Thursday, February 28, 2013

Coklat Kembalian

Kemarin, waktu lagi melototin layar komputer segede gaban sambil terkantuk-kantuk, tiba-tiba ada seorang cowo dateng ke arah tempat aku duduk yang mana tempatnya itu mencit & nyempil di pojokkan yang sempit :P Sambil mikir siapa ini orang (kali-kali dia mau minjem komputernya), trus dia ngomong gini...

Lelaki : Ini buat kamu...  *nyodorin permen 2 biji*
Aku : (Masih bengong, sambil mikir ini orang siapa ya....)
Lelaki : terima kasih karena waktu itu sudah ngasih aku coklat valentine.
Aku : (Mesih cengo... ga ngeh ni orang siapa ya, trus aku yg malu gitu mau ambil permen dari tangannya karena ada 2 biji. Jadi mikir kudu ambil dua-duanya apa salah satu aja. Jadi karena bingung, aku malah nadahin tanganku coba....hahaha)
Lelaki : (Jadi ikutan salting karena aku ga ngambil2 itu permen dari tangannya..) Ini untu balesannya, karena besok hari terakhir aku kerja disini.
Aku : (masih melongo...) Oh..makasih ya.

Asli ni otak makin bolot deh hahaha.... Tapi akhirnya aku inget juga ni orang siapa.

Jadi ceritanya valentine yang lalu aku bawa 3 bungkus coklat2an macam kitkat, bit ama oreo buat dibagi2(bener2 cuma coklat supermaket) karena ini bakalan jadi valentine terakhir aku disini. Trus setelah semua orang yang aku kenal & mayan deket udah pada kebagian, coklatnya ada sisa sebiji ato dua biji gitu deh. Jadi karena kasian ada satu cowo dipojokkan yang aku ga kenal karena emang beda departemen, aku kasih aja ke dia itu coklat sebiji.

Dan kenapa aku ga inget mukanya.... soalnya orang sini tu suka pada pake Masker!! Jadi aku mana tau mukanya kek gimana. Ditambah sekarang kan udah menjelang spring, jadi banyak pollen plus masalah polusi udara di China yang udah merembet ke Jepang(disebut PM 2.5) jadi sakit ga sakit ya Masker udah jadi trend gitu. *ini kenapa jadi ngebahas masker ya?*

Ya intinya, aku ga expect kembalian karena cuma sekedar having fun bagi2 cemilan tapi malah terharu jadinya. Soalnya aku tau orang JPN kan jarang & males gt klo kudu ngomong ama orang yg dia ga kenal... Nah ini orang malah sampe ngampirin aku, yang notabene cm orang asing, sekedar untuk say thank you jadinya aku yang agak gimanaaa gitu.... Mana saking cengonya, aku jadi ga tau mau ngomong apa ama dia.... hahaha.

Sebelum cowo ini juga, ada satu cewe yang masih temen departemennya dia yg kadang2 muncul di sini... jadi ada 2 atau 3 kali waktu pas natal & val day, aku sempet bagi2 cookies atau coklatdan seklaian kasih sedikit buat dia juga. Tapi aslinya kita ga pernah ngobrol... dan ternyata pas valentine itu last daynya dia di Office ini. Aku taunya karena dia ngampirin kau trus kasih satu bungkusan kecil plus mini cookie gitu dan bilang makasih karena sering dikasih kue (padahal jarang bngt loh....) Nah aku terharu dunk ya, karena barang yang aku kasih itu ga seberapa malah dikasih cendramata segala....

Hal-hal kecil kaya begini, kadang bikin hari jadi berbunga-bunga ya.... maklum aku bertahun-tahun kerja kebanyakan sendirian. Bahkan dulu bener-bener ibarat kaya anak ayam ilang dikutub utara gitu, sampe bosen. Trus akhirnya ada bbrp orang baru sesama pegawe outsourcing, jadinya lumayan ada yang ajak ngobrol & kasih aku cemilan... tapi semuanya cowo, trus temen koreaku(satu2nya cewe) pulkam...jadi makin sepi deh. Baru belakangan ini aku mulai ngobrol ama bbrp cewe dari departemen lain yang ternyata ramah banget sampe sering bagiin cemilan2 imut(yg khas cewe banget deh) dan diajak ngobrol juga soal tempat2 travelling.

Trus kemarin aku akhirnya ngomong langsung ke mereka2 ini, kalau aku bakal berenti sebentar lagi(soalnya dari atasan sendiri di suruh rahasiain katanya)... Mukanya yg pada kaget gitu, trus biasanya langsung pada bingung mau bilang apa. Malah ada satu yang bilang "haaa...serius lu. gw dai-shokku(super kaget) nih lu bilang gitu.... ntar 5 taon lagi, waktu anjing gw udah mati(anjignya dah 10than)... gw bakal nyusul lu ke Indo kalo lu ada di Indo ya" trus pasang muka sedih.... Aku jadi ga enak ati :( tapi trus ketawa-ketawa lagi ngomongin anjingnnya sih.

Ya beginilah love and hate relationship dikantor yang kadang bikin seneng & sedih.... Sekarang aku udah mulai ga di include lagi di meeting2 kantor, trus jadi agak kagok dari yang tadinya sibuk banget jadi langsung drop ampir nganggur lagi. Sambil nyoret2in kalender, masih ada sedikit rasa sedih tapi juga udah pengen cepet2 cabut juga.....

Dan sekarang aku lagi mikir mau kasih kenang2an apa ya buat mereka pas di hari terakhir nanti.....

Do you like to give small(surprise) favors to your colleague? Yang mana bisa berupa jasa atau barang. Atau mungkin lebih seneng nerima? Jujur paling berat ituuuu, klo kudu ngasih ke orang yang ngga gitu kita suka ya huehuehue....

6 comments:

  1. say kau resign ? mau pindah ke tempat yang deket ama K gitu ?!
    g perpisahan opis ga pernah ngasih apa2 hahaha.. seumur2 bagi snack paling banyak aja baru kemarin tuh gaagagag ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga pindah kemana2 pit huehuehue...
      Disini budayanya pada ngasih, nah padahal klo diitung2 biarpun ngasih barang yg kecil2 yg kudu dikasih tu orgnya banyak banget... Mgkn gw kudu sediain 40biji, makanya bingung hehe.

      Delete
  2. Hi! ini comment OOT sekali. Just wanna thank you for reading my blog. Kirain ga perna ada yang baca. And thank you for the kind words. Kmaren lagi feeling blue aja, but feel lot better now. Thanks once again! :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Hippo, gud deh klo gitu... gw ga tau dulu kayanya lu pernah mampir sini jadi gw masukkin link lu di google reader gw, jadi otomatis ke update terus deh ;) tetep semangat yaaa~

      Delete
  3. Biasa sih last day suka makan2 bareng ya. Kalau biasa malah rasanya temen2 yang ngumpulin buat kasih kita sesuatu on the last day. Kalau kitanya, ya paling ajak makan temen2 deket itu.

    Tapi kemarin ada sih, temenku resign, selain ajak makan-makan, dia juga kasih favor gitu, kayak lotions, body butter, pokoknya yg lucu2 deh. Tapi mungkin buat ke cowok ga cocok kali ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Le, budaya di JPN kalau ada yg resign itu udah pasti dikasih farewell party & gift dari kolega yg satu departmen, nah bukan karena gw ngarep jg sih ya hihihi.... Tapi untuk rasa terima kasih juga, yang resign juga ngasih kenang2an buat koleganya.

      Nah klo kasus yg cowo ini... gw beneran ga kenal haha jadi semacem random people yg gw ketemu di ofis gitu deh. Jadi dia resign gw jg ga ngasih apa2 akhirnya huahuahua... tp gw rasa temen timnya sudah bikinin dia farewell party.

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...