Tuesday, January 10, 2012

Malaychan - Ikebukuro

Tanggal 3 Januari, waktu hari terakhir libur tahun baru yang lalu. Aku bertiga dengan Sakuralady & Senpai jaman kuliah yang lagi dinas ke Tokyo janjian buat ketemuan. Acaranya agak dadakan juga, karena aku ngeliat tanggal 3 itu jadwalku kosong, jadi langsung ajakin si senpai buat ketemuan. Dan waktu aku tanya dia pengen lunch dimana, ternyata requestnya minta ke Restoran PETE... hahahaha...

Maklumlah, di sini kan susah tu nemu Resto ala Indo, apalagi yang sampe jualan pete. Jadi beberapa tahun yang lalu[udah lama banget ya kesannya], aku pernah ajak dia makan disana. Jadi dia inget kalau ada pete disana, nama restorannya Malaychan. Jadi udah tau donk ya dari namanya kalau ini sebenernya Restoran Malaysia. Tapi entah kenapa rasanya mirip banget sama rasa Indo, dan pas hari itu kita baru tau alesannya....[baca terus ya sampai selesai kalau pengen tau].

Janjian ketemu jam 12siang di Ikebukuro, sambil meraba-raba jalan saking udah agak lupa, akhirnya ketemu juga si Malaychan. Nah Malaychan ini, sekarang udah punya cabang Malaychan Dua namanya. Letaknya masih dideket Ikebukuro juga, tapi arahnya berlawanan dengan Malaychan Satu.

Sampai disana kita disodorin menu, langsung pesen Udang pake Jungle Bean/pete. Tapi trus si pelayanannya bilang kalau itu bakal lama karena bukan lunch menu, harus nunggu sekitar 15min gitu deh. Tapi akhirnya kita bilang OK, trus pesen gado-gado & rendang juga. Ternyata ga berapa lama gado-gado keluar, rendangnya juga. Tapi kog si Jungle Bean kagak nongol juga padahal nasi udah tinggal separoh. ternyata si pelayanannya salah nangkep, kirain kita bilang OK itu maksudnya ga jadi pesen karena harus nunggu lama. Tapi akhirnya ga pake lama, si Pete akhirnya Muncul juga dan dari satu piring itu, udangnya sampe ga keliatan karena ketutupan Pete segunung.

Gado-gado

Rendang

Udang Pete
Tentu saja, aku yang ga bisa makan pete cuma nyomotin udangnya doank yang sudah terkontaminasi wangi pete. Si Sakuralady juga sama cuma makan udangnya doang hahaha.... ternyata kita berdua sama-sama ga bisa makan Pete. Dan Pete sepiring itu dimakan si Senpai Horeeeeee~ Buanyak banget loh!! Tapi katanya sih seneng-seneng aja bisa makan pete sepiring :D Untung besoknya dia masih libur, kalau engga WC dikantor bisa kena radiasi udara kali ya akibat pete sepiring :P

Oh ya, ga berapa lama, si pelayan ngasih tau kalau koki di resto itu sebenernya orang Palembang, trus dipanggilin deh keluar. Dan yang keluar emang bapak-bapak, memang orang Indo hohoho. Pantes aja makanannya lebih berasa Indo gitu, terutama Udang Petenya itu loh...enak! Biarpun aku cuma makan udangnya doang hahaha. rendangnya juga mantep, dagingnya padet & dapet banyak banget.

Dan ternyata hari itu kita ditraktir ama si senpai, ditambah Sakuralady juga nraktir mcFlurry :D  Aku jadi ngebayangin diriku ini Kohai  dengan muka kucing yang dikasih apa aja mangap Hahaha.. Makasih banyak ya buat maem2 & ice creamnya juga.

Lain kali aku pengen balik lagi kesana buat nyobain menu lunchnya. Ada yang mau nemenin?

8 comments:

  1. huahhh kok enggak ada penampakan wajah kalian sih ?! waakakakak ^^

    ReplyDelete
  2. Kita lupa foto pit wakakaka.. makanya mau diulang lagi pergi makan lagi biar afdol gitu :D yg jelas Sakuralady makin cantik donk ya ;)

    ReplyDelete
  3. wahahahaha.. seru ya bisa makan pete. aku meski di sgp deket sama indo juga agak susah nemu pete di sini sampe klo ada sodara dateng tante yg emang lebih lama tinggal di sgp suka nitip minta bawain pete. ga tanggung2 pernah sampe ulet2nya juga dibawa! XD

    ReplyDelete
  4. tos!! aku jg ga bs makan pete.. ;)
    jd kl mamaku masak apa gt yg enak tp ud kecampur pete.. aku pasti makan smbl tutup idung. hehehe

    ReplyDelete
  5. @zai : hahaha jadi inget temenku, dia histeris waktu buka kopernya sampe disini ternyata membawa satu koloni mahluk2 kecil barengan dengan pete yg diselundupin ke JPN :))

    @ellalae : ati2 makan sambil tutup idung ntar pas nelen salah ambil jalur2 hihihi.. ternyata ada temennya jg yg ga doyan pete :D

    ReplyDelete
  6. gw juga ga bisa makan pete nge..tapi kalo kaya sambal goreng udang gitu kan kecampur sama pete, gw sih ga masalah selama gw ga makan pete nya :P

    gw mau nge nemenin. kutunggu kiriman tiket darimu yaaaaa

    ReplyDelete
  7. hahaha ntar gw beliin tiket naek sampan ke Jepangnya Cin :P
    Jgn lupa bawain pete ya, buat oleh-oleh ke temen gw disini ntar.

    ReplyDelete
  8. nge, naik sampan mah ud keburu busuk si pete wakakakakakakaka.....

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...