Monday, April 18, 2011

.....

Ternyata susah juga ya nge-blog....

Aku posting tulisan kali ini karena komen2 yang masuk belakangan. Mungkin ngga semua orang tau komen yang mana yang dimaksud. Tadinya aku pikir, kayanya aku harus klarifikasi deh..... ah tapi ntar pasti tambah ribut. Aku pikir, aku cuekin aja deh.... tapi ntar si A & si B makin kemana-mana. Jadi aku bingung seharusnya aku bertindak gimana?

Dear Anonymous(baik yang sedang di Indonesia maupun yang di HK), siapapun kamu.... Maaf ya kalau sekarang cuma bisa komen pakai Open ID. Aku sudah kasih kalian kebebasan tanpa aku moderator & filter komen2nya. Tapi aku rasa kata-kata dikomentar yang ditulis kemarin itu setelah aku pertimbangin, ngga aku publish. Mungkin bisa di filter sedikit, jadi bisa tetap aku tampilin lain kali.

Aku masih simpan komen dari kalian, aku sudah baca berkali-kali, aku sudah coba renungin dan aku cuma bisa bilang.... Aku minta maaf kalau sendainya kata-kata aku menyakitin kalian, aku juga bukan Tuhan, aku cuma manusia biasa yang berusaha nulis apa yang ada dipikiran aku. Sama seperti kalian juga nulis apa yang ada dipikiran kalian dikolom komentar itu. Mungkin komentar kalian bisa jadi cambuk buat aku supaya ngingetin diri kalau aku ternyata bukan orang baik.

Sekali lagi, aku minta maaf kalau aku dianggap Ingorance & ngejudge orang lain..... Aku minta maaf karena sudah nyakitin hati orang lain. Aku minta maaf karena akhirnya malah semakin timbul kebencian. Aku minta maaf kalau aku ngelunjak & ngeyel. Aku minta maaf karena dianggap kurang ajar. Aku minta maaf karena mungkin terkesan aku ngebelain teman sendiri.

Aku berdoa semoga semua kenalan yang kamu khawatirkan selalu sehat, ngga kekurangan sesuatu apapun juga.

Mungkin memang ngga seharusnya aku nulis masalah sensitif....... Mungkin aku harus pikirin perasaan orang lain dari sisi yang berbeda...

:(

Eniwei Happy Monday everyone~
Mungkin supaya ngga suram aku posting tentang bunga-bunga lagi kali ya...... Aku lagi sedih karena temen disebelah aku bakal resign bulan depan & pulang ke Korea :'( Aku bakal kehilangan temen ngobrol & lunch bareng.... Masa aku harus balik lunch ama si Boss lagi?

Ps : buat si dans, kamu tak banned ngga boleh komen sebulan kecuali traktir aku yakiniku~

10 comments:

  1. wow nge....emang kenapa tuh ??? sabar2 aja yah :)

    ReplyDelete
  2. Nge.. sabar ya... Jangan terlalu dimasukkan ke dalam hati ya.. Setiap kita punya hak untuk mengutarakan apa yg kita pikir dan rasakan.
    Jangan sedih ya.. :)

    ReplyDelete
  3. Inge cheer up!!

    Kau boleh nulis apa yg kau pikir dan mereka juga..ga ada yg salah kok dalem ngutarain pikiran kita..kalo ada yg kesinggung..well that too bad!! Yg penting lu ga blackmailed orang ato attack orang in public and explicitely!!

    Keep writting!!

    ReplyDelete
  4. @liclife : iya lic, thanks.... Cuma tetep sedih krn temen sebelah mau pindah Y__________Y ga ada yg nemenin lunch huhuhu *lebay*

    @pinkbuble : *hugs hugs* Elrica~
    Mgkn gw harus filter omongan gw kli ya supaya ga ngelantur & emang kadang isi blog gw nyakitin hati orang lain gw sendiri sadar... tp paling ngga mereka tau kalo gw begini apa adanya, jadi gw terima aja deh kalo dibenci. Eniwei gud luck menjelang hari H ya~

    ReplyDelete
  5. Udah Nge, cuekin aja..
    Lagian awalnya bilang kalau orang sampe kesasar ke blog lo dan jadi salah tanggap dan mengira kalau kamu ignorance tentang masalah radiasi dan kesehatan. toh ini personal blog, cari sumber dari berita yang benar.. Even dari media aja itu juga harus bisa kategoriin and digest sendiri yg mana yg bener yg mana yg ga..

    Wong pas orangnya minta fakta, dikasi penjelasan plus fakta dari sumber2 yang terpercaya, malah kayanya orangnya ga karuan n ngeribet sendiri n malah jadi kaya ngeledek dll..
    Ya wes tabah aja ya Nge. Semoga semuanya diberkati.

    ReplyDelete
  6. cuma yakiniku aja, nge ? ga kemurahan ? :D

    u ga salah kok, nge. ini kan emang blog pribadi u. setiap pembaca punya kebebasan untuk membaca dan mempercayai isi blog u atau ga.

    menurut gw, apapun pendapat u, pasti bakal ada orang yang ga setuju dengan pendapat u. idealnya kita emang mau menyenangkan semua orang, tapi pasti ada orang yang memiliki pendapat yang berbeda dengan kita. jadi lebih baik, ga usah terlalu dipikirin, nge. dan gw rasa waktu itu, sehalus apapun jawaban kita pasti langsung dianggap negatif oleh dia. hater gonna hate anyway.

    jadi sebenarnya u ga perlu minta maaf. malah sebenarnya yang perlu minta maaf itu gw, karena emang gw kurang lebih emang sengaja berdebat dgn dia. gw ga bisa diem aja liat cara dia komentar ngeledek u.

    ReplyDelete
  7. @Willy : Iya....... Semoga dirimu jg banyak berkatttttt wil. Ntar bis aku balik yuk kita ke ABC yuk. Atau kursus mu dah abis? :)

    @dans : weitsss.... udah gw banned kan ga boleh komen. Ini artinya YAKINIKU X 2, otre2 ;) gw tunggu lu gajian pertama entar.

    ReplyDelete
  8. @dans :

    If you're afraid of what you wrote here and "there", don't have a blog or don't write anything - you won't get this problem. It's simple

    There's a good reason why we still spare your own blog....for later.......

    A note from Indonesia with care

    ReplyDelete
  9. :) Salam kenal Bpk FX JW Suryakusuma(akhirnya ketemu juga ya), mungkin kalau anda ingin ngobrol lebih jauh dengan si dans, anda bisa mampir ke blog ybs langsung... krn sementara ini dia ngga aku ijinin komen diblog aku....

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...