhat)....yach,tabah ya Nge, sampai ada kesempatan yg lebih baik; emang nasib kerja sama org.

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...