Monday, July 9, 2012

Dikala Sakit

Udah lama ngga random babbling lagi. Jadi sembari nungguin foto2 dari beberapa weekend yang lagi dalam tahap males diproses, aku ngoceh ngga jelas dulu aja ya.

Hidup belakangan ini? klo mau dibilang lagi susah, ya ngga juga & seneng juga biasa aja. Karena minggu lalu kan aku sakit terus tuh, tapi Thank God masih bisa ngerjain ini itu & sembuh juga akhirnya walaupun sekarang tiap malem & pagi-pagi aku masih suka batuk-batuk aja.

Weekend yang sebelumnya ini, waktu mulai peak sakitnya, IC card aku ilang dijalan barengan ama semua member card yang ada didalem dompet khusus kartu yg sama. Jatuhnya karena aku buru-buru mau ngejer kereta & supaya ga ribet, dompetnya aku taruh di kantong celana trus naik sepeda ke station. Kebetulan juga aku lagi rempong banget karena bawa rantangan & bday cake yang aku pegangin terus takut kalo ditaruh di keranjang sepeda bakal ancur dijalan. Jadi jatuh deh tu dompet kartu ga berasa. Pas nyampe stasiun sih udah langsung sadar & cepet2 balik lagi kerumah sambil ngukurin jalan, tapi tetep ngga ketemu juga. Aku rasa sih udah diambil orang karena jalanan disini kan bersih banget, jadi kalau ada sampah pasti keliatan banget.


Nah, aku masih sempet optimis karena ini di JPN & kemungkinan untuk dibalikin sekitar 70% lah ya. Tapi ditunggu sampe besokkannya juga ga ditelponin jadi terpaksa deh direlain aja & minta di renew pake data yang lama. Ternyata oh ternyata.......setelah di cek ampe jungkir balik namaku ga ketemu, sedangkan mereka ga bisa search selain pake keyword nama yang bener. Sampe aku pindah ke 2 information office & petugasnya mulai dari yang optimis buat nyari sampe hopeless bilang kayanya harus direlain aja karena mesin nya ga support invalid keyword :(

Aku awalnya masih biasa aja, tapi mulai gelisah karena IC yang baru itu langganannya udah jadi per 6 bulan yang berarti kalau sampe ilang, uang transport dari kantor aku harus cover sendiri selama 6 bulan yang kira-kira bisa ampir 2 tiket promo PP pulkam. Mau nangis dunk :'( Sampe nungguin ampir 2 jam sambil berdiri, si petugas jg pada baek banget mau nyari datanya kesana kemari & ambil log dari mesin tiket 2 bulan sebelumnya, tp tetep ngga ketemu juga~ Trus terakhir, aku minta si K cek history message bulan sekian tanggal sekian, krn aku pernah sms ke dia waktu abis refill si IC & sempet mention di smsnya(sms ga penting banget deh sebenernya). Akhirnya si K bilang jamnya tu 10PM something gitu deh, trus aku sampein ke petugasnya supaya cek log file yang setelah jam 10 karena sebelumnya dia cuma liat antara 8PM-10PM dan akhirnya ketemu juga *huraaayyy*.... dan ternyata aku salah input nama, salah 1 huruf hiragana doank sih padahal!! Maklum krn lagi ngantuk kayanya, udah malem banget abis lemburan. Trus diwanti2 ama petugasnya supaya make nama yang wajar supaya ga kejadian lagi :P Padahal ini aja aku dah berusaha memperpendek nama tanpa middle name, eh malah salah.

Dan sampe sekarang, ngga ketemu tuh dompetnya & ngga ada yang nelpon juga, soalnya di IC card itu ada no telp aku. Sebenernya hari senin sebelumnya ada yang nelpon sih, cuma ga keangkat & pas telpon balik ngga diangkat juga jadi sutralah. Mungkin orangnya juga sungkan karena dari namanya ketauan kalau orang asing.

Oh ya, cerita lainnya. Jumat minggu sebelum2nya aku sempet demam & lemes banget karena kerjaan dikantor juga lagi banyak2nya plus wiken bakal ada acara party buat yang ultah bulan juni gitu. Jadilah aku sambil ngoven2 kulit pangsit sambil goler2an tiduran di karpet nungguin ovenan kelar & agak2 sesek napas karena panas banget cuacanya plus demam. Trus akhirnya kan ga tahan saking panas gitu takut dehidrasi, menjelang 10PM aku keluar ke drug store sebelah rumah buat beli stock aer mineral & aku malah kedinginan diluar *aneh banget deh, padahal dirumah panas banget*. Pas baliknya si K sms bilang udah mau balik kerumah abis persekutuan dirumah temennya 2 station dr rumah aku & nanya aku lagi ngapain gt. Aku bilang, aku ud mau tidur krn ga enak badan.

Eh, 10min kemudian orgnya telp minta dibukain pintu, krn udah didepan rumah. Ternyata dia khawatir trus mampir & lari2 dr station, ngejer waktu juga krn udah mau last train pdhl rumah dia jauh banget & besok pagi2 ada jadwal ngantor wiken. Aku malah jadi bengong pas dia dateng, mana rumahku panas & berantakan banget haha. Orangnya mampir kerumah cuma 15min doank sih. Kasian krn keringetan udah lari2, diidupinlah tu AC tapi krn aku langsung kedinginan jadilah kita ngobrolnya jauh2an(dia dideket AC, akunya jauh2 dari AC) hahaha. Trus sebelum jam 11, dianya harus cepet2 balik buat ngejer last train. Tapi sebelumnya si K ngajakkin doa bareng gt supaya aku cepet sembuh & aku jadi terharu *jiahhh..* :')

Sabtunya, aku sembuh tu... tapi paginya doank sih hahaha. Gara2 sibuk masak & bikin kue sampe akhirnya kejadian ilang IC itu trus kecapean lagi deh & sakitnya berlanjut sampe kamis kemaren ini. Abis sembuh sakit, wiken yang kemaren ini di geber lagi donk schedulenya~ Sabtu Minggu bangun jam setengah 7 pagi trus balik rumah diatas jam 9PM mulu, saking sibuknya. Kalau ngga inget umur, bisa ngga bersyukur banget deh aku kayanya bisa ngelakuin ini semua *maklum udah mulai ngerasa uzur* :D Tapi moga-moga ga jatuh sakit lagi deh ya buat tahun ini. Moga-moga semua urusan yang lagi seabrek ini dilancarkan, tidak ada pertumpahan darah & air mata *halah*.

Kadang ya, disaat2 lagi sakit kaya kemaren.. aku justru ngerasa seneng loh. Seneng soalnya ada alasan buat pulang tenggo & ngga ngelembur kerja maksudnya :D Trus aku juga ngga terlalu ngerasa sakit sampe gimana, biarpun ga enak mau ngapa2in & susah tidur, soalnya aku inget belakangan ini banyak kenalan yang jatuh sakit tipe2 macem kankerlah, tumorlah, jantunglah atau virus2 something yang ga jelas & dampaknya bisa seumur hidup gitu, aku jadi kepikiran kalo mereka pasti lebih struggling daripada aku. Aku sedih sih liat banyak orang yang sakit, tapi bersyukur juga klo hidupku tu sebenernya ngga susah karena kadang2 suka lupa aja.

Sekian dulu deh ya random babbling yang panjang & ngga penting banget ini :)

6 comments:

  1. waduh nge..itu ongkos 6 bulan lumayan banget yaa..
    semoga tiba2 ada yang balikkin ya.. =)
    take care,nge

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah itu dia na, makanya gw bela2in berdiri 2 jam nungguin petugasnya :D
      Tapi udah di renew kog, klo kek gitu kartu yg lama di block trus datanya pindah ke kartu baru gw jadi udah ga masalah :D
      thank you~

      Delete
  2. get well soon yah, ini cuaca di jakarta juga bener2 deh, sinus g hiks...

    ReplyDelete
    Replies
    1. panas dingin pit hahaha...
      gw disini juga isang kepanasan & malem kadang panas kadang dingin bangetkaya AC di kereta aja :P

      Delete
  3. waduh, untung bisa pindah ya data2nya ke kartu baru ^^

    get well soon~

    ReplyDelete
    Replies
    1. biasa memang dipindahin sih ngel ke yg baru, cuma perlu bayar lagi 1000perak.
      tengkyuu ya :) dah sembuh nih hehe.

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...