Wednesday, February 6, 2013

Lega & Sedih

Kenapaaaaa ya...

Dari sekian kali kali daku berenti kerja (padahal baru 2x sih), selalu mewek... Duh tadi aja aku sedih banget pas dipanggil Bapak Boss yang paling gede, karena tadi pagi2 akhirnya salesnya dateng & kasih pemberitahuan kalau aku mau berenti.

Jadi pas ngomong gitu aer mata ngalir tuh. Malu-maluin ya, padahal dia selametin aku. Cuma mungkin karena aku antara rela ngga rela pengen berenti karena udah mayan lama juga kerja disini, sekitar 5taon lebih.

Aku juga inget waktu ditempat pertama kali aku magang & kerja sebelum ke Jepang ini... Yang ngajak kerja waktu itu temen & owner dari tempat aku part time waktu kuliah. Nah trus pas itu, begitu lulus ga bisa langsung jadi permanen walupun gaji udah dikasih full, akhirnya karena ajakan temen yang laen aku apply buat ke JPN ini dengan bekal bahasa Inggris belepetan dan sedikit niat(well aku ga ngerti apa2 ttg Jpn & ga punya bayangan juga) akhirnya aku diterima. Trus aku ngajuin resign ke atasanku dan itu juga aku mewek loh....karena aku udah anggep kaya temen.......

Kayanya aku kena sindrom comfort zone. Aku antara rela dan ga rela walaupun dengan tiap kerjaan pasti ada love and hate relationship, tapi ternyata sampe sekarang aku bukan tipe yang pindah-pindah karena mungkin ga niat pindah/ga niat ngelamar juga kali ya. Jadinya aku stuck disitu2 aja & ngga ada passion lagi buat ngejer sesuatu yang lebih.

Dan ini termasuk momen paling berat, karena selain sindrom comfort zone itu, aku juga punya "penyakit" lain yaitu sindrom independen.... Ini mungkin karena aku udah terbiasa buat ngga naruh harapan hidup aku diorang lain. Ngga bisa deh... karena dipikiran aku manusia itu pasti ada saatnya ngecewain orang lain. Jadi aku ngga mau sampe dikecewain & punya pikiran semua harus bisa sendiri. Jadi sebut saja embel-embelnya sombong, congkak, dll.

Bahkan yang parah ya, jadi ngga pengen nikah karena ngerasa comfort & independen itu tadi... Jadi segimanapun aku berusaha mikirin pengen nikah pengen nikah, ya tetep aja akhirnya ga bisa.... Bahkan ama ex aku sendiri pernah dikatain "Ya kalau gitu sampe umur berapa juga kamu ga bakal kawin-kawin..." hahaha njleb banget ya. Padahal aku cuma bilang "kalau mau nikah ya duit sendiri & NO duit orang tua atau orang laen..."

Nah akhirnya sampe momen itu dateng ya..... ibarat gambling, sekarang aku pertaruhin semua yang aku punya & aku pengen berubah.

Orang yang kenal aku pasti bakal bilang aku sinting hahaha.... tapi setiap pilihan pasti ada konsekuensi nya kan ya? Jadi mari kita lihat apa yang akan terjadi didepan nanti & serahkan semuanya ke yang Diatas sana.

PS : akhir-akhir ini kebanyakan tulisan isinya curhat. Sebenernya ada tulisan beberapa trip yang lalu di draft, tapi ga sempet milih & edit fotonya :(

10 comments:

  1. Biasanya kalau udah lulus dari kantor lama bisa jadi lebih sukses dari sebelumnya ^^b

    Gw masih kena sindrom comfort zone jg nih >< Udah 5tahun di kantor ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha amin klo bisa sukses tapi ini masih meraba-raba mau kemana lagi nih ngel :)

      Delete
  2. Kalo gue sedihnya dulu bukan pas dipanggil atasan, tapi lebih kepada, org org yg selama ini gue anggap biasa aja, ternyata mereka begitu kehilangan, sampai ada yang nangis baca last email gue. Perasaan kalau gue sudah berpengaruh terhadap hidup orang lain itu yg bikin sedih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini keknya gw yg bakal sedih kalo suruh nulis email...
      Soalnya gw ga bisa nulis dalem bahasa jepang makkkkk. Gimana dunk ya entar *sibuk ngecek translate tools*

      Delete
  3. huaaaaa, sedih....
    selama masih punya mimpi, jangan takut untuk berusaha.
    God luck with the next plan.

    love,
    Yulianne

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you Yulianne,

      Iya abis ini banyak banget yang pengen dilakuin & ga bisa dilakuin wkatu masih ngantor. Moga-moga ya, doakan diriku ini hohoho.

      hugs~

      Delete
  4. ga perlu sendih, dear.. merasa mandiri itu wajar koq. percaya dengan kemampuan diri sendiri, juga wajar.
    selama kita selalu bersikap terbuka terhadap perubahan & jadi diri sendiri pasti segalanya akan baik2 aja.
    confort zone buat diri kamu itu pertanda bahwa lingkungan juga sayang sama kamu & krn kamu memang pantas disayang. so, jangan mellow lagi ya isi postingannya..

    NB: walaupun tertatih2, dulu aku & suami juga nikah dengan modal sendiri koq :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. alow~
      Iya nih, kebanyakan posting mellow ya kayanya belakangan ini hahaha. Abis ini kedepan pengen lebih optimis lagi hohoho :)

      Dan syukur juga dalam waktu dekat rencana buat nikah dengan biaya sendiri juga bisa segera terwujud hohoho *jadi siapa bilang ya ngga bisa hehehe* thank you yah dear~

      Delete
  5. setiap melangkah dari hal lama menuju hal baru pasti ada plusminusnya koq , tapi kalo uda ambil keputusan pastinya kedepannya akan ada perubahan yang lebih baik

    semangat ya nge :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah jen, gw kudu minta tips lu kali ya kalau pengne pindah kantor gitu biar lebih pede... Abis gw kayanya apa2 takutan, pesimis & ga pede gitu. Cuman jago kandang doank. Makanya mari kita liat deh abis ini bakal jadi kek gimana hehehe :)

      tengkyuu jen~

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...