Tuesday, January 17, 2012

Hongkong Transit Dec 2011

Ingat cerita aku tentang yang ini. Jadi itu sebenernya kejadian waktu aku terbang ke HK bulan yang lalu. Cuma sekedar transit semalem aja sih, sebelum lanjut ke Bali. Tapi kebetulan kali ini emang lagi pengen banget kesana buat ketemu ama keluarga yang ada disana. Jadi begitu tau Cathay ada Promo, aku langsung semangat buat beli tiketnya. Tapi waktu itu udah sempet mau aku batalin, karena waktu lewat sehari tiba-tiba tiket promonya udah ngilang gitu aja dari websitenya :( Untungnya aku sabar menanti, jadi pas minggu sesudahnya harga promo keluar lagi, langsung deh cepet-cepet booking & dapet juga akhirnya.

Aku berangkat pagi-pagi dari Narita & ternyata salah liat schedule flight yang sebenernya harus berangkat sejam lebih cepat[jadi yang aku liat ternyata jadwal flight dari HK ke Bali hari berikutnya]. Untung banget aku udah di depan counter waktu last call, kalau engga...bubbye deh~

Sampai di HK udah siang & cuacanya lumayan lah walaupun lebih anget dibandingin Tokyo. Cuma yang beda itu, HK selalu berkabut atau langitnya jarang biru[mirip-mirip JKT gitu deh] jadi rasanya kurang gimana gitu. Dan selama ini aku selalu ke HK pas winter, jadi ngga tau kalau musim lain HK keliatan lebih cerah atau engga.

Begitu keluar dari Airport, ternyata ada yang udah nungguin buat jemput aku. Katanya nunggu lumayan lama sampe ga berani ke toilet, takut akunya ilang/nyasar LOL. Beginilah kalau sama orang tua, pasti sampe gede pun kita bakal dianggep kaya anak kecil ya hehehe. Padahal aku udah bilang, ntar aku bisa telp atau gimana gitu carinya ga bakal jauh-jauh dari gate juga atau kalau perlu aku langsung aja naek bus kerumah ga usah dijemput ke airport segala, tapi tetep pada ngga mau :)

Eniwei, sebenernya di HK, enak kalau punya Octopus Card, semacam PASMO/SUICA/ICOCA kalau di JPN sini. Cuma ada minimun purchasenya trus harus balikin lagi buat refund deposit, aku ngerasa ribet aja kalau cuma sehari begitu, jadi memutuskan kalau ga berencana beli. Tapi akhirnya, aku malah dipinjemin Card yang lagi ngga kepake plus isinya bakal ngerefill sendiri, dengan kata lain dibayarin gratis kemana-mana :D

Udahannya sempet nuker duit di Airport juga. Ratenya emang ga begitu bagus ya kalau di airport-airport begini. Wakt dulu kita suka nuker duitnya ke konter-konter yg ada di bawah Apartemen2 sewaan di daerah Tsim Sha Tsui. Tempatnya serem, tapi ratenya OK banget & mereka demen kalau dapetnya YEN, jadi kadang kita nawar2 gitu :P Mungkin pas waktu itu lagi hoki aja kali ya ga sampe ditepu[ngga separah di BALI yg banyak banget MC nya pasang rate gila tapi nepunya jg gila2an]

Berhubung cuma semalem[kurang dari 24jam] dan emang cuma pengen ketemu keluarga, waktu ditanyain mau kemana? Aku juga ga punya Ide. Sebenernya pengen juga sih ke Pasar yang dijalan-jalan gitu, cuma lagi males shopping & lagian klo udah sore susah mau nawar kecuali beli banyak[ga enaknya jalan sendiri ya begini klo mau shopping]. Akhirnya diajak balik kerumah aja buat naruh barang, yang sebenernya ga ada barang karena bagasiku udah di set bablas sampe ke Indo. Tapi ada tentengan oleh-oleh yang lumayan ribet.

Jadilah langsung pulang ke Tsuen Wan. Perasaan pas dulu aku kesini, kayanya sepi, tapi sekarang  jadi rame banget, atau mungkin karena dulu ngga sempet muter-muter sekeliling. Pas sampe disana diajakin ke Maxim's MX buat ganjel perut[ga ada foto saking masih malu-malu mau foto-foto hahaha]. Udahannya naruh barang di rumah trus jalan-jalan sambil nungguin sodara yang lainnya. Kebetulan keponakanku hari itu ulang tahun jadi sekalian deh.

Aku ngeliat, di HK banyak banget jual produk JPN & bahkan makanan buat oleh2 JPN banyak dijual disana. Kadang kalau baju-baju merk yg sama harganya bisa miring juga, mungkin karena produksi China kali ya. Tapi orang-orang HK sendiri kayanya ngga seperti di Tokyo kalau dari sisi penampilan. Untungnya aku ngga pake boots pas kesana, soalnya jadi berasa salah kostum gitu. Itu aja sempet Om aku nyeletuk godain aku "Kamu kaya merak loh nge~ *sambil liatin rok aku* Jadi kaya anak sekolahan" Wakakakaka...... Trus aku jadi ngerasa, jangan-jangan aku sebenernya udah ketuaan buat gaya yang sekarang [aku pake tshirt, cardigan item, rok bunga2, legging item ama crocs]. Nah, ternyata yang menurut aku wajar-wajar aja di JPN ternyata di HK udah beda. Masih untung aku nahan diri ngga pake jaket kulit segala & untungnya ga dingin juga. hihihi.

Trus sembari menunggu, aku seneng banget waktu nemuin Cotton ON. Langsung ngubek-ngubek bagian sale & beli 2 potong baju yang tadinya buat dijual malah berakhir buat aku & jadi oleh-oleh si jiejie. Aku suka banget ama Cotton On di HK soalnya murah :) Udah gitu tante aku yang lain dateng & aku dibawain 1 kantong gede baju nya sepupuku LOL.

Jadi sodara sepupuku ada yang demen banget beli baju tp bosenan & bahkan kadang ada yang dia beli tapi ga dipake saking lupa/ternyata modelnya sama trus yang lainnya juga banyak yg cuma dipake beberapa kali doang. Bukan karena dia orang kaya/kenapa, tapi karena ada penyakit shopping kata papanya LOL. Itu aja kadang udah mau dibuang-buangin, mamanya yang rajin kumpulin trus bawa ke Indo. Jadi pasti selalu ada 1 koper gede tuh & kita pasti berebutan buat milih duluan Aku sih seneng-seneng aja ya, jadi kalau ke HK juga harus siapin 1 tas kosong tuh. Tapi sekarang sejak ada baby, jadi tobat katanya :P *jatah hibahanku jadi berkurang deh*

Oh ya, balik ke cerita jalan-jalannya. Sambil nungguin yang lain, muter-muterin Tsuen Wan dari ujung ke ujung. Kalau yg didalem Mall, harganya relatif mahal & sama ama di JPN, lagian isinya banyak yg barang JPN. Kalau yg diluar buanyak yg murah, tapi ada harga ada kualitas juga. Jadi klo diluar harus pinter-pinter milihnya & boleh bargain klo beli banyak[paling ambah diomelin dikit]. Bagus kalo bisa ngomong Konghu.

Trus ngeliatin drug store/toko kosmetik disana, ternyata harganya antar toko bedanya lumayan loh & lebih murah yg diluar Mall. Jadi biarpun nama tokonya sama, belum tentu harganya sama & harganya banyak ngga ditulis di package nya. Waktu itu sempet mau beli Masker, jadi ngebandingin & ternyata paling murah di Bonjour yg diluar Mall. Klo Sasa banyak barang JPN & agak pricey dibandingin yg laen.Tapi ini juga tergantung barang yg mau dibeli, sama lokasi toko. Ya agak rempong dikit lah kalau mau cari yang murah.

Udah cape muter-muter, kita pergi makan malem. Ngga inget nama tempat makannya, yang jelas satu gedung ama Panda Hotel. Ini juga karena kepepet, semua tempat pada penuh banget dimana-mana. Makanannya ya standard aja sih. Pulangnya pada ikutan nganterin sekalian makan kue ulang tahun dirumah. Tapi si kecil yg ultah malah ga boleh makan kue tart, jadi yg makan ya orang dewasanya doank. Sampe malem banget ngumpulnya, akhirnya jam 12 atau jam 1 malem gitu aku baru bisa tidur. Jam 6 paginya udah bangun pagi-pagi buat berangkat ke airport.

Segitu doank cerita jalan-jalannya. Belum puas, jadi lain kali mau mampir lagi. Soalnya barang-barang di airport HK juga menarik, terutama bagian kosmetiknya. Akhirnya 2 kali transit [PP] di sana, aku malah shopping christmas gift, oleh-oleh & kosmetik. yang salenya lumayan kalo di bandingin dengan beli diJPN, mumpung Yen lagi mahal jadinya lebih untung.

1. nge, padahal pengen liat penampilan loe itu. jangan deskripsiin aja ah! me want the foto !!!!! hahahahaa

1. Hahaha.. gw ga ada foto diri sendiri, tapi liat di FB deh, ada yg nge- tag kynya atau foto pas gw makan be2 ama temen gw itu[belum ganti baju sampe besokkannya].. Gw cuma pake kaos ama rok F21 yg kembang2 itu loh.. pernah gw post di blog deh. Tinggal + legging, soalnya dr Tokyo dingin banget~

2. g suka banget dah liat cake2 cakep gitu! sayang disini susah cari cake kecil yang cakep2 dulu ada di eaton, sekarang yang ukuran paling kecil na udah enggak ada ihiks~

1. tp di Indo kan banyak cupcakes yg lucu2 pit :D

3. pengen banget bisa jalan-jalan ke luar negeri, selama ini mainnya masih di dalam negeri aja :)

1. Honeylizious Rohani Syawaliah -> namamu panjang sekali :D aku manggilnya yg enak apa ya? hehehe... Sabar, di Indonesia juga banyak tempat menarik y. Coba aja dicari yang deket-deket rumah pasti ada gunung, hutan atau pantai. Jalan2 ketempat kaya begitu juga seru menurut aku.^^

4. aduhh emg paling horror ya sama yg nama nya ketinggalan pesawat -_- gue cukup sekali deh merasakan. huhuhu sayang dulu ke hongkong daku belom centil jd ga perna masuk2 ke drugstore nya, dan sekarang menyesal T_T

5. Ngiler nngiler ngiler sama jalan2nya, tapi untung bentar lagi juga jalan2. Eh aku juga dah parno nih takut ketinggalan pesawat, hihihi.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...